Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Icloud Photos Di Macbook Upload Foto Dan Video Otomatis

Cara Mengatasi iCloud Photos di MacBook Upload Foto dan Video Otomatis Cara Mengatasi iCloud Photos di MacBook Upload Foto dan Video Otomatis
Salah satu kelebihan Mac dan perangkat Apple lainnya ialah punya layanan penyimpanan berbasis cloud, iCloud. Dengan iCloud Storage ini, pengguna iOS dan Mac sanggup menyimpan semua file termasuk foto, video, dokumen dan lainnya dan sanggup mengaksesnya kapan saja, asal punya koneksi internet atau paket data.

Jadi, setiap kali Anda transfer foto dari iPhone ke Mac maka akan secara otomatis terupload ke iCloud Storage Apple. Ini sangat baik untuk mengamankan data iPhone, khususnya buat Anda yang takut data iPhone hilang.

Sayangnya, buat mereka yang punya koneksi internet lemot atau tidak kencang akan mengalami problem alasannya bandwidth yang diperlukan untuk mengupload file ke iCloud cukup besar ibarat yang saya alami beberapa waktu yang lalu.

Jangan heran, jikalau memakai perangkat Apple ibarat MacBook, MacBook Pro, MacBook Air atau iMac koneksi internet tiba-tiba lambat. Salah satu penyebabnya alasannya proses upload file foto dan video dari Mac ke iCloud ini.

Untuk itu, pada artikel ini akan dibahas bagaimana solusi mengatasi koneksi internet lambat di Mac alasannya proses upload ini.

Non-Aktifkan Fitur Upload Otomatis Photos ke iCloud di Mac


Setiap kali Anda menghubungkan iPhone ke Mac untuk transfer file misalnya, maka secara otomatis aplikasi Photos dan iTunes akan terbuka dan meminta untuk import foto dan video dari iOS ke Mac.

Setelah proses transfer selesai, aplikasi Photos Mac akan upload foto dan video ke iCloud Storage.

Untuk disable upload otomatis ini, ikuti langkah berikut.
  1. Jalankan System Preferences dengan cara pilih hidangan Apple - System Preferences... atau dengan mengklik ikon System Preferences yang di dock.
  2. Pada hidangan System Preferences, cari ikon dengan tulisan iCloud kemudian klik ikon tersebut.
  3. Selanjutnya, hilangkan tanda centang pada Photos untuk menonaktifkan Photos di Mac.
Dengan begitu, saat Anda menghubungkan iPhone atau perangkat iOS lainnya ke Mac dan import foto dan video gres di aplikasi Photos, tidak akan ada lagi proses upload otomatis ke iCloud dan fitur lainnya ibarat iCloud Photo Library, My Photo Stream, dan iCloud Photo Sharing otomatis dinon-aktifkan juga.

Ini juga tentunya mengharuskan Anda melaksanakan backup file secara rutin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ibarat kehilangan foto atau video.

Untuk mengkatifkan penyimpanan iCloud otomatis ini, Anda hany perlu memberi tanda centang lagi.

Demikian tutorial ihwal cara mengatasi iCloud Photos di MacBook upload foto dan video otomatis. Semoga bermanfaat.