Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Mengganti Touch Screen (Layar Sentuh) Ipad 2

 balasannya memberanikan diri mencari toko online spare parts Apple di internet Panduan Lengkap Mengganti Touch Screen (Layar Sentuh) iPad 2

Setelah sekalian bulan menyimpan iPad 2 yang rusak alasannya ialah bab layar depan (touchscreen) pecah terjatuh, balasannya memberanikan diri mencari toko online spare parts Apple di internet.

Awalnya, saya berencana ingin membawanya ke servis center resmi Apple di Makassar, tapi alasannya ialah belum ada kesempatan untuk berkunjung ke Kota Daeng itu, saya tetapkan menggantinya sendiri dengan peralatan seadanya. Ingin tahu bagaimana cara mengganti touchscreen iPad 2 seri GSM + CDMA yang saya lakukan, lanjut baca artikelnya.

Memang saya akui, untuk memperbaiki ataupun belanja suku cadang produk Apple menyerupai iPad ini tidak gampang mencarinya dibandingkan suku cadang Android yang banyak beredar di pasaran. Ini juga termasuk salah satu alasan kenapa saya tidak melaksanakan replacement touchscreen iPad 2 tersebut.

Sudah ada beberapa toko online yang saya kirimi pesan untuk membeli suku cadang ini menyerupai Forum Jual Beli Kaskus dan iKedai tapi alasannya ialah belum budget belum ada dan masih ragu dengan kualitasnya sehingga saya urungkan niat untuk membelinya.

Alhamdulillah, ada teman yang mengabari kalau di tempat saya ada yang menjual suku cadang Apple murah lalu saya eksklusif ke toko tersebut untuk mengecek secara eksklusif dan membawa iPad 2 tanpa touchscreen tersebut serta eksklusif memasangnya.

Nah, buat Anda yang juga ingin mengganti touchscreen iPad baik itu iPad Mini, iPad Air, atau yang lain sebaiknya membaca eksklusif ke Servis Center Apple untuk mendapat kualitas yang terjamin dan garansi. Tapi bagi yang tidak mempunyai budget lebih, tidak ada salahnya mengganti sendiri dengan memperhatikan beberapa hal ini dan mengikuti tutorial yang dibawah.

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti touchscreen iPad 2 yang pecah yaitu:
  • Bawa iPad rusak Anda saat ingin membeli dan mengganti touchscreen-nya.
  • Pastikan mengecek dan memasang langsung laya sentuh iPad 2 di tempat Anda beli.
  • Siapkan obeng untuk membuka LCD iPad 2. Pada tutorial ini, saya memakai obeng merek Krisbow yang kualitasnya sudah terjamin bagus.
Setelah itu Anda membeli touch screen iPad 2, ikuti cara mengganti touchscreen iPad 2 GSM + CDMA berikut.

Cara Memasang Touch Screen (Layar Sentuh) iPad 2

  1. Bersihkan pecahan beling dan lem touchscreen sebelumnya
  2. Buka LCD dengan mengendorkan 4 (empat) sekrup yang ada pada bab sudut lalu pasang touchscreen iPad 2

     balasannya memberanikan diri mencari toko online spare parts Apple di internet Panduan Lengkap Mengganti Touch Screen (Layar Sentuh) iPad 2

  3. Setelah terpasang, pastikan mengujinya terlebih dahulu untuk mengetahui apakah touchscreen baik atau tidak

     balasannya memberanikan diri mencari toko online spare parts Apple di internet Panduan Lengkap Mengganti Touch Screen (Layar Sentuh) iPad 2

  4. Karena touchscreen yang saya beli tidak menyertakan lem sehingga saya membeli double-tip dan memasangnya dipinggiran LCD
  5. Terakhir, buka plastik yang ada dibagian belakang touchscreen dan pasang Ttouchscreen dengan memperhatikan garis LCD yang ada.
Setelah selesai memasang touchscreen iPad 2, pastikan bab pinggir (bukan layar) ditekan agak keras semoga perekatnya melekat dengan baik.

Umumnya, touchscreen iPad 2 yang banyak dijual dipasaran tidak menyertakan lem sebagai perekat sehingga kita harus beli tersendiri tapi ada juga touchscreen yang menyertakan lem, lapisan pinggiran dan perkakas untuk membuka touchscreen dalam kemasannya.

Untuk itu, Anda tinggal menentukan touchscreen iPad 2 mana yang akan digunakan.

Jika masih belum mengerti dengan tutorial diatas, silahkan lihat video tutorial yang sudah di upload ke YouTube dibawah ini:



Anda punya pengalaman sendiri saat mengganti touchscreen iPad atau mengalami masalah? Silahkan berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah.

Demikian tutorial perihal cara mengganti touchscreen iPad 2 GSM + CDMA Lengkap dengan Gambar. Semoga bermanfaat.