Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Branding Toko Online Di Bukalapak Semoga Jualan Cepat Laku

 toko online di Bukalapak biar jualan cepat laku Cara Branding Toko Online Di Bukalapak Agar jualan Cepat Laku

Apa saja cara branding toko online di Bukalapak biar jualan cepat laku?. Toko online di Bukalapak akan dengan gampang menjual produk jikalau berhasil menciptakan branding produk toko online. So, bagaimana cara memulai menciptakan branding toko online di Bukalapak?. Yu di baca!!!.
Keberadaan marketplace terutama Bukalapak terbukti bisa meningkatkan omzet pebisnis online. Hal tersebut menciptakan banyak pebisnis yang buka toko online di Bukalapak. Seiring meningkatnya jumlah pelapak maka bertambah pula persaingan.
Mungkin saja anda memenangkan persaingan dengan pelapak lainnya atau bahkan anda kalah bersaing. Kekalahan bersaing merupakan indikasi awal adanya kesalahan treatment pada toko yang tidak mengikuti algoritma bukalapak.

Sejujurnya, untuk kelas pebisnis pemula, bukalapak yaitu tempat yang paling ideal untuk memulai buka toko online. Hanya dalam itungan hari atau bahkan jam dari anda upload produk bisa eksklusif terjual. Wow keren.
Tidak bisa dipungkiri ada juga pelapak yang sudah berminggu-minggu atau bahkan bulanan belum pecah telur juga alias ga laku jualannya.
Kalau anda belum bisa menjual produk di Bukalapak maka anda harus koreksi produk dan toko online anda.
Namun dalam beberapa case ada juga yang banyak laku produknya tapi dari banyak sekali jenis produk. Dan bahkan toko online anda tidak mendapat pelanggan sama sekali. Ada apa?.
Bagaimana Cara Jualan Di Bukalapak biar laku manis?
Ada banyak cara yang bisa anda lakukan biar produk toko online anda laku manis. Kalau sekedar laku manis maka anda harus melaksanakan meningkatkan secara optimal pada produk anda.
Tujuan meningkatkan secara optimal produk yaitu biar gampang ditemukan orang dan meningkatkan ketertarikan orang untuk membeli.
Berikut cara meningkatkan jualan di Bukalapak dengan meningkatkan secara optimal produk biar laku manis :
1. Judul
Yang pertama kali dicari dan ditemukan konsumen yaitu judul. Buatlah judul yang bersifat"menggedor" daya beli konsumen. Tidak gampang tapi cukup butuh waktu untuk terampil menciptakan judul.
Dalam menciptakan judul produk, tempatkan 2-3 keywords pencarian selebihnya buat kata-kata yang menggedor konsumen. Sebagai pola anda menjual produk kurma madinah. Jika anda hanya menulis judul "kurma madinah 100% orisinil arab", maka judul tersebut datar saja sebab orang juga tahu bahwa kurma memang berasal dari Arab.  Maka yang perlu anda tambahkan yaitu manfaat atau kelebihan kurma itu sendiri. Bisa jadi anda menciptakan judul" kurma tokcer bagi perempuan yang menginginkan kehamilan". 
2. Gambar produk

Gambar produk harus dibentuk semenarik mungkin bukan berarti harus berlebihan ya. Gambar utama harus bisa sesuai dengan ekpektasi dari judul. Hanya saja terkadang pembeli cenderung menyukai foto produk yang real pic. Artinya produk tersebut memang ada dari toko anda sendiri. Oleh sebab itu buatlah foto yang terlihat menarik dengan latar belakang toko atau ruangan. Hal tersebut membantu meyakinka konsumen bahwa produk tersebut berasal dari toko anda tersendiri.
3. Deskripsi produk.
Dalam menciptakan deskripsi produk maka dua kalimat pertama yang memilih ketertarikan konsumen untuk membeli atau tidak.
Dalam dua kalimat pertama tersebut harus berisi keywords, manfaat dan kelebihan dari produk lainnya yang sejenis.
Tiga cara tersebut cukup untuk menciptakan produk laku manis di Bukalapak. Terlihat sederhana tapi mempunyai imbas besar pada penjualan. Kini saatnya anda harus branding Toko online milik anda di Bukalapak.
Bagaimana cara branding Toko Online di Bukalapak?

Yang pertama kali harus dimengerti yaitu makna branding itu sendiri. Branding yaitu identitas yang mempunyai nilai lebih dibagian tertentu saja. Oleh sebab itu branding mempunyai unsur ketertarikan dan gampang diingat konsumen.
Branding pada toko online di Bukalapak tidaklah terlalu sulit meskipun banyak persaingan antar pelapak. Yang perlu anda lakukan yaitu gambarkan secara keseluruhan isi produk dalam toko yang akan anda jual sesimple mungkin.
Sebagai pola toko online anda menjual produk kecantikan dan lebih dikhususkan pada lipstik. Maka gambarkan secara keseluruhan lewat pic toko online anda.
Mari kita memulai branding toko online di Bukalapak!!
1. Pic toko online
Mengapa harus pic toko online yang di branding?. Seperti yang kita ketahui bahwa konsumen itu mencari produk bukan mencari toko yang menjual produk. Meskipun demikian branding toko online harus dilakukan untuk memperkuat identitas produk itu sendiri.
Dari setiap produk yang ditemukan konsumen, pic toko online pun akan ikut terlihat. Jika produk yang anda jual yaitu lipstic maka pic toko online sebagai citra branding produk anda yaitu bibir yang dibentuk sesensual mungkin. Dengan begitu konsumen akan tertarik pada produk dengan keinginan akan mempunyai bibir yang terlihat sensual menyerupai pada pic toko online. Identitas branding sudah mulai bekerja bukan.
2. Nama toko online 
Nama toko online anda harus di branding dengan menciptakan nama toko seunik dan semudah diingat. Nama toko online anda jangan lebih dari tiga kata dan gunakan keywords produk yang anda jual. Misal produk yang anda jual yaitu lipstik maka nama toko online anda bisa saja adinda lipstick store. Yang terpenting yaitu setiap kata tidak bertabrakan misal adinda ali store, tentu saja orang akan kesulitan mengeja kata ali sesudah kata adinda.
3. Alamat toko
Suka atau tidak alamat toko akan mempengaruhi daya beli konsumen. Semisal orang tempat yang beli maka yang beliau tahu yaitu kota-kota besar saja. Ada juga semisal tempat tertentu populer dengan fashion berbahan kulit maka Garut yaitu pilihan alamat toko. Branding toko dekat kaitannya dengan alamat.

4. Jam buka
Jam buka profesional ada diantara jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Jam buka penting di meningkatkan secara optimal menyesuaikan dengan jam operasional kurir.
5. Catatan pelapak
Dalam keterlihatan produk, yang akan terlihat konsumen yaitu catatan pelapak. So catatan pelapak akan menjadi branding terakhir yang dilihat konsumen. Berikanlah catatan yang menggedor konsumen untuk membeli.
Toko online yang kita miliki harus di branding sedemikian rupa menyesuaikan dengan huruf produk yang dijual. Semoga cara branding toko online di Bukalapak biar laku keras bisa bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan saya welcome, tulis aja dikolom komentar.