Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow

Cara Praktis Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow Cara Praktis Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow

Dalam dunia blogger sering kita mendengar yang namanya Nofollow dan Dofollow. Tapi apa sih makna bergotong-royong dari kedua nama tersebut?

Nofollow merupakan sebuah link khusus yang dimaksudkan semoga mesin pencari tidak mengindeks link yang ditautkan.

Kaprikornus misalkan anda menempatkan sebuah link eksternal kedalam postingan anda, sebagai maksud untuk melengkapi isi dari konten yang anda buat. Nah link inilah yang disebut Nofollow.

Sedangkan Dofollow merupakan kebalikan dari Nofollow yang berarti link yang anda tautkan akan di indeks oleh mesin pencari.

Kaprikornus misalkan anda menempatkan sebuah link eksternal kedalam postingan anda dengan maksud untuk melengkapi isi konten dan juga untuk menambah backlink.

Maka link tersebut merupakan kepingan dari Dofollow yang berarti anda sanggup mengakses link tersebut beserta mengizinkan mesin pencari untuk ikut mengindeks link.

Jika kita melihat dari sisi untung rugi, maka pastinya link Dofollow akan selalu menjadi pilihan terbaik. Sebab link ini mempunyai banyak keuntungan, salah satunya ialah menerima backlink.

Karena Dofollow merupakan sebuah prioritas yang selalu dikejar kalangan blogger dengan aneka macam niat, ibarat untuk menerima backlink dan memperkuat posisi blog di sherp, maka dari itu mempunyai blog yang Dofollow merupakan pilihan terbaik.

Tapi bagaimana caranya? bukankah secara default situs blog/website sudah otomatis melaksanakan Nofollow pada link eksternal!

Itu memang benar! namun damai saja, alasannya ialah pada kesempatan kali ini aku akan mencoba membagikan sebuah cara untuk merubah blog Nofollow menjadi Dofollow.

Ingin tahu bagaimana caranya? ikuti saja panduan dibawah ini:

1. Masuk ke blogger
2. Pada dashboard blogger pilih Tema>>Edit HTML

3. Cari isyarat berikut dengan memakai CTRL+F
<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'>

4. Hapus semua atribut rel='nofollow' sehingga risikonya akan menjadi ibarat ini:
<a expr:href='data:backlink.url'>

5. Simpan Tema dan selesai

Itu beliau cara gampang merubah blog Nofollow menjadi Dofollow. Semoga cara ini sanggup bermanfaat untuk anda ya. Akhir kata aku ucapkan terimakasih dan hingga jumpa di lain kesempatan.