Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Memasang Iklan Ditengah Postingan Blog

Ilustrasi iklan ditengah postingan
Postingan atau artikel dalam sebuah blog ialah jiwanya. Setiap pengunjung yang tiba ke blog kita akan terfokus pada isi dari artikel. Karena dari sanalah warta yang mereka cari akan ditemukan. Hal itulah yang menjadi titik fokus para pengunjung. Adapun bab lainnya hanya terlihat sekilas saja.

Dengan memanfaatkan kebiaasaan pengunjung ini, kita sanggup tahu spot-spot mana yang paling sering dilalui mata para pengunjung blog. Di spot itulah kita menempatkan iklan-iklan supaya kesempatan terlihat oleh para pengunjung semakin besar. Sehingga nilai CTR iklan akan semakin besar dan pada kesannya pendapatan kitapun akan bertambah. Heheee….

Sebenarnya sudah banyak blog yang share cara memasang iklan adsense di tengah postingan ini. baik untuk blogger, wordpress atau platform lainnya. Namun tidak semua isyarat yang tersebar diinternet ini cocok. Terutama untuk blogger yang sudah saya praktekan ini. ada beberapa isyarat kalau diterapkan pada blog saya hanya masih terdapat beberapa masalah. Seperti; iklan muncul ditengah-tengah faragrap, masih terdapat keterangan gambar blog di bawah iklan adsense, dampai berbenturan dengan gambar-gambar yang ada.

Nah, dari sekian banyak isyarat yang tersebar diinternet, isyarat yang akan saya share ditutorial inilah yang sangat pas untuk blog saya. Iklan adsense muncul sesudah Paragraf ditengah artikel, sehingga tidak memotong kalimat dalam paragraph tersebut. Juga tanpa ada keterangan kode-kode yang menyertai iklan adsense. Jika teman tertarik untuk menempatkan iklan adsense di tengah artikel blogger, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara gampang memasang iklan ditengah postingan secara otomatis

1. Siapkan unit iklan adsense yang sudah di parse. Sobat sanggup memakai unit iklan banner atau text. Silahkan Parse di Parse HTML

2. Masuk ke blogger.com kemudian pilih pengaturan template. Jangan lupa untuk selalu membackup template terlebih dahulu sebelum mengedit template. Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Cari isyarat <data:post.body/> untuk mempermudah silahkan gunakan Ctrl+F. biasanya terdapat 2 atau 3 isyarat ini. di template blog saya, saya pilih isyarat yang ke 3.

4. Setelah ketemu, silahkan ganti isyarat <data:post.body/> dengan isyarat berikut ini

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:10px 0'><div class='separator' style='clear: both; text-align: center; '>Ganti dengan “KODE IKLAN ADSENSE YANG SUDAH DI PRASE”</div></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>

5. Selanjutnya tinggal klik Simpan template dan lihat hasilnya.

Oya. Perlu diketahui. Kode diatas bukan hasil buatan saya sendiri, saya hanya mengambil isyarat tersebut disalah satu blog yang membahas cara ini, tapi maaf saya lupa nama blognya, soalnya saya pernah mengunjungi beberapa blog yang membahas cara memasang iklan adsense ditengah postingan, dan hanya isyarat inilah yang paling pas dan hasilnya begitu rapih dikala diterapkan di blog https://laborblogku.blogspot.com ini sehingga tidak mengganggu pengunjung. agar bermanfaat.

Jika teman merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share :) Agar semua orang tahu. Terima kasih.

Video Recommended Tips Trik Yang Bisa Dilakukan Dalam Kehidupan Sehari-hari