Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

80 Trik Solusi Mengatasi Problem Android Eror

Cara Mengatasi Android Eror

Berikut  80 persoalan yang paling umum pada smartphone Android

Berikut ini yaitu 80 persoalan yang paling umum pada smartphone Android dari masalah  software ataupun hardware.
1. Cara Menghentikan Data ketika Diluar Nergri
Bagaimana cara menghentikan Gatget Android yang memakai data ketika berada di luar negeri ?

Solusinya   dengan   APNdroid untuk  menonaktifkan all koneksi data dengan  widget pada homescreen
alat  ini membuat  dan mengubah pengaturan  jauh lebih cepat dari pada  pengaturan default  pada  smartphone Android anda
dan  pada panel Setting dan sanggup berperan sebagai pengingatan  ketika anda melaksanakan perjalanan  ke luar negeri .

2. Cara Mengatasi Android No Respon,Android Tidak Merespon
Gatget  Android Hang dan No respon
Gunakan alat Ini  Fast Reboot yaitu sebuah aplikasi yang akan melaksanakan pekerjaan untuk Kita dengan mensimulasikan proses soft reset dan menutup proses yang berjalan dengan satu tap .

3. Cara Mengatasi Google Play Eror
Tidak sanggup mendownload aplikasi Android dari Google Play ?

Dan Mungkin saja  persoalan ini sering terjadi di Beberapa Gatget Atau aplikasi  yang dirancang untuk resolusi layar tertentu,Smartphone Android high-end cenderung untuk mendukung lebih banyak aplikasi, dan  ponsel yang berbentuk lanskap terkadang mempunyai banyak persoalan pada permainan dan pada apliksai tersebut.

4. Cara Atasi Wifi Smartphone Yang Eror / Wifi Tidak terhubung
Wi Fi smartphone saya sudah aktif tapi tidak sanggup konek ke internet

Silahkan Anda Masuk ke hidangan Wireless dan Networks atau  Wi Fi Settings dan tekan tombol hidangan lanjut Pilih Advanced  dan mengubah sleep policy untuk ‘ Never’ .  ini  solusi untuk memecahkan persoalan bagi kebanyakan orang yang mempunyai persoalan pada koneksi Wi – Fi hidup .

5. Cara Mengatasi Memori Eror
Mengapa  terus kehabisan memori ?

Banyak alasan untuk  persoalan seperti  ini , Dan seringkali persoalan ini terjadi disebabkan oleh cache terlalu penuh. Cache ini secara otomatis dibentuk oleh aplikasi yang kita jalankan untuk memungkinkan efisien menjalankan aplikasi. Aplikasi menyerupai Clean Master memungkinkan Kita membersihkan cache untuk aplikasi tertentu untuk membebaskan memori . Dan bisa  menyimpan aplikasi di SD Card dan bukan di memory smartphone.

6. Cara Menghemat Paket Internet
Tagihan internet yang  membengkak. Bagaimana Cara mengatasi dan  memonitor penggunaan data ?

Solusi yang sangat baik untuk memantau persis berapa banyak data yang Kita telah gunakan yaitu dengan My Data Manager  . Fungsi Aplikasi ini memperlihatkan notifikasi ketika Kita mencapai tingkat tertentu dan akan membantu untuk memastikan bahwa tagihan internet Kita tidak akan boros.
7. Keyboard ini sangat sulit untuk digunakan

Default Keyboard Android memang tidak gampang untuk dipakai , tetapi ada alternatif yang tak terhitung jumlahnya yang tersedia . SlideIt yaitu salah satu pola yang memungkinkan Kita mengetik tanpa pernah menghapus jari Kita dari layar , cukup geser jari Kita di antara karakter dan melihat keajaiban terjadi . Kemudian alternatif lainnya yaitu Swype, yang juga yaitu salah 1 keyboard Android yang paling digemari.

8. Cara Mengatasi SD Card Yang Tidak Terbaca
Mengapa SD card saya tidak terbaca

Kartu SD sanggup rusak dan solusi yang paling efektif untuk persoalan ini yaitu mencoba untuk memformat Kartu SD mereka menggunakan  laptop PC . Gunakan file explorer  Kita sanggup klik kanan dan pilih opsi format Solusi ini cenderung untuk bekerja lebih baik daripada mencoba untuk memformat pada smartphone itu sendiri .

