Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Jenis Kualitas Film Yang Sering Kita Jumpai Di Situs Tempat Download Film

 Jenis Kualitas Film Yang Sering Kita Jumpai Di Situs Tempat Download Film 7 Jenis Kualitas Film Yang Sering Kita Jumpai Di Situs Tempat Download Film

7 Jenis Kualitas Film Yang Sering Kita Jumpai Di Situs Tempat Download Film - Jumpa lagi dengan saya Arfan admin Giftekno, yup kali ini saya akan membahas tentang kualitas film yang sering jadi pertanyaan dengan apa itu Bluray, DVDRip, Cam, HD, dll.

1. CAM
CAM adalah kualitas film terburuk dari yang lainnya, mengapa? karena CAM adalah film yang direkam dari sebuah bioskop menggunakan kamera digital. Banyak orang yang melakukan perekaman film pada suatu bioskop secara manual yang menyebabkan gambar jadi bergoyang - goyang/bergerak-gerak. Untuk kualitas audio/suara itu tergantung device yang digunakan untuk merekam dan tergantung posisi jauh/dekatnya si perekam dengan sumber suara. Lebih dekat si perekam dengan sumber suara, maka lebih bagus suara yang dihasilkan.

2. TELESYNC (TS)
TS difilmkan dibioskop yang kosong atau dari bilik proyeksi dengan kamera professional, sehingga memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Hampir sama dengan CAM, hanya saja TS menggunakan sumber audio external dimana si perekam meletakkan alat audio recording didekat sumber audio film yang kemudian suara tersebut disatukan dengan videonya sehingga kualitas suara yang dihasilkan bisa dibilang lebih bagus daripada CAM.

3. TELECINE (TC)
TC adalah proses perekaman video yang menggunakan alat untuk menyalin film dari projector ke format digital. Video dan audinya cukup bagus karena dicopy dari aslinya, hanya saja tipe ini biasanya memiliki time counter yang terlihat sepanjang film.

4. DVDRIP
kenapa disebut DVDRip? karena DVDRip merupakan hasil copy dari DVD asli filmnya yang sudah dirilis secara resmi dimana copyright/proteksi copy sudah dilumpuhkan oleh sang Ripper sehingga DVDRip ini mudah untuk didistribusikan dalam bentuk CD/DVD bajakan, atau biasanya sering diupload. Kualitasnya bisa dibilang bagus karena dicopy dari sumber aslinya.

5. TVRIP
TVRIP merupakan film yang direkam dari TV menggunakan alat recording seperti VHS, Betacam dan DVR. kualitas film ini tergantung pada stasiun TV yang menyiarkan, apakah film tersebut disiarkan dalam format HIGH DEFINITION atau tidak.

6. WEBRIP/WEB-DL
Sesuai dengan namanya WEBRip adalah versi hasil rip(salinan) dari sebuah website dengan kualitas yang bagus.
WEB-DL biasanya film yang didownload dari I-Tunes Store atau web-web penyedia streaming film dengan kualitas yang bagus.

7. Bluray
Bluray adalah Film dengan kualitas terbaik. Bluray memiliki resolusi yang jauh lebih besar yaitu 1980 x 1080 (1080p). untuk memutar film ini diperlukan spek yang cukup tinggi karena filenya yang besar. Bluray ini dicopy dari Bluray-Disc aslinya yang telah dirilis secara resmi sehingga kualitasnya sangat bagus dan gambarnya pun detail yang lebih baik dari DVDRip.

oke, sekian tentang 7 Jenis Kualitas Film Yang Sering Kita Jumpai Di Situs Tempat Download Film. Semoga Bermanfaat.