Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows 10 Yang Bermasalah (Tidak Dapat Dibuka, Error, Dsbg)

Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows  Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows 10 Yang Bermasalah (tidak sanggup dibuka, error, dsbg)

Windows 10 hadir dengan aplikasi yang lebih beragam. Tidak menyerupai Windows 7 atau sebelumnya yang hanya memiliki aplikasi jenis win32. Di Windows 10 juga terdapat aplikasi UWP atau aplikasi modern yang sanggup didapatkan melalui Microsoft Store di Windows 10.

Nah bagi kau yang pernah mencoba aplikasi UWP atau aplikasi modern di Windows 10 mungkin pernah mengalami aplikasi error, tidak sanggup dibuka, force close, atau aplikasi tersebut tidak berfungsi dengan semestinya. Masalah tersebut sanggup disebabkan oleh rusaknya file data atau cache dari aplikasi.

Sperti biasa kali ini TwknoWin10 akan membagikan cara untuk memperbaiki aplikasi yang bermasalah di Windows 10. Sebelumnya perlu di catat bahwa cara ini hanya berlaku untuk aplikasi UWP atau aplikasi modern di Windows 10.

Cara memperbaiki aplikasi Windows 10 yang bermasalah

  1. Buka Settings > Apps > Apps & features
    Setelah membuka hidangan Apss & features kau akan menemukan daftar semua aplikasi yang terinstall di PC kamu. Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows  Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows 10 Yang Bermasalah (tidak sanggup dibuka, error, dsbg)
  2. Pilih aplikasi yang bermasalah kemudian klik "Advanced options"
    Menu "Advanced Option" terletak dibawah nama aplikasi yang muncul sesudah kau klik icon aplikasi tersebut menyerupai gambar dibawah ini. Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows  Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows 10 Yang Bermasalah (tidak sanggup dibuka, error, dsbg)
  3. Klik Reset
    Skroll mouse ke bawah maka kau akan menemukan tombol reset. Silahkan klik tombol tersebut. Pada pesan konfirmasi yang muncul silahkan klik lagi tombol reset menyerupai gambar dibawah ini. 
  4. Tunggu proses reset hingga selesai.
    Silahkan tunggu proses aplikasi akan direset menyerupai gres pertama kali kau install. Setelah muncul tanda centang di sebelah tombol reset, itu membuktikan proses sudah selesai. 
Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows  Begini Cara Memperbaiki Aplikasi Windows 10 Yang Bermasalah (tidak sanggup dibuka, error, dsbg)
Sekesai

Setelah semua cara di atas sudah kau ikuti silahkan coba buka kembali aplikasi yang bermasalah tadi maka akan kembali normal menyerupai sedia kala. Jika masih ada dilema jangan sungkan untuk disampaikan pada kolom komentar yaa! Terimakasih sudah berkunjung.



Sumber https://teknowin10.blogspot.com/