Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahas Secara Tuntas Pengertian Dari Videografi

Bahas Secara Tuntas Pengertian dari Videografi Bahas Secara Tuntas Pengertian dari Videografi

Videografi (Videography) dalam bahasa indonesia bahwasanya terdiri dari 2 kata yaitu video yang artinya gambar bergerak dan grafi yang merupakan kata serapan dari yunani yaitu -graphiā yang artinya menulis. Videografi ialah sebuah proses merekam video ( berupa visual / visual dan audio) suatu moment yang sanggup dinikmati dikemudian hari, baik sebagai sebuah kenangan ataupun sebagai materi kajian untuk mempelajari apa yang sudah pernah terjadi. Videografi sendiri banyak dipakai oleh aneka macam kalangan untuk aneka macam kepentingan, mulai dari individu sampai kelompok, dan bahkan setiap negara sanggup dipastikan mempunyai arsip ihwal sejarah negaranya dalam bentuk video.

Videografi biasanya tidak membutuhkan konsep menyerupai script dan storyboard, melainkan merekam hal yang natural terjadi. Videografi biasanya berbentuk dokumentasi dan liputan. Hal yang gampang kita lakukan ialah merekam bencana dengan kamera ponsel hal ini sanggup disebut videografi juga, bahkan ketika CCTV merekam itu juga videografi. Namun perlu diingat Videografi berbeda dengan sinematografi untuk mentetahui nya silakan buka artikel ihwal perbedaan videografi dengan sinematografi.

Bukan hanya dikalangan amatir videografi juga dibentuk bisnis professional oleh vendor kreatif menyerupai jasa dokumentasi wedding, pesta ulang tahun, liputan event dsb. Di zaman modern dan digital sekarang videografi semakin dimudahkan alasannya ialah kita sanggup share karya videografi kita di Youtube.