Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Pengertian Lengkap Ilustrasi Di Dkv

Inilah Pengertian Lengkap Apa itu Ilustrasi Inilah Pengertian Lengkap Ilustrasi di DKV

Ilustrasi berasal dari bahasa Latin "Illustrare" yang berarti menjelaskan atau menandakan sehingga pengertian ilustrasi itu ialah sebuah visual yang menjelaskan sebuah hal yang ingin disampaikan hanya melalui visualisasi gambar. Ilustrasi mempunyai banyak jenis, diantaranya : gambar manual, lukisan, desain grafis, dan fotografi. Fungsi dari ilustrasi ialah mendukung sebuah pesan yang ingin disampaikan sehingga komunikasi sanggup jauh lebih menarik dan tidak membosankan.

Disinilah kiprah seorang DKV untuk sanggup menciptakan ilustrasi yang dibentuk itu gampang dicerna oleh sasaran pembaca alasannya ilustrasi yang baik tentu harus sanggup memberikan apa yang ingin kita sampaikan, jangan hingga gambar yang kita buat justru ambigu dan konsumen memaknainya tidak sesuai apa yang ingin kita sampaikan.

Bukan hanya untuk mendukung, ilustrasi yang andal sebenarnya sanggup menggantikan teks dan kalimat yang ada menjadi sebuah visual yang lebih ringkas, menarik namun sanggup memberikan banyak dongeng hanya dalam bentuk visual yang ringkas. Ilustrasi harus disesuaian dengan sasaran konsumen alasannya ilustrasi untuk cukup umur akan berbeda untuk anak - anak.  Ilustrasi pun sebenarnya sanggup mempengaruhi masyarakat dalam hal kepercayaan dan ekspresi dominan di kehidupan..

Nah, jikalau kita meninjau dari sejarah ilustrasi sudah ada semenjak usang yang ditemukan melalui lukisan dinding prasejarah. Ilustrasi terus berkembang hingga ditemukannya litografi dan sekarang di zaman dunia industri kreatif, ilustrasi mempunyai peranan penting dalam memberikan komunikasi dalam bahasa visual.