Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Menimbulkan Instagram Sebagai Mesin Penghasil Uang


Dulu sewaktu awal instagram muncul, mungkin tidak terpikirkan akan menjadi ibarat ketika ini. Instagram awalnya menjadi kawasan untuk menyebarkan dongeng dan pengalaman dengan media utama foto. Namun seiring dengan semakin populernya instagram, jumlah pengguna semakin banyak dan ramai, membuka peluang bagi orang-orang kreatif untuk mengakibatkan instagram sebagai mesin penghasil uang.

Melihat pertumbuhan pengguna instagram yang semakin meningkat setiap tahunnya, di Indonesia sudah tembus di angka 53 juta pengguna instagram, berdasarkan data dari web katadata per Januari 2018, dengan peringkat ketiga terbesar di dunia sesudah Amerika dan Brazil, tidak heran instagram mulai menggeser dominasi Facebook di dunia sosial media.

baca : Inilah beberapa bisnis modal kecil dengan untung besar

Seperti aturan alam, dimana ada keramaian disitu ada peluang. Pengguna instagram kreatif memanfaatkan keramaian instagram untuk mencari uang dengan beberapa cara. Cara-cara ini ada yang sudah biasa dilakukan di sosial media lainnya namun ada juga cara yang unik dan kreatif. Ingin tahu cara mengakibatkan instagram sebagai mesin uang ? yuk kita simak ulasannya.

1. Menjual produk


Seperti di dunia nyata, dimana ada keramaian disitu ada peluang untuk menjual produk. Berjualan di instagram memang terasa sangat praktis. Berbekal smartphone anda dengan gampang berjualan di instagram.

Agar jualan laku di instagram, produk yang anda jual sebaiknya produk yang unik dan menarik dari tampilan fotonya. Kemudian perbanyak follower akun IG anda. Usahakan anda juga aktif dalam instagram, sanggup dengan memfollow teman, dan sobat anda juga hasilnya menjadi follower anda.

Produk yang laku di instagram, jikalau stalking di instagram, didominasi oleh produk fashion, kosmetik, kuliner, accesories, serta produk digital ibarat ebook dan membership.

Apabila anda belum mempunyai modal untuk menstok produk, sanggup dengan sistem dropship, anda beli ke supplier atau pemilik produk sesudah ada order. Pemilik produk akan mengirimkan produk ke pembeli anda. Praktis bukan ?

2. Berjualan jasa


Selain berjualan produk, anda yang mempunyai keahlian khusus sanggup juga berjualan jasa di instagram. Jasa sanggup dalam banyak sekali bidang, teladan jasa desain logo, jasa arsitek, jasa desain interior, jasa menciptakan website, jasa menciptakan aplikasi, jasa content writer dan lainnya.

Anda sanggup menampilkan portofolio produk jasa anda dengan tampilan menarik, ataupun dalam bentuk video, sehingga sanggup memikat follower. Semakin banyak portofolio jasa anda, semakin gampang untuk mendapat order.

3. Menjadi Buzzer Bayaran


Buzzer merupakan seseorang yang berperan sebagai alat untuk mengumumkan sesuatu dan mengumpulkan orang-orang pada suatu tempat. Buzzer ketika ini sudah menjadi profesi dan mendapat bayaran. Berbekal follower yang banyak, menarik minat para pengiklan dan pemilik produk untuk mempromosikan produknya melalui buzzer.

Pengguna jasa buzzer biasanya pedagang yang gres mempunyai sedikit followe namun ingin secara cepat mendapat follower maupun meningkatkan penjualan produknya. Selain pedagang, momen politik membuka peluang bagi buzzer politik dalam menjalankan usahanya. Memilih buzzer menjadi cara cepat dalam memberikan info dan promosi. 

Untuk menjadi seorang buzzer berbayar, harus mempunyai jumlah follower yang banyak, minimalnya 100 ribu follower. Bahkan ada pengiklan yang meminta dengan follower sebanyak 500.000. Diperlukan skill khusus dan dibantu tools untuk mendapat follower sebanyak itu. Pantaslah jikalau tarif jasa seorang buzzer tidak mengecewakan tinggi. Anda berminat ? carilah follower yang banyak dulu.

4. Menjadi Endorser Produk


Endorser sanggup dikatakan sebagai duta dari suatu produk. Dengan kemudahan foto dan video (sekarang sanggup siaran langsung) Endorser dengan gampang mempromosikan suatu produk. Namun untuk menjadi endorser tidaklah mudah, Endorser harus sosok yang populer, terkenal, follower segudang, dan gandrung dengan sosial media.

Contoh artis Indonesia banyak yang menjadi Endorser di dunia instagram, sebut saja Syahrini, Ayu tingting, Rafi ahmad, dan lain-lain.

5. Jasa Titip Beli produk


Yang suka traveling, jalan-jalan sangat cocok untuk membuka jasa titip beli produk. Yang suka bepergian ke luar negeri tidak asing jikalau ada yang nitip untuk dibelikan barang nanti diganti biayanya jikalau sudah sampai. Dari kebiasaan ini, hasilnya muncul jasa titip beli barang.

Jasa titip beli barang tidak hanya ketika traveling keluar atau di dalam negeri saja, ketika ada moment tertentu ibarat ada pameran, ada eksbisi, ada konser dan lainnya sering kali ada juga yang nitip beli.

baca : Bisnis rumahan spektakuler ibu rumah tangga

6. Jualan akun instagram


Fenomena jualan akun sesungguhnya bukan hal baru. Sejak adanya sosial media, banyak orang kreatif berjualan akun sosial media. Akun twitter, akun fanspage facebook, akun google, bahkan akun email juga banyak yang dijual. Harga jual akun instagram dilihat dari umur akun, jumlah follower, jumlah follower aktif dan akun spesifik tertentu.

Menjadi peternak akun instagram diperlukan skill dan tools yang membantu dalam mendapat banyak follower. Sehingga tidak heran, ada sobat saya menjual akun IG  dengan 10.000 follower dengan harga 1 juta rupiah, tidak mengecewakan khan ?     

7. Berjualan foto


Berjualan foto di Instagram ibarat yang dilakukan Shutterstock melalui websitenya. Objek yang dijual berupa foto digital. Instagram sanggup manfaatkan sebagai galeri portofolio foto-fotonya, namun ingat harus diwatermark dahulu, biar tidak dijiplak.

Berjualan foto di instagram peluang manis bagi seorang fotographer, setidaknya ada kawasan bagi mereka untuk menampilkan kreativitasnya.

8. Pemburu kuis instagram


Pada ketika tertentu suka ada akun instagram yang mengadakan kuis dengan hadiah tertentu. Biasanya akun yang mengadakan kuis berasal dari kalangan toko online, perusahaan maupun pemerintahan. Model kuis yang digunakan ialah merepost, mention sobat dan saya kreativitas dalam posting. Hadiahnya bermacam-macam dari mulai berbentuk produk hingga uang tunai. 

9. Menjadi admin akun instagram     


Bagi orang yang aktif di instagram, terkenal namun tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mengurus posting di instagram sanggup memakai jasa orang kepercayaannya untuk menjadi admin. Menjadi admin di akun orang lain memang tidak mudah, harus mempunyai kedekatan dan kepercayaan personal terhadap si admin.

Demikian ulasan 9 cara mengakibatkan instagram sebagai mesin penghasil uang. Ayo gunakan akun instagram mu untuk mencari uang kini juga, jangan hanya menjadi media curhat saja ya. Keep learning and sharing.