Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Abjad Atau Font Jepang Yang Tidak Muncul Di Windows 10

Terkadang aku mendapatkan file atau software dari atasan aku yang notabennya dia orang jepang dan file atau software dari dia biasanya dinamai dengan abjad kanji. balasannya alasannya yaitu pc aku belinya dari indonesia jadi masih setingan default dan folder file atau software biasanya bukan berbentuk abjad kanji melainkan kotak-kotak atau dengan tanda tanya (?).

Jika nama atau file tidak sanggup dibaca tentunya menjadi duduk perkara tersendiri bagi aku maupun anda yang mengalaminya dengan nama file berbentuk kotak-kotak tersebut.

Untuk mengatasi hal menyerupai hal yang aku jelaskan diatas bukan lah hal yang sulit, font atau abjad tersebut menjadi kotak-kotak alasannya yaitu windows tidak sanggup menampilkan dengan baik font yang tidak di support oleh Unicode. Maka solusinya yaitu anda harus mengubah settingan default region language kedalam bahasa yang sanggup menampilkan font atau abjad kanji (Jepang) tersebut.

Cara memperbaiki abjad atau font jepang yang tidak muncul di windows 10

1. Pertama masuklah ke Windows setting dengan cara klik kiri pada windows logo dan klik setting.

2. Kemudian klik "Time & Language"

3. Lalu pilih "Region & Language" di sebelah kiri layar

4. Kemudian sehabis kita klik "Region & Language" maka tampilan pada layar pc anda akan berubah yang tadinya berada pada "Date & Time" menjadi "Region & Language"
5. Setelah tampilan berubah ke tampilan "Region & Language" pada sisi kanan layar kita cari dan klik "Administrative language settings"

6. Setelah berada pada settingan "Region" kita pindah ke tab "Administrative"

7. Kemudian kita klik "Change system locale.." dan kita ganti current system locale nya menjadi "Japanese (Japan)" lalu kita klik ok dan Restart komputer.

8. Setelah prosses Restart berakhir maka Windows anda sanggup membaca nama file atau folder yang memakai bahasa jepang.

Jika masih belum sanggup pastikan bahasa atau Prefered languages nya ditambah bahasa jepang, cara nya ada di Cara mengganti bahasa dengan gampang di windows 10.
Sumber http://tutorialnyapas.blogspot.com/