Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Obat Sakit Tenggorokan Alami Tanpa Efek Samping

resep obat sakit tenggorokan alami tanpa imbas samping - Apakah anda sedang sakit tenggorokan?. Ada banyak resep obat tradisional turun temurun dari nenek moyang kita. Yu kita kenali resep obat sakit tenggorokan dengan cara tradisional yang bisa mengatasi secara alami tanpa imbas samping.
Sakit bisa menjangkiti siapa saja dan kapan saja. Tidak ada yang tahu niscaya kapan akan menderita penyakit. Hanya saja, kita bisa memperkirakan semata dengan mengenali tanda-tanda penyakit.
Salah satu penyakit ringan yang bisa menderita siapa saja yaitu sakit tenggorokan. Meskipun ringan, yang namanya penyakit tetap menyiksa tubuh. Penderita sakit tenggorakan akan terasa perih dikala menelan makanan.

Apa Gejala Sakit Tenggorokan?

Ada beberapa tanda-tanda yang biasa mengiringi sebelum terkena sakit tenggorokan. Berikut yaitu tanda-tanda sakit tenggorokan.
1. Gatal ditenggorokan
2. Ingusan
3. Sakit kepala
4. Otot berasa sakit.
5. Pembengkakan kelenjar pada leher
Jika ada beberapa tanda-tanda yang dirasakan segera mencegahnya biar tidak terkena sakit tenggorokan.

Apa Penyebab Sakit Tenggorokan?

Ada beberapa penyebab terjangkitnya sakit tenggorokan yaitu :
1. Kelamaan teriak. Meskipun jarang, akan tetapi kelamaan berteriak akan menjadikan otot tenggorokan menegang.
2. Infeksi virus antaralain virus filek
3. Iritasi akhir merokok.
4. Penyakit asam lambung
5. Debu dan udara yang tercemar polusi udara

  1. Bagaimana mengobati sakit tenggorokan secara alami?

Pada umumnya mengobati sakit tenggorokan bisa dengan cara medis dan resep tradisonal leluhur. Pada goresan pena kali ini akan menyajikan resep leluhur mengobati sakit tenggorokan secara alami tanpa imbas samping.
1. Jeruk nipis dicampur dengan kecap. Resep ini terkenal dan cukup ampuh untuk meredakan bahkan menghilangkan sakit tenggorokan.
2. Kumur-kumur pakai air garam. Caranya tuangkan sesendok teh garam ke dalam segelas air kecil. Lalu kumur-kumur.
3. Minum air teh hangat. Seperti yang kita ketahui minum teh banyak keuntungannya dan salah satunya untuk meredakan sakit tenggorokan.
4. Bawang putih. Makan bawang putih mentah sangat tidak mengenakan bagi kebanyakan orang. Untuk meminimalisir bau bawang putih bisa dicampur dengan madu.
5. Perbanyak minum air putih sebelum dan sehabis tidur. 
Resep leluhur ini sudah turun temurun dilakukan masyarakat dan faktanya cukup ampuh untuk meredakan bahkan menghilangkan sakit tenggorokan. Jika masih berasa cukup parah segera periksa ke dokter terdekat.