Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Jingling Atau Auto Visitors

Apa itu jingling atau auto visitors? Apa imbas menggunakan jingling atau auto visitors? Nah kali ini saya akan membahas perihal Cara Mengatasi Blog yang Terkena Jingling atau Auto Visitors.

Jingling merupakan sebuah software auto visitor yang dibentuk oleh orang cina. Software ini sanggup mendatangkan visitors yang banyak secara drastis dalam waktu sekejap, namun sayang visitor tersebut yaitu cuma bot bukan manusia.

Seorang blogger pada umumnya mengambil jalan pintas mendatangkan visitor menggunakan software jingling ini alasannya yaitu mereka ingin blognya banyak visitor dan ramai pengunjung namun sama saja itu membohongi diri sendiri.

Cara kerja jingling yaitu dengan mengumpulkan IP dari banyak sekali negara dan memperlakukan IP tersebut menyerupai pekerja yang tugasnya membuka/mengunjungi halaman blog yang di targetkan.

Jingling ini sanggup digunakan untuk blog sendiri maupun untuk blog lain. Karena manfaat itulah banyak orang yang menentukan menggunakan Jingling untuk menciptakan blognya jadi ramai.

Jingling atau auto visitors ini sering juga digunakan pada bisnis online yang menggunakan sistem PPC dan CPM. Karena makin sering di Jingling, tentunya dollar dari situs bisnis online itu makin besar.

Apakah Jingling itu baik untuk blog? Jawabnya sudah tentu TIDAK. Kenapa? Karena Jingling justru akan merugikan blog itu sendiri. Trafik yang diperoleh dari Jingling bukanlah trafik asli, alasannya yaitu intinya Jingling hanyalah robot, bukan visitor asli.

Robot itu menjaring IP sebagai fake visitor untuk blog kita, dan di mata Google, Jingling termasuk kategori spam. Karena menyajikan pengunjung yang bukan sebenarnya. Bisa dibilang Jingling yaitu cara paling instan menciptakan blog kita terlihat ramai visitor tanpa perlu repot-repot melaksanakan meningkatkan secara optimal blog, padahal kebanyakan cara instan itu ujung-ujungnya merugikan kita sendiri.

Selain Jingling, biasanya orang-orang memanfaatkan software auto visitor lain menyerupai Alexa Boster, Admin Spot Backlink Bost, dan Setup Blog Blast untuk meningkatkan visitor. Nah selain itu saya akan memberi kalian apa imbas nyata dan negatif dari menggunakan jingling atau blog yang terkena jingling.

Apa Dampak Negatif Jingling Atau Auto Visitor?

1. Anda akan malas menciptakan postingan

Karena kalian akan berfikir "ngapain gua ngepost kalau ada sebuah software yang sanggup membantu untuk menciptakan banyak pengunjung dan simple lagi pemakaian nya" bagi orang yang sudah terlanjur suka menggunakan software jingling niscaya kalian pernah berfikir menyerupai itu.

2. Anda telah menipu diri sendiri

Jika trafik blog dilihat orang mungkin akan terlihat hebat, blog kita niscaya di anggap ramai pengujung. Apalagi kalau melihatnya dari Page View perharinya, tentu akan dikira blog kita sanggup bersaing dengan blog lain yang juga ramai visitor. Padahal itu bukan kondisi orisinil blog kita, jadi sama saja kita menipu diri sendiri.

3. Terlalu banyak Trafik Gobal

Pengunjung tiba dari luar negeri tanpa henti. Memang untuk blog yang punya niche tertentu mentargetkan visitorsnya dari jangkauan global/luar negeri, tapi kalau menggunakan Jingling yang sanggup itu hanyalah robot dan bukan real visitor. Ini akan kuat pada Alexa Rank di blog kita.

4. Alexa Rank membengkak

Seperti yang saya bahas tadi, trafik hasil Jingling sanggup menghipnotis Alexa Rank blog kita, kalau yang tiba hanya robot terus dari trafik luar negri, sanggup di pastikan Alexa Rank akan makin gendut. Itu artinya kualitas blog juga akan menurun dilihat dari Alexa Rank.

5. Jumlah visitor tidak stabil

6. Praktis dibanned atau dihapus oleh Google

Bisa jadi blog anda akan di anggap spam dan di hapus google.

Terus Dampak Positif nya apa

1. PageViews meningkat pesat
2. Visitor bertambah banyak
3.Sangat bermanfaat digunakan untuk bisnis online (ppc)
4.Hati senang dan bahagia

Bagaimana kalau blog kita di Jingling orang lain?

Namanya ngeblog itu niscaya ada halangannya juga,kadang blog kita jadi korban ulah orang yang tidak bertanggung jawab,seperti kalau artikel kita di copas,jadi korban AGC (Auto Generated Content) dan juga menjadi korban Jingling. Bisa saja orang yang punya niat tidak baik/iseng mengakibatkan blog kita sebagai sasaran Jingling.

Seperti blog saya di jingling oleh orang yang gak bertanggung jawab secara terus menerus, saya resah cara mengatasinya sampai-sampai saya berpikir untuk mencoba menghapus blog saja, namun syukurlah kini sanggup di atasi. Anda tidak usah khawatir,karena google pun tahu mana visitor orisinil dan bukan dan jingling yang tiba bukan dari IP blog anda melainkan kiriman orang lain.

Nah, BAGAIMANA CARA MENCEKAL JINGLING NYA SOB?

1. Login ke blogger kalian
2. Pilih hidangan Setelan > Preferensi Penelusuran
3. Lihat pada bab bawah di Perayap dan Pengindeksan > Klik Edit pada robot.txt khusus
4. Pilih Ya pada Aktifkan konten robots.txt khusus?
5. Masukkan instruksi dibawah ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Ganti http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com dengan url blog sobat.

Terus apa maksud robot.txt tersebut?

User-agent: Googlebot
Allow: /Ini artinya cuma robot google saja yang sanggup merayapi blog anda seluruhnya
User-agent: *Disallow: /

Mencegah dan membatasi semua robot perayap (bot) lain untuk mengakses blog anda kecuali google saja.

Notice : Cara ini tidak akan pribadi kelihatan karenanya dan memerlukan waktu beberapa hari sesudah kodenya di pasang pada blog. Biasanya script itu akan bekerja dalam waktu 3-5 hari. Dengan menerapkan cara tersebut, Jingling yang tadinya ada di blog kita perlahan akan mulai berhenti dan menghilang.