Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laptop Atau Kamera, Mana Yang Harus Di Beli Dulu Buat Mahasiswa Dkv ?

 Mana yang Harus di Beli Dulu buat Mahasiswa DKV  Laptop atau Kamera, Mana yang Harus di Beli Dulu buat Mahasiswa DKV ?


Buat kau siswa atau mahasiswa DKV tentu perlu yang namanya investasi alat untuk mendukung pembelajaran kau kedepan, namun tak disangka sebagian dari kita mungkin terkendala dengan dana yang tentunya mengharuskan kita memprioritaskan salah satu yang harus kita beli. Banyak alat yang dapat mendukung pembelajaran mahasiswa DKV, namun pertanyaan yang sering ditanyakan ialah Mana yang harus di beli dulu buat Mahasiswa DKV ? Laptop yang worth it buat multimedia dulu atau beli kamera dulu ? pada artikel ini membantu menjawab pertanyaan ini.

1. Fotografi juga perlu Laptop

Poin pertama menyarankan kau untuk memprioritaskan laptop dulu, mengapa ? alasannya ialah laptop ialah segalanya di bidang DKV, bahkan di fotografi digital pun masih perlu laptop untuk pengolahan. Selain itu juga laptop akan berkhasiat di lebih banyak mata kuliah menyerupai desain grafis, animasi dsb. semua itu perlu laptop yang layak biar kau juga ga keteteran sama kiprah yang bakal dikejar deadline!
 

2. Peralatan fotografi dapat disewa dengan mudah

Mendukung poin pertama, peralatan fotografi kini sudah banyak disewakan dengan harga yang relatif terjangkau, sebagian kampus mungkin ada kemudahan peminjaman kamera juga walau terbatas. Biasanya juga untuk mengakali ini dosen lebih suka menciptakan kelompok untuk kiprah fotografi sehingga kau juga dapat meminjam kamera punya sobat mu. kalaupun individu kau juga masih dapat pinjam kan ? kalau sobat kau pelit ya kan dapat sewa, bener ga sih ? alasannya ialah kini pun belum ada sewa laptop kan ? mungkin dapat saja kau jawab warnet ? yakin worth it ? niscaya ribet alasannya ialah di warnet belum ada softwarenya juga.

3. Tentukan Minat kamu!

But, dari dua poin diatas kembali lagi kepada minat kau dimana, alasannya ialah walaupun nyatanya memang laptop lebih diperlukan dalam pembelajaran DKV tapi kalau kau demen banget pengen berguru kamera tentu kenapa tidak prioritaskan kamera terlebih dahulu ?, alasannya ialah nyatanya kalau kau punya kamera sendiri, kau dapat lebih leluasa untuk explorer ilmu bukan hanya fotografi tapi juga video yang lebih leluasa. kau pun dapat fokus kepada satu kamera sehingga dapat lebih nyaman daripada harus ganti ganti kamera sumbangan atau sewaan.

Semoga dari ketiga poin diatas, dapat membantu menjawab pertanyaan kau ya ! kalau kau punya pertanyaan seputar DKV tinggalkan saja di kolom komentar, jangan lupa share supaya sobat sahabat kau juga tahu! Terimakasih