Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Umat Muslim Di Duri Datangi Polsek Mandau Dan Serahkan Petisi Untuk Diteruskan Ke Mabes Polri

Ratusan umat muslim di Duri datangi Polsek Mandau
Duri, Bengkalis - Bendera yang bertuliskan lafal laillahaillah, atau kalimat tauhid yang dibakar oleh oknum Banser di Garut, menciptakan umat muslim resah. Begitu juga dengan umat muslim yang ada di Kota Petrodollar, Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.

Ratusan umat muslim turun ke jalan melaksanakan agresi solidaritas bela kalimat tauhid tersebut. Mereka berkumpul di Masjid Arafah dan berjalan menuju Polsek Mandau, Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Ini bentuk protes kami sebagai umat muslim kepada pelaku pembakar bendera kalimat tauhid di Garut tersebut. Kami ingin pegawapemerintah aturan bertindak tegas, dan lakukan proses aturan kepada pelaku pembakaran kalimat Tauhid," kata Sanusi yang ikut dalam agresi long march ke Polsek Mandau siang tadi.

Setibanya di Polsek Mandau, massa yang membawa bendera-bendera bertuliskan "laillahaillah" eksklusif menyerahkan petisi kepada Polsek Mandau dengan impian petisi itu dilanjutkan ke jajaram yang lebih tinggi lagi.

"Jelas kami mengutuk keras agresi pembakaran bendera tauhid tersebut. Ini sangat menciptakan kami terluka," kata Sanusi setibanya di Polsek Mandau.

Dalam agresi tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto ketika dikonfirmasi GoRiau.com menyebutkan agresi long march yang dilakukan umat muslim di Mandau ini berjalan hening dan tertib.

"Setelah memberikan orasinya dan juga petisi kepada polisi, rombongan massa bergerak meninggalkan mapolsek Mandah dengan tertib. Petisi yang disampaikan minta diteruskan ke Mabes Polisi Republik Indonesia serta pejabat Negara yang berada di Jakarta," kata Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan sebanyak 130 personil Polres Bengkalis diturunkan untuk mengawal jalannya agresi solidaritas longmarch hening tersebut.

Sumber : https://www.goriau.com/berita/duri/ratusan-umat-muslim-di-duri-datangi-polsek-mandau-dan-serahkan-petisi-untuk-diteruskan-ke-mabes-polri.html

Video Recommended Aksi Bela Islam di Duri, Bengkalis, Riau.