Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Semoga Pikiran Dan Perasaan Menjadi Fresh


Dalam bekerja terkadang merasa jenuh dan ingin merefreshkan pikiran maupun perasaan, berikut beberapa tips semoga pikiran dan perasaan menjadi fresh kembali.

1. Membuang barang yang sudah usang tidak terpakai

Menyingkirkan, membuang atau menyumbangkan kalau masih berkhasiat bagi orang lain. Jangan pernah berpikir untuk tetap menyimpannya dalam lemari maupun kardus walau hanya sementara. Singkirkan semua barang yang tidak terpakai.

Mulailah untuk menyingkirkan baju, aksesoris, barang elektronik, atau benda yang sudah usang tidak digunakan dalam setahun atau lebih, dan simpanlah barang-barang yang berkhasiat saja.
Setiap ingin untuk meyimpan barang yang tidak terpakai, tanyakan pada dirimu sendiri apakah menginginkan energi atau membiarkan energi gres menggantikannya.

Kegiatan bersih-bersih ibaratnya sebuah permainan untuk mengetahui seberapa siap dirimu dala mendapatkan hal-hal baru.
Sebaiknya lakukan beres-beres tidak hanya di rumah tetapi di banyak sekali kawasan yang biasa kita gunakan untuk beraktivitas semoga pikiran semakin fresh

2. Menghapus File

Berapa lamakah kau menghabiskan waktu didepan layar laptop/monitor?dan seberapa sering membuka media sosial?
Meskipun wujudnya berupa virtual, akan tetapi laptop/pc dan media umum juga merupakan ruang hidupmu. Kita sudah terbiasa untuk memasuka segala sesuatu kedalam laptop maupun pc mulai dari kiprah sekolah/kuliah, kerjaan, film, musik dan lain sebagainya, dan juga media sosial.
Dengan kata lain laptop/pc dan media umum mempunyai kiprah dalam memancarkan energi yang sanggup memenuhi pikiran dan perasaanmu.

Prinsip yang sama juga dalam perkara ini, yaitu dengan membersihkan, simpanlah file yang hanya kau sukai dan berguna. seluruh film, musik dan lain sebagainya merupakan bab dari dirimu.

3. Menata barang-barang

Menata atau mengatur barang-barangmu dengan rapih akan sanggup membantu emperlancar segala urusan, terlebih kalau ketika barang tersebut sedang dibutuhkan. Bayangkan kalau kau harus mengikuti rapat dan kau lupa menaruh berkas-berkas atau file yang diperlukan alasannya tertumpuk dengan beberapa file yang awut-awutan diatas meja. Kamu jadi membutuhkan waku usang untuk mencari file yang sebetulnya sanggup kau jangkau lebih cepat dengan menata atau mengatur segala barang-barangmu dengan rapih.

4. Menyaring informasi

Tidak hanya barang-barang saja yang harus di saring, arus isu juga butuh di saring.
Informasi yaitu masakan bagi otak kita, dan otak yaitu bab badan yang mejadi kawasan penampung informasi.
Dengan membaca
Sumber http://tutorialnyapas.blogspot.com/