Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Film Perihal Hacker Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa

Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru!

.Net – Akhir-akhir ini, film yang mengisahkan wacana hacker sedang naik daun. Aksi para hacker yang meretas jaringan internet atau suatu situs ternyata bisa menampilkan banyak kisah keren.

Jika kau salah satu penggemar film jenis ini, simak deh rekomendasi film-film terbaik yang bercerita hacker di bawah ini!


Top 10 Film Hacker Terbaik


#1 - WarGames (1983)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Rekomendasi film wacana hacker yang pertama yakni Wargames. Film rilisan tahun 1983 ini berkisah mengenai Lighman dengan temannya Jeniffer sedang berusaha mengunduh game melalui komputer.

Tetapi malah yang terjadi ia terhubung dengan AI* yang sanggup berguru dari kesalahan.

Joshua, nama AI tersebut mengajak Lighman untuk bermain game. Permainan yang dipilih oleh Lighman yakni Global Termonuclear War. Perang nuklir Amerika vs Rusia.

War Games tidak diragukan lagi yakni salah satu film terbaik yang mengisahkan wacana hacker. Jangan hingga kau melewatkannya.



#2 - Eagle Eye (2008)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Eagle Eye yakni film bergenre action, mystery dan thriller yang dibintangi oleh Shia LaBeouf, Michelle Monaghan, dan Michael Chiklis. Film garapan sutradara DJ Caruso ini mengisahkan wacana seorang perjaka berjulukan Jerry Shaw.

Ia gres saja menghadiri pemakaman saudara kembarnya yaitu Athan Shaw. Meskipun sama dalam hal wajah ternyata mereka berdua sangat berbeda dalam hal nasib.

Karena tampaknya dewi fortuna lebih memihak kepada Athan ketimbang jerry. Athan dikenal sebagai langsung yang cerdas dan juga cemerlang. Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya ia ke dalam sebuah universitas ternama.

Tidak hanya itu saja, sehabis lulus kuliah, ia kemudian diterima bekerja sebagai salah satu anggota penting di instansi pemerintahan.

Sangat berbeda jauh dengan nasib yang dimiliki oleh Jerry. Jerry dikenal sebagai seorang yang pemalas, seenaknya sendiri sehingga tidak heran apabila ia hanya mendapat profesi sebagai seorang tukang fotokopi.

Namun semua berubah saat pada suatu hari Jerry mendapat sebuah telepon misterius, yang membuatnya harus berurusan dengan FBI.




#3 – The Matrix (1999)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Rekomendasi film hacker terbaik berikutnya dipegang oleh film lawas berjudul The Matrix. Film ini bercerita wacana seorang hacker berjulukan Trinity yang dipojokkan di sebuah hotel oleh polisi. Tapi ia dengan gampang berhasil lolos dari kepungan polisi.

Sebuah kelompok pembunuh dengan baju hitam-hitam dengan kekuatan super, menuntun polisi dalam mengejar trinity. Tapi Trinity berhasil kabur. Ia bahkan bisa menghilang saat ia mengangkat telepon di sebuah kotak telepon.

Cerita berfokus pada Thomas Anderson (diperankan Keanu Reeves) yakni seorang programer komputer yang hidup dengan dua identitas.

Pertama dengan nama aslinya dan dengan nama hackernya yakni Neo. Dia percaya bahwa ada yang tidak beres dengan dunia ini.

Neo mendapat pesan yang berulang-ulang yang disebut The Matrix. Trinity memberitahu Neo bahwa seorang lelaki berjulukan morpheus bisa menjelaskan apa maksud dari pesan tersebut.

Neo pun bertemu dengan Morpheus yang menyatakan bahwa Neo bisa berguru wacana kebenaran akan masa depan yang mengejutkan.


#4 - Minority Report (2002)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Minority Report adalah sebuah film bergenre action, misteri dan sci-fi yang mengisahkan wacana situasi di masa depan. Dimana tingkat kriminalitas sanggup dicegah hingga ke titik terendah.

