Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Supaya Windows 10 Terkunci Otomatis Ketika Ditinggalkan Dengan Fitur Dynamic Lock


Microsoft telah merilis Windows 10 Creators Update untuk publik degan membawa banyak sekali macam fitur gres yang menarik. Salah satu fitur gres tersebut ialah Dynamic Lock yaitu fitur yang dapat otomatis mengunci komputer Windows 10 dikala kau menjauh.

Fitur Dynamic Lock bekerja dengan cara medeteksi perangkat yang terhubung melalui bluetooth. Ketika perangkat tersebut terdeteksi menjauh atau meninggalkan komputer, fitur Dynamic Lock akan mengunci komputer kamu.

Lalu apa manfaat fitur ini untuk aktivitas keseharian? Jawabannya adalah, dengan fitur ini kau dapat meninggalkan komputer tanpa takut dijahili oleh teman. Selain itu laptop kau akan lebih kondusif dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang berniat jahat. Karena dikala kau meninggalkan komputer maka komputer tersebut akan terkunci dengan sendirinya. Tentunya kau harus membawa perangkat yang terhubung dengan omputer tersebut dikala kau beranjak dari depan PC/Laptop.

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Carauntuk mengaktifkan fitur Dynamic Lock di Windows 10 Creators Update ialah sebagai berikut:

  1. Pastikan Windows yang kau gunakan ialah Windows 10 Creators Update (versi 1703) ibarat gambar beikut ini. 
  2. Pasangkan perangkat smartphone kau atau perangkat bluetooth yang ingin kau gunakan untuk mengaktifkat fitur Dynamic Lock. Perangkat inilah yang akan didekteksi oleh PC/Laptop untuk mengetahui dikala kau meninggalkan PC. Caranya ialah cari bluetooth PC kau melalui smartphone dan klik pasangkan atau pair.
  3. Jika perangkat sudah berstatus "paired", silahkan buka Settings > Accounts > Sign-in Option.
  4. Scroll kebawah hingga ketemu fitur Dynamic Lock kemudian centang.
  5. Jika sudah tercentang itu artinya fitur dynamic lock sudah aktif. Kamu dapat mencobanya dengan menjauh dari PC/Laptop hingga diluar jangkauan bluetooth. Jika berhasil maka PC/Laptop kau akan terkunci.
Jika kau kurang paham kau dapat menonton video tutorial untuk mengaktifkan fitur dynamic lock di Windows 10 Creators Update disini:


Sumber https://teknowin10.blogspot.com/