Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Force Restart Iphone X Yang Benar

 tidak merespon ketika disentuh atau tidak responsif ketika dipakai Cara Force Restart iPhone X yang Benar
Layar iPhone X (yang biasa juga disebut iPhone ten) tidak merespon ketika disentuh atau tidak responsif ketika digunakan. Tidak perlu khawatir, bukan hanya Anda saja yang mengalaminya dan belum tentu sebab touchscreen iPhone rusak atau tidak berfungsi.

Jika iPhone X hang, freeze, dan tidak ada respon ketika Anda tap, restart atau memulai ulang mungkin tidak akan menuntaskan problem ini. Ini dapat saja diakibatkan sebab software, belum tentu perangkat keras ponsel besutan tempat servis resmi iPhone yaitu force restart atau yang biasa disebut dengan restart paksa, iPhone X.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Apple sudah mengubah bagaimana cara force restart iPhone X. Ini dikarenakan varian iPhone yang didesain bezel-less ini tidak lagi mempunyai tombol Home.

Tidak hanya bagi pengguna iPhone X, tapi juga bagi Anda yang memakai dua iPhone lainnya yang rilis pada tahun 2018 ini, yaitu iPhone 8 dan 8 Plus. Cara force restart yang di iPhone sebelumnya tidak lagi sama, iPhone 7 atau 7 Plus dan iPhone 6s serta varian dibawahnya.

Masih ingat ‘kan bagaimana cara force restart di iPhone tersebut? Jika Anda lupa, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Force Restart iPhone 6S (or iPhone versi dibawahnya)


Pada varian iPhone ini, kita masih memanfaatkan tombol Home mengingat Apple tidak menghilangkannya menyerupai iPhone 6s, 6s Plus, 6 Plus, 6, 5s, 5c, 5, 4, 4s dan dibawahnya.

Tekan dan tahan tombol Home serta tombol yang ada dibagian samping atau atas sesuai model atau jenis iPhone kurang lebih 10 detik sampai tampil logo Apple di layar iPhone.

Cara Force Restart iPhone 7 dan 7 Plus


Agak sedikit berbeda cara force restart iPhone 7 dan 7 Plus, sebab Anda tidak lagi perlu melibatkan tombol Home jikalau ingin restart paksa model iPhone ini.

Tekan dan tahan kedua tombol belahan samping dan volume ke bawah selama 10 detik. Masih sambil menekan kedua tombol tersebut, tunggu beberapa ketika sampai muncul logo Apple.

Cara Force Restart iPhone X dan iPhone 8


Sekalipun cara force restart model iPhone yang menandai 10 tahun kiprah Apple di dunia smartphone sangat berbeda dari jenis iPhone pendahulunya tapi caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menekan tiga tombol.

Pertama-tama menekan dua tombol kemudian melepasnya dan terakhir, tekan satu tombol sampai force reboot.

Berikut langkah-langkah force restart iPhone X:
  1. Tekan tombol Volume Up kemudian lepas.
  2. Selanjutnya, tekan tombol Volume Down kemudian lepas.
  3. Sekarang, tekan dan tahan tombol Power (Lock-Sleep-Wake) sampai tampil logo Apple.

  4.  tidak merespon ketika disentuh atau tidak responsif ketika dipakai Cara Force Restart iPhone X yang Benar
Jika kau melihat tampilan logo Apple di layar iPhone, berarti telah berhasil melaksanakan force restart yang benar.  Anda harus mencobanya lagi jikalau logo Apple tidak muncul sesudah mengikuti beberapa langkah diatas.

Force restart iPhone X sangat membantu penggunanya yang mengalami problem stuck, hang, atau layar sentuh iPhone tidak responsif ketika disentuh.

Yang perlu Anda ketahui bahwa force restart iPhone X tidak akan menghapus data.