Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Subtitle Ke Film Atau Video Cuma 5 Detik

Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video Cuma 5 Detik
Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video Cuma 5 Detik - Menonton sebuah film ialah salah satu sarana hiburan yang murah, seru, dan menyenangkan. Apalagi film-film Hollywood yang sebagian besar merupakan film berkualitas tinggi. Semua orang niscaya tertarik untuk menonton.

Kita sebagai orang Indonesia yang tidak diajarkan bahasa inggris secara turun-temurun, tentu saja harus mencar ilmu dari awal untuk dapat berbahasa inggris. Jika sudah fasih, maka menonton film barat tanpa subtitle pun kondusif saja. Masalahnya, tidak semua orang Indonesia begitu. Maka dari itu, tiap menonton film luar negeri di bioskop, akan disediakan subtitle Bahasa Indonesia biar dapat dipahami.

Begitu juga dengan menonton film bajakan. Untuk film bajakan, kebanyakan sudah disediakan bersamaan dengan subtitle atau istilahnya Hardsub (yakni subtitle yang sudah digabung dengan film). Namun beberapa penyedia film bajakan menyediakan subtitle secara terpisah.

Ini ialah hal yang basic dan sangat praktis sekali. Ya, ihwal bagaimana cara memasukkan subtitle ke film atau video. Gak sampe 5 detik!

Oke. Saya anggap kau sudah punya subtitle-nya ya. Kalau belum, silahkan cari subtitle-nya di situs penyedia subtitle ibarat subscene.com.
  1. Pertama, kau harus memiliki software media player yang memungkinkan untuk menampilkan subtitle secara manual. Dalam kasus ini, aku menggunakan GOM Player.
  2. Siapkan subtitle.
  3. Buka file Film dengan GOM Player. Pause dulu.
  4. Drag/Seret file subtitle ke dalam area video.
  5. Selesai!
    Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video Cuma 5 Detik
Tuh kan praktis banget! Oh iya, penggabungan ini hanya bersifat sementara ya. Maksudnya, kalau kau close video-nya dan lalu di open lagi, kau harus memasukkan subtitle-nya lagi. Semoga bermanfaat!

Sumber http://hao-tutorial.blogspot.com/