Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Definisi, Tujuan Dan Sejarah Logo Yang Sebenarnya!

 Setiap hari kita niscaya melihat logo dari aneka macam bentuk Inilah Definisi, Tujuan dan Sejarah Logo yang Sebenarnya!
Setiap hari kita niscaya melihat logo dari aneka macam bentuk, warna dan variasi lainya. namun tahukah kau definisi logo yang bahwasanya ? mengapa harus ada logo ?  bagaimana sejarah logo sanggup terbentuk ? yuk kita bahas tuntas !


Definisi dan tujuan


Logo bahwasanya berasal dari kata "logos" yang mempunyai arti : kata, pernyataan, bagian, proporsi. Logo berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia ialah abjad atau lambang yang mengandung makna, terdiri atas satu kata atau lebih sebagai lambang atau nama perusahaan dan sebagainya. Sedangkan berdasarkan sendiri, Logo ialah sebuah identitas dan jatidiri yang mewakili sebuah nama yang sudah ada berupa simbol, goresan pena atau keduanya.

Logo dibentuk bukan hanya untuk perusahaan saja logo juga digunakan untuk klub olahraga, komunitas, pemerintahan, tempat/daerah, intitusi, partai bahkan untuk diri sendiri. Logo mempunyai makna, filosofi dan maksud tersendiri yang dibentuk oleh pembuatnya. Logo merupakan hal yang sangat penting untuk bisnis lantaran merupakan branding dan potongan dari taktik bisnis dari perusahaan itu sendiri.

Mengapa harus ada Logo ?
  • Agar gampang untuk dikenal dan di-indetifikasi 
  • Menjadi gambaran perusahaan, klub olahraga, komunitas, pemerintahan, tempat/daerah, intitusi, partai dan diri sendiri
  • Menjadi brand dan tanda kepemilikan untuk membedakan dengan yang lain

Sejarah


Sejarah logo pertama muncul dari masa Yunani Kuno. Awal mula logo sangatlah sederhana, hanya berupa satu isyarat yang terdiri dari satu abjad atau lebih yang digabungkan (dikenal dengan istilah monogram). Kode tersebut terdiri dari abjad huruf yang membentuk inisial, nama atau nama depan dari seseorang untuk dipergunakan pada benda-benda pribadi, lambang kekuasaan, lambang agama, alat perdagangan, dll. Awal mula logo sanggup dilihat pada sebagian besar koin uang kuno Yunani dan Roma yang mempunyai monogram. Zaman terus berlalu menciptakan logo mengalami perkembangan yang disebabkan munculnya perdagangan. Seiring waktu insan semakin kreatif dalam menciptakan logo. Logo dibentuk semakin rumit pada masa-nya namun ketika insan tersadar bahwa logo harus gampang diingat maka logo megalami deformasi dan semakin simple.

Itulah Definisi, Tujuan dan Sejarah Logo yang Sebenarnya, sebetulnya masih banyak hal yang sanggup kita bahas mengenai Logo, dari jenis jenis nya hingga tips trik dalam menciptakan logo. Tentu dong sahabat dekave harus tau itu semua, makanya stay tuned di ya !