Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menimbulkan Hp Nokia Sebagai Modem Dengan Software Nokia Pc Suite

Modem merupakan kependekan dari Modulator Demodulator yang mana fungsi dari modem sendiri ialah sebagai alat yang sanggup menghubungkan komputer ke jaringan internet.

Banyak sekali jenis modem yang sudah ada ketika ini, namun yang paling banyak disukai dan diminati ialah modem jenis GSM/CDMA. Kenapa dan apa alasan banyak orang lebih menentukan modem GSM/CDMA ?

salah satu alasannya ialah alasannya ialah gampang dan mudah untuk digunakan. berbeda dengan jenis modem lain, modem ini mempunyai ukuran yang kecil dan gampang untuk di bawa bepergian.

Seiring kemajuan jaman pula, jenis modem GSM/CDMA mengalami banyak perubahan. Yang tadinya hanya sanggup dipakai sebagai media untuk menghubungkan internet, ketika ini sudah sanggup dipakai sebagai media penyimpanan pula.

Karena didalam modem ini ternyata telah dibekali slot kartu sd/memori sehingga memungkinkan modem mempunyai dua fungsi sekaligus yaitu sebagai media penghubung internet dan sebagai media penyimpanan.

Untuk harganya sendiri, modem GSM/CDMA ini sanggup dibilang cukup murah, untuk yang paling murah sanggup berada di angka Rp. 200.000-an dan yang paling mahal sanggup diatas Rp. 800.000-an. Harga juga ditentukan oleh kualitas materi baku untuk modem, dan kecepatan kanal internet modem tersebut.

Walaupun harga yang ditawarkan cukup murah, namun bukan berarti banyak orang yang membeli modem ini. Kebanyakan orang bahkan lebih menyayangkan uang senilai Rp. 200.000 hanya untuk membeli modem.

Nah maka dari itu untuk mengecilkan pengeluaran uang anda yang pas pas-an tapi kebutuhan akan internet harus dipenuhi, saya punya solusinya. Kenapa anda tidak memanfaatkan kuota yang ada di hp nokia jadul anda?

Maksudnya begini, jika anda punya hp nokia jadul yang didalamnya terpasang kartu SIM yang mempunyai kuota. Kenapa anda tidak menyambungkan saja pada komputer anda?


Memangnya bisa?

Tentu saja bisa. Dari pada kuota dalam hp nokia jadul anda tidak terpakai, anda sanggup memanfaatkannya untuk keperluan browsing di komputer.

Tapi sebelum itu ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi, diantaranya ialah hp nokia jadul anda harus punya fitur Bluetooth, yang kedua anda punya kartu SIM yang mempunyai kuota internet.

Untuk tutorial lengkapnya anda sanggup mengikuti cara-cara dibawah ini:

1. Download dan install software aplikasi yang berjulukan "Nokia Pc Suite". Anda sanggup mendapat aplikasi tersebut secara gratis di Google.

2. Aktifkan fitur Bluetooth pada komputer dan hp nokia anda.

3. Install aplikasi Nokia Pc Suite. Pada proses installasi anda bebas menentukan bahasa untuk aplikasi tersebut. Namun disini saya akan memakai bahasa inggris saja, jadi agar lebih gampang anda juga sanggup memakai bahasa inggris.

4. Apabila proses installasi telah selesai, silahkan anda buka aplikasinya.

5. Pada "Select The Connection Type" silahkan anda pilih "Bluetooth Connection".

6. Tunggu beberapa ketika hingga ditemukan perangkat hp nokia milik anda. Lalu klik pada perangkat tersebut.

7. Apabila proses penghubungan antara komputer dan hp nokia telah berhasil, maka anda akan dibawa pada halaman baru.

8. Setelah itu, klik pada icon bumi atau yang bertuliskan "Connect to the internet".

9. Sampai tahap ini, anda sudah berhasil menyebabkan hp nokia sebagai modem.

Itu beliau cara gampang menyebabkan hp nokia menjadi modem pada komputer/laptop. Semoga sanggup bermanfaat, simpulan kata saya ucapkan terimakasih dan hingga jumpa.