Semua berasal dari sebuah satuan yang berjulukan Prime Crime. Prime Crime yakni semacam satuan yang bertugas untuk menangkap para kriminal sebelum ia melaksanakan kejahatan.

Artinya satuan ini akan menangkap penjahat sebelum mereka melaksanakan kejahatan. Hal tersebut bisa terjadi alasannya prime crime mempunyai tiga peramal dengan akurasi ramalan yang sangat akurat.

Ketiga peramal inilah yang kemudian memasok informasi kepada prime crime wacana orang-orang mana saja yang mempunyai niatan berbuat jahat.

Hal tersebut tidak lepas alasannya tiga peramal ini mempunyai kemampuan melihat masa depan. Sehingga dengan citra masa depan tersebut, mereka bisa mengubah masa kini sehingga sama sekali berbeda dengan masa depan.




#5 - Snowden (2016)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Rekomendasi Film bertema Hacker berikutnya yakni Snowden. Berkisah mengenai Ed Snowden yakni seorang perjaka tampan, sopan, dan berintelektual tinggi.

Mulanya ia mempunyai jiwa nasionalis Amerika yang sangat tinggi sehingga tertarik bekerja pada CIA dan NSA pada divisi Informatika.

Kejeniusannya gampang untuk menempuh karir dalam dunia intelijen. Akan tetapi Lindsay Mills kekasihnya mulai memperkenalkan kepadanya akan hak publik dan Kebebasan Pers.

Kesuksesan Snowden membawa pada pengalaman intelijen hingga tingkat depresi alasannya begitu gampang mengetahui segala diam-diam orang.

Bahkan, dengan perpaduan teknologi informatika dan militer Snowden melihat betapa hak publik lintas negara bisa dilumpuhkan dan menghancurkan.

Film Snowden juga menggambaran bila dunia internet bukanlah dunia yang aman. Ketika seseorang meninggalkan jejak di Internet maupun telephon selular maka secara otomatis akan terpantau dalam intelijen. Kamu wajib menontonnya!


#6 - Live Free or Die Hard (2007)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Live Free or Die Hard (2007) bercerita wacana seorang detektif berjulukan John McClane yang diperintahkan untuk membawa Matthew “Matt” Farrell yang menjadi salah satu sasaran dari sebuah perkumpulan para hacker keji yang tega membunuh targetnya.

McClane datang sempurna sebelum matt dibunuh oleh seorang pembunuh bayaran yang diutus oleh Mai Linh. Mai Linh yakni seorang cyber terrorist yang bekerja untuk majikannya, Thomas Gabriel.

Live Free or Die Hard yakni film bergenre action, adventure, dan thriller yang dirilis tahun 2007 lalu. Film yang berkisah wacana hacker ini dibintangi oleh Bruce Willis, Timothy Olyphant, , Maggie Q dan banyak lainnya.


#7 - The Fifth Estate (2013)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

The Fifth Estate adalah sebuah film drama biogarfi yang disutradarai oleh bill condon. The Fifth Estate yakni film hacker terbaik yang berkisah wacana dua orang pendiri situs wikileaks.

Pendirinya yakni jurnalis Daniel Domscheit-berg (Daniel bruhl) dan hacker komputer Julian Assange (Benedict Cumberbatch). Mereka bertemu di Chaos Communication congress di Berlin.

Daniel tertarik dengan kegiatan online yang membuatnya mendekat ke Assange. Mereka berdua berkorespondensi melalui e-mail.

Mereka kemudian mulai bekerja bersama di wikileaks. Website tersebut berisi informasi yang disembunyikan kepada publik dengan sumber yang tidak dimunculkan.

Target pertama mereka yakni bank swiss, julius baer, yang cabangnya di cayman islands terhubung dengan kegiatan illegal. Meskipun baer kemudian menuntut mereka namun mereka masih bisa menjalankan wikileaks.

