Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tethering Hotspot Dari Hp Ke Laptop/Pc Dengan Kabel Usb

Cara Tethering Hotspot dari HP ke Laptop Cara Tethering Hotspot dari HP ke Laptop/PC dengan Kabel USB
Cara Tethering Hotspot dari HP ke PC dengan Kabel USB - Proses menyebarkan koneksi atau yang sering disebut Tethering sudah biasa di kurun digitalisasi ini. Apalagi untuk pengguna smartphone, tethering sanggup jadi solusi jangka pendek untuk pengguna yang mendadak habis kuota. Bisa minta tethering ke teman, keluarga, atau bahkan orang gak dikenal.

Tapi taukah kamu? Bukan cuma dari hp ke hp saja yang sanggup melaksanakan tethering. Bahkan tethering sanggup dilakukan dari hp ke pc atau laptop, atau sebaliknya. Untuk melaksanakan tethering dari pc ke hp biasanya memakai router atau Wi-Fi. Bahkan untuk laptop biasanya lebih simpel lagi. Bisa dengan memakai software berjulukan MyWIFIRouter. Ini sebab laptop biasanya sudah mempunyai internet card didalamnya. Sehingga nggak butuh alat menyerupai router.

Bagaimana dengan hp ke laptop atau pc? Untuk menyebarkan koneksi dengan laptop, kau cukup hidupkan hotspot (seperti biasa) dari hp kamu, yang lalu sanggup diakses oleh laptop. Seperti yang saya bilang diatas, laptop sudah mempunyai internet card sehingga memudahkan dalam proses menyebarkan jaringan.

Namun dalam kasus ini yaitu PC. PC atau komputer biasanya tidak dilengkapi Internet Card atau LAN Card. Sehingga kau tidak sanggup melaksanakan proses tethering dengan mudah. Akan tetapi, ada cara yang sama mudahnya. Yaitu dengan memakai kabel USB. Gimana caranya? Super duper gampang. Pada postingan kali ini saya memakai Xiaomi Redmi 4A. Untuk perangkat lain silahkan disesuaikan. Sebab tidak akan jauh-jauh dari langkah-langkah dibawah.
  1. Colokkan kabel USB ke dalam port USB di PC kamu.
  2. Kemudian masuk ke Setting/Setelan.
  3. Pilih Lainnya.
    Cara Tethering Hotspot dari HP ke Laptop Cara Tethering Hotspot dari HP ke Laptop/PC dengan Kabel USB
  4. Aktifkan Penambatan USB. Di beberapa perangkat lain sanggup berupa USB Tethering.
    Cara Tethering Hotspot dari HP ke Laptop Cara Tethering Hotspot dari HP ke Laptop/PC dengan Kabel USB
  5. Selesai.
Gampang banget kan? Oh iya, biasanya untuk beberapa perangkat menyerupai produk Xiaomi, tethering tidak akan berjalan apabila hp dalam kondisi mati atau tidak digunakan. Jadi, silahkan di atur agar hp terus menyala.

Sumber http://hao-tutorial.blogspot.com/