Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Yang Perlu Kau Ketahui Perihal Samsung Galaxy S9

Beberapa jam yang kemudian Samsung resmi mengumumkan flagship terbaru mereka yang pastinya akan menjadi smartphone Android paling terkenal tahun ini. Kamu niscaya sudah tahu kan apa yang TeknoWin10 maksud. Yups, kau benar sekali, smartphone tersebut ialah Samsung Galaxy S9 dan S9+. Mari kita bahas hal apa saja yang perlu kau ketahui ihwal smartphone tersebut.

Apa yang gres pada Galaxy S9 dan S9+?


Ketika kau melihat smartphone ini, sekilas kau mungkin akan menerka ini ialah Galaxy S8 dan S8+. Itu alasannya desain dari Galaxy S9 dan S9+ sangat menyerupai dengan pendahulunya (Galaxy S8 dan S8+)

1. Desain dan Hardware

miringkan ponsel untuk melihat gambar sempurna
Setiap tahun Samsung mengubah bagaimana tampilan ponselnya, namun tampaknya kali ini mereka hanya melaksanakan penyempurnaan pada desain sebelumnya. Galaxy S9 dan S9 + mempunyai ukuran layar 5,8 inci dan 6,2 inci. Resolusi layar yang di usungnya yaitu 2960 × 1440, dan keduanya tetap memakai panel Super AMOLED. Sekali lagi, keduanya terlihat sangat menyerupai dengan Galaxy S8 dan S8+.


Perubaha paling terperinci pada desain Galaxy S9 dan S9+ terletak pada penempatan sensor sidik jari. Sebelumnya pada Galaxy S8 sensor sidik jari terletak di sebelah kanan kamera (saat melihat bab belakang telepon). Hal itu menciptakan banyak pengguna S8 sering salah meletakkan jari ke kamera ketika ingin membuka kunci ponsel dengan sidik jari. Sedangkan pada Galaxy S9, mereka memindahkannya ke lokasi yang lebih baik yaitu tepat di bawah kamera. Menurut aku ini cukup keren alasannya tidak akan lagi salah menerka kamera sebagai pemindai sidik jari.

2. Kamera



Galaxy S9 tampaknya akan mengikuti jejak Apple dalam hal pengaturan kamera. S9 standar hanya mempunyai satu kamera belakang, sedangkan S9 + yang lebih besar akan dibekali dua kamera belakang. Kamera belakang pada kedua ponsel mempunyai sensor 12MP, sedangkan bab depannya ialah 8MP dengan autofocus.

Tapi! Kamera belakang pada kedua ponsel (hanya kamera belakang "utama" di S9+) sanggup diadaptasi aperture f /1.5 dan f /2.4. Apa manfaatnya? Galaxy S9 dan S9+ sanggup menyesuaikan foto yang lebih baik dikala cahaya rendah ketika kau membutuhkannya, dan foto dengan gambar yang sangat tajam dikala pencahayaannya bagus.

Pada dasarnya, mode pemotretan otomatis akan beralih di antara dua aperture dikala kau membutuhkannya - dikala pencahayaan rendah, secara otomatis akan bermetamorfosis aperture f / 1.5. Dalam keadaan lain, ia akan memakai aperture default f / 2.4.

Jika kau ingin mendapat kontrol lebih dari kamera ponsel kamu, kau juga sanggup beralih secara manual di antara kedua mode ini dalam mode kamera Pro. Kaprikornus kalau kau tahu pengaturan terbaik dikala memakai kamera, kau akan menyukai mode ini.

Untuk menambah fitur kamera, S9 juga akan meiliki kemampuan untuk merekam video slow motion dengan 960 fps. Ini bersama-sama cukup mengesankan.

3. Spesifikasi dan Fitur Lainnya 

  • Prosesor: Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810 (Regional)
  • Memori: RAM 4GB (S9), RAM 6GB (S9 +)
  • Sambungan: Headphone jack, USB Type-C, Wireless charging
  • Anti air dan debu: IP68 
  • Penyimpanan: 64GB, slot kartu SD untuk penyimpanan yang sanggup diupgrade
  • Sistem Operasi: Android 8.0 (Oreo)
  • Warna Tersedia: Midnight Black, Titanium Grey, Coral Blue, Lilac Purple
  • Harga: $ 720 (S9), $ 840 (S9 +)  


Tidak mau kalah dengan iPhone dengan fitur Animoji, Samsung juga mengatakan Galaxy S9 dan S9+ kemampuan yang menyerupai dengan Animoji milik iPhone. Namun pada Galaxy S9 dan S9+ diberi nama "AR Emoji". Dengan fitur ini kau hanya perlu mengambil foto selfie dan secara otomatis mengubahnya menjadi emoji yang sepenuhnya dipersonalisasi dari kamu. Emoji tersebut sanggup disesuaikan, sehingga kau sanggup men-tweaknya sesuai kebutuhan untuk membuatnya sesuai keinginan.

Sama menyerupai S8, S9 juga akan mempunyai fitur Iris Scanner, namun Samsung juga menambahkan Face Recognition ke duo Galaxy S9. Sama menyerupai Face ID pada iPhone X, fitur ini akan memakai advanced facial recognition sebagai alat keamanan perangkat. 


Pre-order untuk Galaxy S9 dan S9+ akan dimulai pada tanggal 2 Maret, dengan ketersediaan pada tanggal 16 Maret. 

Jika kau ingin melaksanakan upgrade, Samsung dikala ini menawarkan agenda trade up untuk pemilik ponsel Galaxy. Cukup dengan melaksanakan perdagangan di situs Samsung, mereka menunjukkan harga $350 untuk Galaxy S8.

Sumber https://teknowin10.blogspot.com/