Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Isi - Penting ! Inilah Informasi Lengkap & Contoh Soal P3K

Contoh soal dan jawaban tes P3K - Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa ASN dibagi menjadi dua jenis yaitu : Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Sama halnya seperti PNS, untuk menjadi P3K Anda harus lulus tes seleksi P3K. Oleh sebab itu, supaya lulus tes maka Anda mempersiapkan diri sedini mungkin sehingga mampu memahami apa dan bagaimana strategi untuk lulus P3K dimaksud.

Berikut ini kami sampaikan informasi lengkap dan contoh soal P3K
Informasi Lengkap Seleksi P3K
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, bahwa seleksi P3K terdiri dari :

1. Seleksi Administrasi P3K
Seleksi administrasi dilakukan untuk mencocokan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen pelamar. Pada tahapan ini, peserta harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang diminta, misalnya : KTP, Ijazah, Foto, Surat Lamaran Kerja dan dokumen lainnya yang diminta dalam persyaratan. 

Satu hal yang harus yang harus menjadi catatan, Anda harus teliti dalam mempersiapkan dokumen yang diminta misalnya, jika dalam persyaratan diminta surat lamaran kerja harus ditulis tangan, maka Anda harus menulis surat lamaran tersebut, jangan sampai Anda membuat surat lamaran diketik dengan komputer sehingga menyebabkan Anda tidak lulus dan tidak dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu seleksi kompetensi.

2. Seleksi Kompetensi P3K 
Seleksi kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh peseerta dengan standar kompetensi jabatan. Untuk lulus seleksi kompetensi Anda harus memahami bentuk dan contoh soal seleksi kompetensi dimaksud supaya ketika Anda berhadapan dengan soal sudah siap mengerjakannya dengan cepat dan benar.

Adakalanya untuk suatu jabatan tertentu, Anda harus mengikuti seleksi tambahan misalnya uji fisik, psikologis dan/atau kesehatan jiwa.

3. Seleksi Wawancara P3K
Peserta yang mendapatkan nilai minimal sesuai ambang batas seleksi kompetensi, maka ada tes selanjutnya yang harus dilalui yaitu seleksi wawancara. Seleksi wawancara dilakukan untuk menilai integritas dan moralitas sebagai bahan penetapan seleksi. Adapun seleksi wawancara dilakukan dengan komputer.  
 bahwa ASN dibagi menjadi dua jenis yaitu  Daftar Isi - Penting ! Inilah Informasi Lengkap & Contoh Soal P3K

*** Informasi tentang Seleksi P3K ini akan terus diupdate mengikuti perkembangan serta dinamika seleksi P3K yang dilaksanakan oleh Pemerintah. ***

  1. Harus Tahu ! Inilah Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi dan Wawancara P3K
  2. Rahasia ! Seperti Inilah Bentuk Soal Pada Seleksi P3K Tahap I Tahun 2019 
  3. Kenali dahulu ! Perbedaan PNS dengan P3K 
  4. Apakah P3K bisa naik pangkat ?
  5. Contoh Soal Wawancara P3K Tahap 1 Tahun 2019
  6. Siapkan Persyaratan Ini Sebelum Pengumuman Pendaftaran P3K Tahap 2 Tahun 2019
Channel Telegram Update :
Channel Telegram Pejuang P3K dan CPNS

Seleksi P3K Tahap 1 Tahun 2019 untuk Guru, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian telah dilaksanakan, mari bersiap untuk menghadapi Seleksi P3K Tahap 2 Tahun 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan setelah Pemilu 2019 dan diperuntukan untuk umum.

Demikian yang dapat kami sampaikan, bila ada komentar, pertanyaan, kritik dan saran silahkan sampaikan dikolom komentar. Terima kasih. 

Sumber http://pusdikjar.blogspot.com/