Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Alasan Mengapa Kau Harus Masuk Dkv



DKV, Adalah jurusan yang masih tabu di pendengaran masyarakat Indonesia. Gak banyak yang tahu apa jurusan ini. Banyak sekali saudara ataupun sobat saya bertanya apa itu DKV. Kebanyakan dari mereka tak tertarik atau bahkan meremehkan jurusan yang sastu ini. Ada yang bilang "Kerjaan nya cuma gambar doang", ada juga yang ibarat ini "Ntar gundah nyari peluang kerja nya", dan yang lebih parah lagi ada yang berkomentar ibarat ini "Cuma gambar gambar doang anak Taman Kanak-kanak juga sanggup kali, gak perlu kuliah". Ingin rasa nya saya menggosok kepala nya hingga matang memerah.

Sebelumnya nih, untuk kalian ingin tahu Apa Sih DKV itu? kalian sanggup melihat nya disini Hal yang perlu kau ketahui sebelum masuk DKV.
Saya hanya ingin memberikan beberapa alasan mengapa kau harus masuk DKV, dan sekaligus membuka mata kalian pada dunia Desain. 


Alasan Mengapa Kamu Harus Masuk DKV

  1. Menghasilkan sebuah karya masterpiece.
    Dalam artian, bila kalian tak memiliki basic awal, dan masuk Jurusan ini, kalian sanggup menciptakan karya yang kalian ingin inginkan sedari dulu loh. dan ini terjadi pada saya sendiri.
  2.  Peluang kerja yang berlimpah.
    Bukan cuman menggambar saja, lingkup kerja DKV itu luas. dimanapun niscaya ada yang memutuhkan prospek dari jurusan ini. Kamu sanggup cek prospek lengkap DKV disini, Bahas Tuntas Prospek Kerja DKV.
  3. Mempertajam skill kreatifitas mu.
    Jika kalian bahagia untuk menciptakan sesuatu yang berbeda, maka ini daerah yang cocok untuk menempa skill kalian!
  4. Bekerja menjadi freelancer sebagai mahasiswa.
    Kalian Mahasiswa dan ingin bekerja? tenu sanggup di jurusan ini, yaitu sebagai freelancer. aneka macam situs web yang menyediakan job sebagai freelancer untuk jurusan ini. Seperti 99Design, Fiverr, Sribu, dan lain sebagainya.
  5. Mendalami ilmu desain.
    Desain itu luas, bukan sekedar menggambar, pokoknya kau bakal tahu hingga ke akar akarnnya deh, dijamin.
  6. Melatih kau untuk berbicara dan memberikan pesan.
    Karena DKV yakni Desain Komunikasi Visual, yang artinya kau harus sanggup memberikan sebuah pesan secara visual, lebih jelasnya cek link berikut, Hal yang perlu kau ketahui sebelum masuk DKV.
  7. Mencoba hal hal baru.
    Dalam jurusan ini, kau akan mencoba hal hal gres yang kemungkinan belum pernah kau coba. Contohnya seperti, menerbitkan buku mu sendiri, melipat kertas dengan abstrak, melukis, mengubah 2d menjadi 3d, dan masih banyk lagi.
  8. Menjadikanmu manusia yang kuat.
    kok bisa? sanggup dong, alasannya yakni walaupun sebuah desain sering dilecehkan dan  di ejek, tapi kita masih sanggup mendapatkan kritik pedas itu dengan lapang dada, walau rasanya  sangat berat.
  9. Menjadikanmu manusia yang bertanggung jawab.Disini kita di didik juga untuk menghargai sebuah karya, dan kita harus bertanggung jawab terhadap karya yang kita buat. Jangan hingga merendahkan karya mu sendiri. dan apapun kondisi kamu, kau harus menuntaskan sebuah kiprah dengan sempurna waktu, kalau tidak, ya ada konsekuensi nya tersendiri.
  10. Menjadikanmu manusia yang disiplin.
    Terutama, kita akan disiplin waktu, dengan mengejar deadline yang terhitung tidak realistis.
  11. Menghasilkan karya dari kiprah yang telah selesai.
    Jika kiprah sudah selesai, dan sudah menerima kan nilai, kau sanggup menjadikannya pajangan dan memamerkan ke orang orang. Pasti ada rasa gembira nya gitu. Memamerkan bukan berarti sombong loh ya.
  12. Terhindar dari matematika.(Bonus)
    Kalau alasan ini gak saya rekomendasiin yaa. Walau ada beberapa sobat saya yang masuk jurusan ini supaya terhindar dari matematika, tapi tidak saya sarankan. Karena yang terutama yakni niat untuk mempelajari dunia desain. Bukan mengakibatkan jurusan ini sebagai pelarian.
Nah itulah beberapa poin penting yang sanggup menjadi pola kau untuk masuk DKV. Gak usah ragu gak usah bimbang, gak usah takut. Dengan seiringnya waktu, kau bakal mengetahui bertahap dunia yang jarang diketahui orang, dan menjadikanmu orang yang kreatif, berbeda dari yang lainnya.
Kamu punya alasan tersendiri? silahkan tulis dikomentar.