Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Download Gcam Dan Cara Installnya

Hai sob.. Kamu lagi nyari link download GCam? Atau ingin tau GCam itu aplikasi kamera ibarat apa sih? Atau mungkin gundah cara installnya yang katanya ribet itu,, Tenang sob mimin akan kasih klarifikasi singkat, tutorial install sama sekalian link downloadnya.. Mantap gak tuhh..

Ok, pribadi aja deh mimin jelasin. GCam itu ialah aplikasi kamera bawaan dari hape flagship/kelas atas punya Google sob, yakni Google Pixel. Kamera Google Pixel ini ajib banget sob, foto yang di hasilin tajem banget alasannya ialah sudah menggunakan HDR+ bahkan HDR+Enhance. Hape kentang pun kalo pake kamera ini dapat ngasilin hasil foto layaknya hape mahal sob, apalagi kini GCam sudah ada mode Night Sight nya untuk low light photography. Malam pun bakal jadi siang kalo pake mode ini sob, warbyasahh kann...

Min kok dapat aplikasi bawaan Google Pixel diinstall di hape lain?
Bisa sob, alasannya ialah GCam ini kamera yang kece banget mangkanya banyak pengembang yang melaksanakan Porting ke hape-hape lain, salah satunya ke hape-hape Xiaomi sob. Apakah hape sahabat termasuk hape yang dapat menikmati GCam ini, silahkan nanti cek sendiri di situs para pengembang GCam Mod yang nanti mimin kasih.

Sekarang mimin jelasin cara installnya sob. Sebenarnya sih nginstallnya biasa aja kayak nginstall apk standart sob, cuma GCam ini butuh hape yang kameranya sudah aktif Manual Support atau support Cam2api dan Cam2apinya sudah aktif. Ribet amat bahasanya.. Pokoknya pertama kalian install aja dulu aplikasi yang namannya Manual Camera Compatibility download di Google Play. Buka aplikasinya dan klik START.

Jika hasil Test nya kayak gambar di bawah ini berarti hape kalian support dan dapat pribadi install GCam nya, Horeee...






Tapi kalo masih merah kaya gambar dibawah ini berarti hape kalian gak support atau belum support sob.


Belum support gimana min?
Bisa jadi hape kalian hardwarenya gak support atau hardwarenya support tapi Cam2api nya belum aktif sob. Paham kan yakk.. Kaprikornus jika hardwarenya gak support ya gak dapat di paksain lagi sob, tapi jika cuma cam2api nya aja yang belum aktif itu dapat di aktifin sob.
Cara aktifin Cam2api gimana min?
Nah ini, syarat untuk ngaktifin Cam2api biasanya hape harus sudah Unlock Bootloader sama pasang Custom Recovery sob, gres kalian dapat mem-flash file untuk aktifasi cam2api nya. Karena beda hape beda cara untuk Unlock Bootloader, pasang Custom Recovery, jadi mimin gak dapat kasih tutorialnya sob. Mimin saranin aja kalian buat gabung ke Group Facebook, nah disitu kalian cari tuh cara aktifin Cam2api hape kalian.

Oke.. Mimin anggap sampe disini hape kalian sudah support GCam semua ya,, Kita lanjut ke Link downloadnya.
Silahkan kalian masuk ke link DOWNLOAD GCAM

Disitu kalian scrooll kebawah cari yang sesuai sama type hape kalian sob.




Jika sudah ketemu, kalian tinggal klik link Download Page di sebelahnya.
Setelah kalian klik akan muncul beberapa versi GCam mod yang cocok untuk hape kalian, gak usah gundah kalian pilih aja yang paling atas, biasanya itu yang paling gres dan paling stabil dari bug.


Setelah download kalian tinggal install aja ibarat install biasa sob, dan taadaaaa..... kalian udah dapat menikmati GCam si kamera hape mahal dengan segala kelebihanya sob...

Begini penampakan dan beberapa hasil fotonya,




FOTO KAMERA BIASA SAAT SENJA

FOTO GCAM MODE BIASA SAAT SENJA

FOTO GCAM NIGHT SIGHT MALAM HARI

FOTO GCAM NIGHT SIGHT MALAM HARI





Sumber https://nobex.blogspot.com/