Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Tombol Like Facebook Di Blog

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog. Kalo bicara soal facebook, siapa yang tidak mengetahuinya hampir setiap orang mempunyai akun facebook dan tidak sanggup di pungkiri lagi bahwa facebook menjadi situs jejaring sosial yang paling banyak dipakai di dunia.

Naaah di postingan kali ini saya akan memperlihatkan tutorial cara menambahkan tombol like facebook pada halaman blog. Ini sanggup dipakai sebagai media promosi untuk para blogger yang ingin meningkatkan kunjungan di blognya. Seperti kita ketahui blogger yang kurang melaksanakan promosi akan sepi pengunjung berbeda dengan yang melaksanakan promosi.




Tentu saja hal ini akan memudahkan dan sangat membatu kita selaku pemilik blog untuk menjaring pengunjung yang akan mengunjungi blog kita.

Oke tanpa berlama-lama lagi pribadi saja kita praktek .....

Pertama-tama anda harus memiliki Fanpage Facebook terlebih dahulu. Saya asumsikan anda sudah mempunyai fanpage facebook.

1. Pertama anda tinggal mengunjungi sentra developer facebook disini.
2. Pada Plugin Sosial pilih tombol suka 



3. Kemudian copy URL fanpage facebook anda di kolom URL untuk menyukai lalu klik dapatkan kode. 


4. Kemudian akan muncul pop up isyarat untuk di pasang di halaman blog anda. 



5. Cara memasangnya anda harus masuk dulu ke blogspot anda kemudian pilih Tema > Edit HTML



6. Cari tag "<body>" tanpa tanda kutip, semoga mempermudah tekan CTRL+F kemudian cari <body>, sesudah menemukan <body> kemudian paste kode/script yang anda copy tadi.



7. Selanjutnya copy kode/script kedua dan pastekan dimana saja sesuka hati anda menginginkan plugin muncul di halaman blog anda.

8. Dan kurang lebih tampilannya akan menyerupai ini 





Oke, mungkin cukup sekian untuk tutorial cara memasang tombol like facebook di blog semoga bermanfaat untuk para blogger terutama yang pemula menyerupai saya. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan di tutorial ini. Bila ada yang kurang terang dan ingin ditanyakan boleh menanyakan di kolom komentar. 

Terimakasih dan hingga ketemu lagi di tutorial selanjutnya ✋👍