Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momentum Sumpah Cowok Mahasiswa Riau Gelar Demo, Empat Tahun Pemerintahan Joko Widodo Dinilai Sudah Gagal

Pekanbaru, Riau - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan Universitas Islam Riau (UIR) menilai empat tahun kepemimpinan Jokowi - JK telah gagal mengantarkan rakyat ke keinginan luhur republik. Kesimpulan itu disampaikan pada agresi yang digelar di gedung DPRD Riau, Senin (28/10/2018).

Pada agresi ini mahasiswa juga memberikan bahwa janji-janji Jokowi untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik tidak berhasil bahkan dikala ini rakyat hidup dalam kondisi yang sulit. Pada kesempatan itu para mahasiswa juga menggelar ''sidang jalanan''.

Setelah beberapa jam di depan gedung DPRD Riau, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM UNRI dan UIR hasilnya ditemui oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman. Dihadapan salah satu wakil dewan tersebut, mahasiswa lalu menggelar 'sidang rakyat' yang tetapkan Presiden Joko Widodo gagal merampungkan janjinya, selama 4 tahun pemerintahannya.

Dalam sidang itu, mahasiswa membawa sendiri meja beserta palu untuk sidang tersebut. Pantauan GoRiau.com, Wapres Mahasiswa Unri Dedy Prianto yang menjadi pimpinan sidang, menyatakan 8 tuntutan dihadapan seorang mahasiswa agresi yang dianggap sebagai Jokowi. "Dengan ini kami menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah gagal! Setuju sahabat - teman," ujar Dedy. "Setuju!" jawab massa agresi serempak.

Sementara itu, Taufik Arrakhman yang juga merupakan kader Gerindra mendapatkan surat pernyataan perilaku yang ditanda - tangani oleh wakil ketua Presma Unri tersebut. Taufik berjanji akan memberikan tuntutan massa kepada pimpinan biar sanggup ditindaklanjuti segera.

"Kita mendapatkan aspirasi dari mahasiswa dan sangat mendukung segala perhatian mahasiswa akan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Riau. Walaupun aku bukan pimpinan dewan, tetapi surat ini niscaya akan hingga kepada pimpinan untuk segera kita tanggapi," ujarnya.

Sementara itu, Taufik Arrakhman juga menjelaskan terkait alasan Ketua DPRD Riau Septina Primawati yang tidak mau menemui massa aksi.

"Ibu Septina tidak sanggup menemui mahasiswa dan kita tidak sanggup membiarkan mahasiswa masuk, alasannya yakni sedang membahas problem yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat banyak," jelasnya.

Usai itu, massa agresi lalu menggelar doa bersama sebelum hasilnya membubarkan diri.

Sumber : https://www.goriau.com/berita/gonews-group/empat-tahun-pemerintahan-jokowi-dinilai-sudah-gagal.html

Video Recommended Mahasiswa Riau Gelar Demo, Empat Tahun Pemerintahan Jokowi Dinilai Sudah Gagal