Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paten Gres Apple: Kontrol Mac Dengan Kamera “Truedepth” Dan “Hand Gestures”

 Perusahaan asal Cupertino yang didirikan oleh almarhum Steve Jobs itu tidak henti Paten Baru Apple: Kontrol Mac dengan Kamera “TrueDepth” dan “Hand Gestures”
Perusahaan asal Cupertino yang didirikan oleh almarhum Steve Jobs itu tidak henti-hentinya menyebarkan produknya. Terbukti, Apple baru-baru ini mempatenkan hal gres yaitu sistem kendali untuk perangkat Mac memakai “Hand Gestures” yang dipadukan dengan kamera “TrueDepth”.

Paten ini sudah cukup populer dikarenakan telah dipakai oleh Microsoft untuk membuat sensor Xbox Kinect. Nama paten itu tak lain yaitu PrimeSense, perusahaan yang pernah dibeli oleh Apple pada tahun 2013 lalu.

Sejak Apple mengakuisisi PrimeSense, Apple telah berhasil mengimplementasikan fitur Face ID dan menyakini akan memakai sensor TrueDepth ibarat yang disematkan di iPhone X di perangkat lainnya, termasuk MacBook.

Berikut ulasan, fungsi dan gambaran gambar dari paten gres Apple itu:

A method, including receiving, by a computer executing a non-tactile three dimensional (3D) user interface, a set of multiple 3D coordinates representing a gesture by a hand positioned within a field of view of a sensing device coupled to the computer, the gesture including a first motion in a first direction along a selected axis in space, followed by a second motion in a second direction, opposite to the first direction, along the selected axis. Upon detecting completion of the gesture, the non-tactile 3D user interface is transitioned from a first state to a second state.

Kedepannya, Appel akan membuat teknologi yang memungkinkan computer Apple (Mac) sanggup di control dengan tangan. Ini bisa saja terjadi jikalau memang Apple membekali Mac dengan teknologi Face ID dan meningkatkan kemampuan kamera TrueDepth ibarat yang terliaht pada gambar di bawah ibarat dikutip PanduanMac dari Patently Apple.

 Perusahaan asal Cupertino yang didirikan oleh almarhum Steve Jobs itu tidak henti Paten Baru Apple: Kontrol Mac dengan Kamera “TrueDepth” dan “Hand Gestures”

Bisa jadi juga Apple akan membekali MacBook Pro keluaran terbaru nanti dengan Touch ID, teknologi pendeteksian wajah di lini lainnya ibarat iPad akan juga dibenamkan oleh Apple.. Fitur Face ID di iPhone X terbukti sangat disenangi oleh pecinta gadget Apple dikala ini.

Bagaimana balasan Anda jikalau seandainya Apple benar-benar menerapkan kedua teknologi diatas di Mac atau MacBook terbaru nanti?