Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapat Lisensi Windows 10 Original Gratis Dengan Lisensi Windows 7, 8, Dan 8.1

 Original Gratis Dengan Lisensi Windows  Cara Mendapatkan Lisensi Windows 10 Original Gratis Dengan Lisensi Windows 7, 8, dan 8.1

Pada awal peluncurannya, Microsoft memperlihatkan Windows 10 secara gratis untuk pengguna windows 7, 8, dan 8.1 original yang melaksanakan upgrade ke Windows 10 di tahun pertama peluncurannya. Namun hingga dikala artikel ini ditulis (13 Januari 2020) upgrade ke Windows 10 ternyata masih gratis. Tapi tentu saja butuh sedikit trik dan kau harus punya lisensi Windows 7, 8, dan 8.1 original. Lalu bagaimana caranya? Baca hingga habis yaa!

Cara Mendapatkan Windows 10 Gratis Dengan Lisensi Windows 7, 8, dan 8.1

Siapkan ISO Windows 10

Yang pertama perlu kau persiapkan yaitu Files ISO Windows 10 Aniversary Update yang sanggup kau dapatkan disini.
Kenapa harus Aniversary update min, kan udah ada yang lebih baru? Jawabannya alasannya yaitu promo ini hanya berlaku hingga Aniversary Update. Tapi jangan khawatir, sesudah trik ini berhasil kau lakukan, kau sanggup upgrade ke Windows 10 versi terbaru tanpa takut kehilangan lisensi. (Update: Semua versi Windows 10 bisa)

Siapkan USB Drive

Selanjutnya kau perlu menyiapkan USB Drive minimal 8GB untuk menciptakan installer Windows 10 64 bit. Atau minimal 4GB untuk menciptakan installer Windows 10 32 bit.

Buat Installer Windows 10 Aniversary Update

Jika USB Drive dan ISO Windows 10 Aniversary Update sudah kau siapkan, buatlah USB Bootable. Jika kau belum tahu caranya, silahkan lihat disini.

Install Windows 10

Selanjutnya Install Windows 10 Aniversary Update dengan Media Instalasi USB yang sudah kau buat tadi. Lanjutkan instalasi menyerupai biasa hingga muncul jendela untuk memasukkan product key.

 Original Gratis Dengan Lisensi Windows  Cara Mendapatkan Lisensi Windows 10 Original Gratis Dengan Lisensi Windows 7, 8, dan 8.1

Masukkan Product Key Windows 7, 8, atau 8.1

Masukkan product key Windows 7, 8, atau 8.1 yang kau miliki. Kamu juga sanggup melewati jendela ini dengan menekan "I don't have a product key". Jangan khawatir, kau sanggup memasukkan product key di Aplikasi Settings> Update& Security>Activation sesudah Windows 10 berhasil terinstall. 

Jangan lupa kau harus terhubung ke internet agar product key kau tersimpan di server Microsoft. Setelah itu kau sanggup cek di Settings> Update & Security > Activation. Jika kau berhasil maka kau akan mendapat digital lisensi untuk Windows 10 yang berlaku selamanya menyerupai digambar berikut.

 Original Gratis Dengan Lisensi Windows  Cara Mendapatkan Lisensi Windows 10 Original Gratis Dengan Lisensi Windows 7, 8, dan 8.1

Itulah cara gratis mendapat lisensi Windows 10 Original yang masih sanggup kau gunakan hingga dikala ini. Sampai bertemu lagi di tips dan trik berikutnya. Salam tekno!
Sumber https://teknowin10.blogspot.com/