Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memberi Nomor Halaman Di Microsoft Word Ibarat Buku

Bagi anda yang sedang ingin menciptakan Laporan Skripsi ataukah sebuah Laporan Pertanggungjawaban sebuah Organisasi, pastinya anda mencantumkan sebuah Daftar isi yang tujuannya untuk memudahkan pembaca dalam mendalami isi laporan skripsi atau laporan organisasi tersebut.

Daftar isi biasanya dibentuk di simpulan sebuah pembahasan buku, karna menyidik pada kuota halaman yang di butuhkan pada tiap – tiap tema isi buku biar tidak salah menemtukan nomor pada tiap halaman ms word.

Berbicara wacana menciptakan nomor halaman, yaitu hal yang wajib kalau lembar kerja anda mencantumkan sebuah daftar isi, jadi keduanya saling bekerjasama yakni sebagai peta dan tempat, untuk menciptakan sebuah nomor pada tiap halaman lembar kerja Microsoft Word. langkah - langkahnya yaitu sebagai berikut ;


Pertama, bukalah lembar kerja Microsoft Word anda, sehabis itu carilah hidangan Page Number pada pita hidangan Insert sebelah ribbon atas, sehabis itu anda klik, maka akan muncul beberapa tab pilihan :



  • Pilih Format Page Numbers, fungsinya mengatur beberapa pillihan tanda selain nomor. Misalnya abjad romawi.
    Cara penggunaannya dengan cara klik Format Page Number kemudian akan muncul kotak dialog, kemudian klik arah panah bawah pada bab Format Numbers. dan muncul beberapa tab pilihan, sesuaikan impian anda kemudian klik OK.


    Masih berada dalam ruang lingkup kotak obrolan Format Page Number, di bab bawah terdapat hidangan Page Numbering yang mempunyai dua pilihan yaitu :

    - Continue From Previous Section,
    yaitu memulai nomor halaman dari nomor 1 (satu) hingga dengan seterusnya secara otomatis.

    - Start at, memulai penomoran tidak dari nomor satu, tetapi sesuai dengan kebutuhan anda, contohnya dari nomor awal 4 hingga dengan seterusnya dengan cara memasukan nomor pada kotak kolom start at. pada teladan ini aku isikan dengan nomor 4, maka secara otomatis nomor awal halaman akan di mulai dari number 4,

    Setelah Format Page Numbers selesai diatur, barulah kita memilih letak nomor halaman tersebut dengan beberapa pilihan hidangan yang terletak di tab hidangan Page Number. Seperti :

  • Top Of Page, memungkinkan anda memasang nomor halaman pada header atau sebelah atas.
  • Current Position, meletakkan nomor halaman pada pointer berkedip tegap atau posisi lembar kerja yang anda klik.
  • Page Margins, meletakkan nomor halaman di bab margin.
  • Bottom Of Page, meletakkan nomor halaman di bab footer atau sebelah bawah.

Selesai, hingga disini pembahasan artikel kali ini, semoga apa yang telah aku tulis di atas sanggup anda pahami dan bermanfaat.

Sumber http://tukangenter.blogspot.com/