Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Lengkap Jika Komputer Kau Tidak Ada Software Ini!!

Software atau aplikasi merupakan perangkat lunak Belum lengkap kalau komputer kau tidak ada software ini!!

Software atau aplikasi merupakan perangkat lunak, yang saya rasa sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern dikala ini.

Dapat di pastikan semua perangkat mobile menyerupai smartphone maupun komputer niscaya mempunyai yang namanya “software”. Tanpa adanya software maka perangkat mobile(smartphone atau komputer) tidak sanggup berjalan dengan baik.

Software ialah perangkat lunak yang di gunakan sebagai penghubung antara pengguna(user) dengan perangat keras(hardware).

Jika kita melihat dari pengertian software, maka kita sanggup menyimpulkan  bahwa software merupakan salah satu penggalan penting yang berperan sebagai penyempurna komputer.

Nah, bila kau merasa punya komputer canggih, maka kurang lengkap rasanya bila didalamnya belum ada software berikut ini:


Baca Juga: Pengertian Jaringan Komputer, Manfaat Jaringan Komputer, Kerugian Jaringan Komputer, Dan Jenis-Jenis Jaringan Komputer.


1. Web Browser


Web browser ialah software yang memungkinkan penggunanya untuk menelusuri dunia internet, atau gampangnya sanggup di gunakankan untuk mencari informasi(searching).

Pasti ada kalanya anda memerlukan info dari sumber lain baik untuk keperluan pribadi, tugas, maupun pekerjaan. Maka dari itu anda memerlukan web browser untuk sanggup menemukan info dari aneka macam sumber di internet.

Saat ini web browser mempunyai banyak jenis menyerupai Google Chrome, Mozilla FireFox, Safari, Uc Browser, Opera Mini, Internet Explorer, dan masih banyak lagi. Anda bisa menentukan salah satunya sebagai software penunjang aktifitas anda.

Saya bingung, web browser yang mana yang harus saya gunakan?

Tidak perlu bingung. Kamu bisa memakai yang mana saja, sesuai dengan impian anda. Tapi bila saya boleh memberi saran, maka saya lebih menyarankan kau untuk mencoba Google Chrome.

Di kehidupan yang serba canggih, hampir semua komputer, baik komputer pribadi(personal), maupun komputer untuk keperluan publik menyerupai komputer kantor pastinya mempunyai software ini.

Karena hampir semua pekerjaan dan aktifitas dikala ini, sanggup di jalankan dan di kerjakan di internet.

Contohnya saja mendaftar sekolah untuk dikala ini bisa di lakukan melalui internet, dan Keperluan rumah tangga juga bisa di dapatkan melalui internet(belanja online).

Maka dari itu software ini merupakan software wajib yang harus ada di komputer kamu.


2. Microsoft Office


Hampir semua urusan perkantoran memerlukan software ini. Software yang satu ini merupakan software wajib yang harus ada di komputer kamu!!

Microsoft Office merupakan perangkat lunak yang memperlihatkan akomodasi dalam melaksanakan aneka macam pekerjaan menyerupai mengolah kata, melaksanakan perhitungan, presentasi dan lain sebagainya.

Jika kau sudah menginstall software miscrosoft office maka kau sudah bisa melaksanakan semua kiprah perkantoran. Karena di dalam software ini sudah tersedia bermacam software super lengkap yang siap membantu kiprah anda.

Salah satu yang paling sering di gunakan ialah Microsoft word, microsft excel, dan Microsoft powerpoint.


3. Downloader


Software ini merupakan perangkat lunak yang berfungsi untuk melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan proses download/mengunduh file.

Dengan memakai software ini kau bisa mendownload atau mengunduh aneka macam jenis file(aplikasi, musik, video, gambar, animasi, game dll).

Jika kau pecinta games, tentunya kau sudah sangat bersahabat dengan software yang satu ini, sebab software ini merupakan peralatan paling ampuh untuk mendownload.

Dengan software ini kau bisa mendownload file-file berukuran besar dengan waktu yang cepat. Kamu juga bisa melaksanakan penundaan(pause) terhadap file yang kau download, dan juga bisa melaksanakan penjadwalan terhadap file yang akan di download(unduh).

Cukup banyak jenis software downloader dikala ini, namun yang paling terkenal dan sering di gunakan ialah IDM(Internet Download Manager).

Karena akomodasi dalam penggunaan serta kemampuannya yang maksimal menimbulkan IDM mesin
download terbaik dikala ini.


4. AntiVirus


Dengan memakai software ini dijamin kau akan kebal terhadap aneka macam jenis virus yang mengancam keamanan data kamu.

Virus yang saya maksud bukan menyerupai virus flu burung ya!! Namun virus komputer yang sanggup merusak dan mencuri data-data kamu.

Maka dari itu kau memerlukan security atau keamanan. Disinilah AntiVirus bekerja, ia akan melindungi komputer kau dari virus yang mencoba mengancam data pribadimu.

Virus sanggup berasal dari aneka macam sumber, namun kebanyakan sanggup berasal dari internet. Kaprikornus lebih baik bila kau ingin tetap kondusif berselancar di dunia internet pakailah AntiVirus terbaik.

Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa antivirus berikut: Avast, Smadav, Avira, Microsoft security essential, BitDefender, AVG dan lain sebagainya.

Pilih salah satu saja, jangan menggunakannya secara bersamaan, sebab sanggup menganggu fungsi kerja antivirus tersebut.


5. Multimedia


Software multimedia juga merupakan software wajib bagi kau yang suka men-desain dan meng-edit (foto, video, lagu).

Bagi kau yang suka dunia desain maka software  ini wajib kau install di komputer kesayangan. Pasalnya software ini akan sangat membantu kau dalam menuntaskan bebagai kiprah editing.

Sebut saja Photoshop. Siapa yang tidak mengenal software editing paling terkenal ini. Semua fitur dan alat editing sudah tersedia didalam software ini.

Kamu bisa memainkan imajinasimu untuk mendapat hasil editing yang sempurna.
Software ini sangat cocok bagi yang sudah professional maupun yang masih awam dalam dunia editing. Tampilan yang sederhana menciptakan para pemula juga bisa memakai software ini.

Selain adobe photoshop, kau juga bisa memakai software Corel Draw. Hampir sama dengan photoshop, namun lebih di khusukan untuk pembuatan desain logo, spanduk, banner, poster, kartu undangan, dan lainnya.


Baca Juga: Apa Itu Komputer??


6. WinRar


Software ini sering disebut sebagai ekstraktor yang berfungsi untuk mengubah file yang ada menjadi jenis file lain yang lebih ringkas.

Misalkan kau akan mengkompres(ektrak) file gambar yang berjulukan Foto.Jpg file tersebut mempunyai extensi “JPG” dengan size atau ukuran 2Mb, maka ketika di ekstrak akan berkembang menjadi Foto.Rar atau bisa juga Foto.Zip dengan ukuran atau size yang lebih kecil dari ukuran awal, bisa menjadi 1.5Mb maupun 1 Mb.

Dengan software ini kau bisa mengurangi pemakaian ruang penyimpanan di komputer kamu, jadi lebih hemat.

Untuk software ektraktor sendiri bekerjsama sangat banyak jenisnya, namun bagi kau yang masih pemula dan ingin memakai software ini, maka saya sarankan untuk memakai software yang berjulukan WinRAR.


7. Gom Player


GomPlayer ialah software penayang video yang paling sering di pakai dikala ini. Anda bisa memutar video di GomPlayer dengan sangat praktis dan cepat.

Software ini sangat ringan dan hampir bisa dijalankan di semua jenis windows. Tampilannya memang sederhana, namun kemampuan yang dimiliki bisa menciptakan anda terpukau ketika menggunakannya.



Baca Juga: Jarang Diketahui, Inilah Sistem Operasi Buatan Anak Bangsa(Indonesia).


8. NotePad


Sangat di sayangkan sebab software sederhana ini sering kali dilupakan dan tidak diperdulikan.
Notepad ialah software yang bisa anda gunakan untuk keperluan catat men-catat.

Apakah hanya itu fungsinya?

Tentu saja tidak!! Notepad mempunyai fungsi lain, menyerupai menciptakan script(kode) pemrograman sederhana menyerupai HTML, CSS dan Javascript.

Kamu bisa menciptakan halaman website sederhana dengan memakai notepad, tentunya bila kau sudah mengetahui dasar-dasar dalam pembuatan web.

Notepad sendiri biasa di gunakan oleh para programmer pemula. Karena software ini sangat bersahabat dan praktis di gunakan.


9. Adobe PDF Reader


Adobe Pdf ialah software wajib yang harus kau install di komputer kamu. Dengan software ini kau bisa membaca file yang mempunyai format PDF menyerupai ebook.

Software ini juga bisa kau gunakan untuk mengedit file PDF dan ebook. Untuk menginstall software ini kau tidak perlu khawatir soal size(ukuran). Karena software ini mempunyai size atau ukuran yang sangat kecil.

Walaupun mempunyai fungsi sederhana, namun software ini merupakan software wajib di perkantoran.


10. CCleaner


Komputer kau mempunyai banyak file tidak berkhasiat menyerupai sampah?  bila file itu di biarkan maka sanggup mengganggu kinerja komputer kamu, bahkan bisa membuatnya lambat.

Jika anda ingin menghapus file sampah tersebut, maka anda mustahil melaksanakan secara manual atau dengan menghapus satu persatu.

Jika anda ingin menghapus file sampah dengan cepat dan efisien maka kau bisa memakai software CCleaner.

Dengan software ini kau bisa melaksanakan pencucian file sampah menyerupai cache, temporary file menjadi lebih praktis dan cepat.


Baca Juga: Kupas Tuntas Mengenai Command Prompt(Pengertian, Fungsi, Kelebihan, Kekurangan, Perintah-Perintah).

Anda juga bisa melaksanakan perawatan komputer secara rutin dengan software ini.
Dengan memasang software ini maka komputer kau akan menjadi lebih ringan dan cepat.

Itu beliau 10 software wajib yang harus ada di komputer kamu. Komputer sebagus dan sekeren apapun, rasanya kurang lengkap kalau belum menginstall software wajib diatas ya.