Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Ios 11 Publik Beta Di Iphone, Ipad, Dan Ipod Touch

 Anda mungkin sudah melihat produk dan sistem operasi terbaru Apple di ajang WWDC  Cara Install iOS 11 Publik Beta di iPhone, iPad, dan iPod touch
Anda mungkin sudah melihat produk dan sistem operasi terbaru Apple di ajang WWDC 2017 kemarin dan beberapa hari yang lalu, Apple juga merilis iOS 11 versi publik beta.

iOS 11 publik beta ini diperuntukkan bagi pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch tidak sanggup berpartisi pada Apple Developer Program dan tak sabar menunggu kegiatan rilis iOS 11 versi simpulan sekitar bulan September tahun ini.

Banyak fitur yang dihadirkan di iOS 11 sehingga tak heran banyak orang yang ingin mencoba instal iOS 11 di perangkatnya, termasuk Anda tentunya. Fitur iOS terbaru ini diantaranya ialah tampilan gres untuk Control Center, App Store, Pesan, peningkatan Siri, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa konsekuensi yang harus Anda terima jikalau menginstal iOS 11 publik beta antara lain baterai boros, beberapa aplikasi iOS crash, dan gosip lainnya.

Nah, bagi Anda yang tertarik memakai iOS 11 di iPhone, iPad atau iPod touch. Ikuti langkah-langkah cara instal iOS 11 di iPhone berikut ini.

Perangkat Yang Mendukung iOS 11


Sebelum menginstall system operasi mobile terbaru dari Apple ini, Anda harus mengetahui perangkat yang mendukung iOS 11 alasannya ialah tidak semua iPhone, iPad dan iPod touch sanggup diinstalkan iOS 11, berikut perangkat yang akan mendapat update iOS 11.
  • iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, dan iPhone 5s.
  • iPad Pro 12.9”, iPad Pro 12.9”, iPad Pro 10.5”, iPad Pro 9.7”, iPad Air 2, iPad Air, iPad generasi kelima (5th), iPad generasi keempat (4th), iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2.
  • iPod Touch generasi keenam (6th).

Langkah 1: Backup Data iPhone dengan iTunes


Setelah mengetahui spesifikasi iPhone, iPad dan iPod touch yang sanggup diinstalkan iOS 11. Langkah selanjutkan yang harus Anda lakukan sebelum update iOS 11 ialah backup data di iTunes. Ini dimaksudkan supaya data iPhone jikalau terjadi dilema ketika upgrade ke iOS 11, simak caranya di bawah ini.
  1. Hubungkan perangkat iPhone ke Mac dengan kabel USB.
  2. Jalankan aplikasi iTunes.
  3. Klik ikon perangkat yang ada di pojok kiri dan pilih This computer di sajian Backups.
  4. Klik Back Up Now.

Anda juga sanggup membaca cara backup data iPhone pada postingan Cara Praktis Backup Data iPhone, iPad dan iPod touch.

Langkah 2: Daftar ID Apple and Aktifkan Software Publik Beta


Setelah berhasil backup data iPhone, Anda harus mendaftarkan ID Apple dan mengaktifkan software publik beta Apple sebelum instal iOS 11 publik beta.
  1. Kunjungi situs resmi Apple Beta Software Program https://beta.apple.com/sp/betaprogram/ eksklusif dari iPhone, iPad, atau iPod touch Anda.
  2. Tap tombol Sign up atau sign in jikalau Anda sudah daftar.
  3. Isikan ID Apple dan tekan tombol Sign in.
  4. Pilih Agree ketika muncul jendela kebijakan dan ketentuan Apple Beta Software Program.
  5. Pilih tab iOS, geser tuas ke bawah dan tap enroll your iOS device.
  6. Selanjutnya, masih di layar Enroll Your Devices, tekan tombol Download profile – Allow.
  7. Restart iPhone.

Langkah 3: Instal iOS 11 Publik Beta


Setelah berhasil mendaftarkan ID Apple dan mengaktifkan Software Publik Beta, kini waktunya instal iOS 11 publik beta.
  1. Tap aplikasi Settings – General – Software Update.
  2. Tap Download and Install untuk memulai proses download dan instal iOS 11.
  3. Setelah selesai download iOS 11, tap Install Now.

Instal iOS 11 publik beta caranya cukup gampang dan hanya membutuhkan waktu sekitar 40 sampai satu jam, tergantung dari kecepatan koneksi internet Anda.

Jika Anda tidak ingin upgrade ke iOS 11 dengan cara diatas, Anda juga sanggup download file IPSW iOS 11 publik beta terlebih dahulu kemudian restore iOS 11 memakai iTunes. Cara restore iOS dengan iTunes sanggup Anda lihat pada postingan Cara Praktis Restore iPhone, iPad dan iPod touch dengan iTunes.