Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Iphone Boot Loop Atau Stuck Logo

Kalo bicara soal smartphone atau handphone pandai iphone tentu sudah tidak aneh lagi ditelinga teman semua. Siapa tidak kenal  smartphone yang satu ini dari mulai iphone 4, iphone 5, iphone 6 dan iphone 7. Dan disni aku akan memperlihatkan tutorial wacana dilema yang kerap terjadi pada iphone yaitu boot loop atau stuck logo.

Ada aneka macam beberapa faktor yang menjadikan   iphone mengalami  boot loop salah satunya yakni gagal reset pengaturan pabrik, gagal update, dan juga masih banyak lagi faktor penyebabnya. Di beberapa kasus yang aku alami boot loop sanggup mengindikasikan ada komponen hardware yang rusak, itu ditandai dengan arahan eror yang muncul pada iTunes sesaat sehabis memulihkan iphone .





Stuck logo ini menciptakan anda tidak sanggup masuk ke sajian iphone, tentu saja ini sangat menjengkelkan bukan ??? Oke Langsung saja kita ke inti ke pemecahan masalahnya.

Pertama-tama siapkan toolsnya :
  1. iTunes versi terbaru Klik Disini
  2. Firmware Iphone  Klik Disini
Kalo sudah di download tinggal instal di laptop atau pc sobat.
Saya sarankan untuk download firmware versi terbaru alasannya yakni firmware tidak akan sanggup dipakai kalo tidak memakai versi yang terbaru dan juga sesuaikan dengan tipe iphone sobat. Kalo teman mempunyai iphone 5 tentu saja download firmware iphone 5 begitupun dengan tipe yang lain

Kalo sudah final instla tinggal kita praktekan, let's cekidott hehehe ....

1. Pertama buka iTunes yang tadi gres teman instal, sehabis masuk ke iTunes kemudian teman sabungkan iphone teman ke laptop atau PC dengan memakai kabel data.



2. Setelah iphone terhubung ke laptop atau PC tekan tombol home dan power secara bersamaan pada iphone selama kurang lebih 10 detik kemudian lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol home sampai tampilan berkembang menjadi menyerupai pada gambar di bawah ini.



3. Dan sehabis tampilan di iphone menyerupai pada gambar diatas maka tampilan iTunes akan menjadi menyerupai gambar di bawah ini.




4. Kemudian klik Restrore iPhone sambil menekan shift, sehabis itu tinggal cari di directory mana teman simpan firmware yang sudah di download tadi kemudian klik firmwarenya kemudian Open.



5. Lalu pilih Restore 



6. Kemudian tinggal tunggu hingga prosesnya selesai. Perlu diingat bahwa proses ini terjadi 2x loading diantaranya proses extracting software dan proses restore firmware.




7. Pada ketika proses extacting software final makan akan berlajut ke proses restore firmware dan tampilan iphone akan menyerupai gambar di bawah ini.



8. Setelah tampilan iphone menyerupai pada gambar diatas teman tinggal tunggu saja prosesnya. proses loading inipun terjadi 2x, jadi jangan bosen nungguin iphonenya yah hehehe ....

9. Tapi jangan cemas kalo proses diatas sudah final maka iphone teman akan menyerupai ini , dan ini tandanya proses restoring iphone berhasil :) 


Setelah ini teman hanya perlu mengikuti saja step-stepnya hingga sanggup masuk menu, tapi jangan lupa pasangkan sim card di iphone sobat. Cara ini sanggup di gunakan untuk semua jenis iphone 

Catatan: kalo seandainya di iphone teman terdapat iCloud teman tinggal masukan saja email dan passwornya

Mungkin cukup sekian tutorial Cara Mengatasi Iphone Boot Loop atau Stuck Logo, maaf apabila masih ada kekurangan dan apabila ada yang tidak di mengerti sanggup tanyakan di kolom komentar. Sampai bertemu lagi di tutorial selanjutnya....