Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjumlahkan Di Excel

Topik artikel pada kali ini aku ringkas dengan judul cara menjumlahkan di excel, tetapi isi ulasan kita perlebar wacana membahas cara dasar menjumlah, mengurangi, perkalian dan pembagian dengan memakai rumus di microsoft excel, pengoptimalan berguru excel bukan wacana cell baris dan cell kolom terus, tapi ilmu rumus wajib juga anda pelajari alasannya nantinya akan sangat berkhasiat untuk pekerjaan anda.

Jika anda berencana memulai pekerjaan pada bidang manajemen simpan pinjam, manajemen perdagangan dan manajemen pemerintahan atau yang sejenisnya, artikel ini sangat cocok untuk pembelajaran dasar anda, alasannya rumus penjumlahan dasar ini niscaya berkhasiat dan ada dalam pekerjaan tersebut. untuk itu simak tahap klarifikasi dibawah yang sudah aku kemas dengan rujukan disertai gambar semoga gampang dimengerti.


1. PENGERTIAN RUMUS

Rumus merupakan kumpulan jenis huruf arahan yang berbeda - beda untuk menemukan hasil tanggapan kata, hasil angka atau total pada sel, anda dapat menjalankan arahan tersebut pada hidangan kafe atau pribadi mengetikan arahan pada sel baris atau kolom dengan di awali arahan perintah ( = ) disinilah tugas rumus perintah, beliau yang bekerja mengenali arahan sehingga arahan dapat dibaca oleh sistem, berikut yakni kode-kodenya.
  • +  (plus yakni arahan perintah penjumlahan)
  • -  (minus yakni pengurangan)
  • *  (bintang dalah perkalian)
  • /  (garis miring yakni pembagian)


2. CARA MENJALANKAN

Setelah berbekal pengertian arahan diatas, anda tinggal menjalankannya pada cell ms excel, rujukan dibawah yakni penjumlahan dengan kode +
  • Tuliskan arahan perintah =2+3 pada sel, sesudah itu tekan Enter pada keyboard, maka jadinya akan muncul pada sel tersebut, menyerupai pada rujukan cell B2 diatas.

Begitupula dengan pengurangan, perkalian dan pembagian. untuk menjalankannya anda tinggal merubah arahan rumusnya.

Untuk pembahasan lebih lanjut wacana tutorial berguru rumus excel dapat lihat postingan aku tentang Excel Sum Formula . terimakasih telah berkunjung, semoga apa yang aku tulis bermanfaat bagi anda, terimakasih.

Sumber http://tukangenter.blogspot.com/