Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Semoga Komputer Menyapa Kau Dikala Dinyalakan (Start-Up)

Pernahkah kau membayangkan bagaimana akhirnya bila suatu dikala komputer yang kau miliki bisa berbicara dan menyapa kamu?

Rasa-rasanya hal tersebut ialah sesuatu yang tidak mungkin ya, mana mungkin sebuah komputer bisa berbicara pada pemiliknya? memang terlihat konyol dan mengada-ada. Tapi bagaimana kalau saya berkata "BISA!!". Apakah anda akan percaya?

Komputer atau PC sejatinya ialah sebuah teknologi canggih yang pernah diciptakan oleh manusia, dan hampir semua hal didunia ini bisa anda lihat melalui komputer. Seiring berkembangnya jaman dan pesatnya teknologi informasi, ternyata komputer bisa dikatakan sudah ibarat barang asing yang serba bisa.

Bisa inilah dan bisa itulah.

Dan tahu gak sih kalau Komputer yang anda punya dikala ini bekerjsama bisa berbicara loh. Benar sekali bila anda tahu cara-Nya niscaya anda akan terkagum-kagum melihatnya.

Pernahkah kau membayangkan bagaimana akhirnya bila suatu dikala komputer yang kau miliki bi Cara Agar Komputer Menyapa Kamu Saat Dinyalakan (Start-Up)

Cara-Nya sangat gampang sekali. Agar komputer sanggup berbicara dengan anda, anda hanya perlu memanfaatkan jadwal bawaan windows yang berjulukan NOTEPAD.

Sudah tahukan apa itu notepad?

yap sempurna sekali, jadwal satu ini biasa dimanfaatkan oleh pengguna komputer untuk keperluan catat men-catat. Tapi bekerjsama jadwal ini bukan hanya sebatas untuk keperluan itu saja, ada hal unik yang bisa dilakukan oleh notepad. Yaitu bisa membantu anda menciptakan komputer bisa berbicara.

Penasaran??

Kalau anda sudah penasaran, gimana sih cara-Nya supaya komputer bisa berbicara? silahkan simak baik-baik tutorial-Nya dibawah ini:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah membuka jadwal "Notepad" di komputer-Mu.

2. Setelah jadwal "Notepad" sudah terbuka. Silahkan anda copy script/tulisan berikut:
Dim speaks, speech
speaks="Hallo Ganteng, apa kabarnya hari ini?"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
Set speech.Voice = speech.GetVoices("gender=female")Item(0)
speech.Speak speaks
Lalu paste pada halaman jadwal Notepad kamu.

Keterangan:
Anda bisa merubah goresan pena yang saya beri warna kuning sesuai selera anda.

3. Kemudian simpan dengan nama Hallo.vbs

4. Copy paste file tersebut di C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup (Untuk pengguna windows 7, 8 dan 10).

5. Dan untuk pengguna windows XP, silahkan simpan di C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup

6. Nah pada tahap ini bekerjsama anda sudah berhasil menuntaskan langkah-langkah-Nya. Namun semoga jadwal yang kita buat bisa lebih optimal, anda bisa memperlihatkan sedikit perubahan pada control panel. Yaitu dengan masuk ke "Control Panel", pilih "Hardware and sound", kemudian pilih pada hidangan "Sound".

7. Silahkan ubah "Sound Scheme" menjadi "No Sounds". Klik Apply kemudian Ok.

8. Selesai deh. Untuk sanggup mengetahui apakah cara ini berhasil atau tidak, silahkan lakukan restart ulang pada komputer anda. Tapi sebelum itu pastikan volume bunyi komputer sudah diaktifkan ya.

Itu ia cara gampang menciptakan komputer berbicara pada anda. Semoga anda menyukai dan menikmati artikel ini ya. Semoga sanggup bermanfaat, final kata saya ucapkan terimakasih dan hingga jumpa di artikel menarik lainnya.