9. Cara Atasi Layar Smartphone
Mengapa Layar saya sulit untuk melihat di bawah sinar matahari terik.

Direkomendasikan  mencari pelindung layar anti  silau  atau Pelindung layar anti silau cenderung lebih kuat  tetapi akan mengurangi jumlah silau pada layar ketika kondisi cahaya ekstrim.

10.Cara Mengatasi Game Lambat pada Android
 Mengapa Beberapa game berjalan sangat lambat pada telepon saya

Mungkin Beberapa ponsel yang mempunyai harga yang relatif murah dan kualitasnya cenderung  mempunyai prosesor yang lambat dan banyak menyebabkan aplikasi berjalan lambat ,bahkan berhenti di tengah permainan.

11. Cara Menghapus Aplikasi
Bagaimana cara menghapus aplikasi?

pilih Settings terus Applications terus Manage Applications terus pilih aplikasi yang ingin Kita uninstall. terus tekan ikon Uninstall. Dan jalankan aplikasi pembersih Cache apabila Kita final uninstall aplikasi tersebut, lantaran seringkali aplikasi yang sudah kita uninstall masih meninggalkan  banyak file file nya.

12. Cara Mengatasi Layar Retak pada Smartphone
pada Smartphone Layar  telah retak, apakah saya harus membeli telepon baru?

pada Smartphone Sebagian besar ponsel terkenal mempunyai potongan yang tersedia dari aneka macam pemasok yang sanggup Kita install sendiri. metode /Proses untuk mengganti layar tidaklah gampang sehingga Kita perlu melaksanakan pembelajaran  dahulu sebelum Kita membeli.

13. Cara Mengatasi Pasword Eror
Ketika layar terkunci, loading usang sekali ketika memasukkan password

Dalam Settings / Security / Set up screen lock, Kita sanggup menentukan untuk memasukkan pola kunci selain password yang tidak hanya lebih cepat, tapi jauh lebih aman.

14.Posisi GPS Tidak akurat
 Lokasi saya tidak selalu akurat dalam peta?

Otw  ke Settings / Location dan pastikan bahwa pilihan Use GPS satellites pilih  dicentang.hal ini  akan memastikan akurasi yang jauh lebih besar ketika menavigasi.

15. Led smartphone eror
LED berkedip sangat menjengkelkan!

Sangat gampang untuk menghentikan pemberitahuan LED pada ponsel Android kebanyakan   Buka Settings / Display / Notification flash dan hilangkan centang pada semua opsi.

Mungkin ini Beberapa Masalah Pada Android  15 dari 80 persoalan yang sering Terjadi pada Android dan  umum dijumpai pada ponsel Android.anda
 Untuk  persoalan lainnya  yang tidak terdapat pada daftar list di atas  silahkan berkomentar Untuk membaca persoalan umum lainnya, silahkan membacanya di www.katatekno.com


Tag: Cara mengatasi persoalan pada smartphone Android,80 persoalan yang paling umum pada smartphone Android,Mengatasi  persoalan pada Smartphone android, Solusi  persoalan pada android Eror,  persoalan hp android Eror,masalah pada hp android ,masalah hp samsung, persoalan hp,masalah yang sering terjadi pada android,Masalah Android yang Sering Timbul,
Masalah Sering Terjadi Pada Android Dan Solusi Tips,Masalah-Masalah Pada Smartphone Dan Cara Mengatasinya,Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lambat / Lemot, Masalah yang Sering Terjadi Pada Smartphone Android,masalah smartphone cepat panas,masalah smartphone oppo,kabar terbaru smartphone,penjualan smartphone,smartphone versi terbaru,masalah android sayangnya aplikasi telah berhenti,masalah hp android hang,masalah pada android advan,Tips Trik Solusi Masalah Android yang Sering Ditemui,Masalah Yang Sering Dialami Smartphone - Cara Asal, Masalah Yang Sering Muncul Pada Android,Masalah Umum yang Sering Terjadi Pada Smartphone