Kepercayaan diri mereka kemudian meningkat, keduanya memunculkan informasi diam-diam selama tiga tahun kemudian. Salah satunya diam-diam scientology yang mengungkapkan akun e-mail sarah palin, anggota british national party.




#8 – Swordfish (2001)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Swordfish mengisahkan wacana seorang hacker komputer berjulukan Stanley Jobson (Hugh Jackman). Ternyata kemampuannya menjebol sistem komputer sering kali disalah gunakan oleh Stanley.

Ia sering kali memakai kemampuannya sebagai hacker untuk melaksanakan tindakan ilegal. Sehingga sering kali ia harus masuk keluar dari penjara akhir tindakan hacking ilegalnya tersebut.

Hal tersebut menciptakan hidup stanley menjadi berantakan. Bahkan istrinya memutuskan untuk berpisah dengannya. Karena ternyata ia sudah tidak tahan lagi hidup dengan Stanley.

Swordfish yakni salah satu film hacker terbaik yang disutradarai oleh Dominic Sena. Selain Hugh Jackman, film Hollywood satu ini juga dibintangi oleh John Travolta, Halle Berry, dan Don Cheadle. Pastikan kau menonton salah satu film wacana hacker terbaik ini.


#9 – Hacker (2016)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Film terbaik yang bercerita wacana hacker berikutnya yakni ‘Hacker’. Film ini mengisahkan wacana Alex yakni seorang imigran asal Ukrania yang mendukung hidup orang tuanya dengan melaksanakan sejumlah pekerjaan ilegal di internet.

Sahabatnya Sye, yakni seorang dealer pasar gelap yang membantu Alex untuk menghasilkan uang. Mereka justru bekerja sama dengan seorang gadis berjulukan Kira yang mempunyai niat mencurigakan.

Alex, cukup umur yang sudah mempelajari bahasa acara komputer melihat situasi keuangan keluarga yang sedang berada dalam masa-masa sulit, hingga terpaksa pula ia melaksanakan pencurian identitas yang dipicu oleh terjadinya status quo di instansi perbankan.

Sye yakni orang yang mengenalkan Alex wacana dunia pasar gelap, dan mengenalkan Kira, seorang hacker muda yang secara diam-diam bekerja sebagai mata-mata FBI.

Setelah dengan cepat mereka mengakibatkan kekacauan pasar keuangan, perbuatan itu mulai mendapat perhatian seseorang yang hanya dikenal dengan sebutan Z (Collins Jr.).

Z yakni seorang laki-laki misterius bertopeng yang ternyata yakni pimpinan kelompok penjahat online, dan merupakan salah satu nama dalam daftar pencarian teratas FBI.




#10 – Blackhat (2015)


Inilah rekomendasi film wacana hacker terbaik dan terbaru 10 Film wacana Hacker Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Satu lagi film Hacker terbaik yang dilarang dilewatkan begitu saja, yaitu Blackhat. Film hacker terbaru  ini wajib banget untuk kau tonton.

Setelah perkara hacking (peretasan) komputer tingkat tinggi muncul, pasukan militer Amerika dan China bekerja sama untuk menghentikannya.

Dalam tugasnya itu, mereka dipimpin oleh Nicholas Hathaway (diperankan oleh Chris Hemsworth), seorang hacker jenius yang di penjara akhir tindak kejahatan dunia maya yang dilakukannya.

Mereka akan bahu-membahu menyelamatkan dunia dari bahaya cyber.

Dalam proses syutingnya, film aba-aba sutradara Michael Mann ini mengambil lokasi di Chicago, Los Angeles, Hongkong, dan Jakarta.

Selain Chris Hemsworth, “Blackhat” juga turut dibintangi oleh Viola Davis, Holt McCallany, Tang Wei dan Leehom Wang.


Demikian daftar rekomendasi film hacker terbaik di dunia sepanjang masa yang bisa kau tonton. Dari sekian banyak film wacana hacker terbaik di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?


Sumber https://geekartikel.blogspot.com/