Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Memamerkan Start Sajian Yang Lebih Bersih, Live Tiles Batal Mati

Tampilan Start Menu Dengan Live Tiles Yang Lebih Bersih Microsoft Memamerkan Start Menu Yang Lebih Bersih, Live Tiles Batal Mati
Tampilan Start Menu Dengan Live Tiles Yang Lebih Bersih
Sudah bukan belakang layar lagi bahwa Microsoft sedang berusaha menunjukkan tampilan gres untuk Windows 10. Sebelumnya kita sudah melihat icon aplikasi gres yang dirilis untuk pengguna Insider Build baik Fast Rings maupun Slow Rings. Baru gres ini Microsoft memamerkan Start Menu yang lebih higienis yang tampaknya didasari bahasa desain "Fluent Design" dan icon yang lebih bersih.

Seperti yang kau lihat pada gambar diatas, sajian Start gres ini tidak jauh berbeda dari versi Windows 10 ketika ini dalam hal tata letak dan format secara keseluruhan. Namun tampilannya lebih seragam dengan latar belakang transparan di ubin aplikasi. Dengan desain gres ini, Start Menu  tampak lebih higienis dan warna icon aplikasi terlihat lebih berbaur dengan nuansa arkilik ala Fluent Design.

Start sajian gres ini dibahasa oleh Microsoft melalui webcast beberapa hari lalu. Kamu sanggup menyaksikan tayangan ulangnya disini. Durasinya lebih dari 1 jam 30 menit. Tapi jangan khawatir, pribadi di skip aja ke menit 47 untuk menghemat kuota 😁. Mike LaJoie, penanggung jawab desain ikon di Microsoft menyampaikan "Idenya yaitu untuk menyatukan secara visual sajian Start, [dari] warna yang agak kacau, ke sesuatu yang sedikit lebih seragam".

Kalau dilihat dari live chat pada webcast tersebut. Tanggapan penonton cukup baik dan ingin desain gres ini diterapkan sesegera mungkin. Dari aku sendiri sangat suka dengan desain diatas sebab ada kesan Fluent Design. Tapi biar saja ubinnya tetap hidup. Kalau cuma icon mending sekalian saja dihilangkan menyerupai di Windows 10X.

Bagaimana pendapat kamu?
Sumber https://teknowin10.blogspot.com/