Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuka Bisnis Rumahan Biro Bri Link

Membuka bisnis rumahan menjadi pilihan bagi yang ingin mempunyai perjuangan sekaligus tetap sanggup menjalankan kegiatan di rumah. Banyak sekali pilihan bisnis rumahan yang sanggup dipilih tergantung harapan dan kemampuan modal. Salah satu bisnis yang bisa anda jalankan yakni menjadi biro BRI Link. Agen BRI Link ibarat halnya teller bank di BRI dan bahkan mempunyai layanan yang lebih lengkap.

Untuk menjadi biro BRI Link tentu saja anda berhubungan dengan Bank BRI dengan pembagian laba share fee. Agen BRI Link sanggup menjalankan layanan ibarat layanan bank, ibarat setoran, penarikan, registrasi, transfer,bayar listrik, bayar telepon, bayar cicilan, pembelian pulsa dan lainnya.

baca : Bisnis laku anggun di sekitar kita

Cara menjadi biro BRI Link tidak terlalu sulit namun memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut diantaranya mempunyai modal, mempunyai dokumen-dokumen yang disyaratkan Bank BRI dan telah mempunyai perjuangan minimal selama 2 tahun.

Modal yang harus disiapkan untuk menjadi biro BRI Link yakni sebesar Rp. 3.000.000. Uang ini akan diblok atau difreeze atau ditahan selama menjadi biro BRI Link. Bank BRI akan meminjamkan mesin EDC kepada biro BRI Link. Mesin EDC ini bisa dikatakan sebagai ATM Mini, sebab mempunyai fungsi yang sama dengan ATM. Dengan alat EDC tersebut biro BRI Link menjalankan usahanya.

Disamping uang modal Rp. 3.000.000, harus disediakan juga uang untuk menjalankan perjuangan biro BRI Link. Untuk keperluan tarik tunai, maka biro harus menyediakan uang tunai di gerai biro nya. Untuk transaksi transfer, biro menyediakan juga uang di rekening banknya. Kaprikornus untuk modal berputar ini anda harus mengetahui kebutuhan harian, pola apabila modal berputar anda Rp. 10  juta, 5 juta berbentuk cash di gerai biro dan 5 juta lainnya di rekening bank.  

baca : Panen duit dari acara di Instagram

Pemilik perjuangan yang mengajukan menjadi biro BRI Link sanggup berbentuk perusahaan perseorangan, CV, Firma ataupun Persekutuan Perdata. Dokumen-dokumen yang harus disiapkan diantaranya : Dokumen identitas (KTP), copy dokumen legalitas perjuangan (Surat Keterangan Usaha, SIUP,SITU (Izin kawasan usaha), TDP (Tanda Daftar Perusahaan), dan Copy buku rekening bank BRI.         
Apabila dokumen sudah lengkap, anda bisa kunjungi BRI terdekat dan mengisi formulir pengajuan sebagai biro BRI Link dilengkapi dengan dokumen-dokumen tadi. Proses pengajuan sekitar 2-3 minggu.

Agen BRI link menerima laba berupa fee yang dibayarkan oleh nasabahnya. Keuntungan berupa fee didapatkan dari transaksi transfer dan pembayaran. Fee yang dikenakan untuk nasabah ini berkisar antara 5.000-15.000. Untuk transaksi menabung dan penarikan dari rekening bank BRI, pihak biro akan menerima share fee dari bank BRI sebesar rp. 500 per transaksi yang akan dibayarkan nanti oleh pihak bank BRI.

Demikian citra dari perjuangan online Agen BRI Link beserta cara membuka usahanya. Terkait info detailnya silahkan ditanyakan pribadi kepada bank BRI terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat. Keep learning and sharing.