Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Dapat Dihapus Di Iphone

Cara menghapus aplikasi yang tidak sanggup dihapus di iPhone sering dijumpai sebagian pengguna perangkat iOS baik itu iPhone 4, iPhone 5 atau iPhone 7 yang sudah mencoba uninstall secara permanen tapi tetap muncul dan aplikasi iPhone tidak sanggup dibuka. Biasanya, ini ditandai dengan muncul ikon yang tidak sesuai dengan yang ada di App Store.

Sebenarnya, pada postingan sebelumnya PanduanMac sudah menyebarkan 5 cara hapus aplikasi iPhone. Tapi mungkin anda masih bingung, mana cara yang harus digunakan.

Permasalahan ini umumnya dijumpai bagi mereka yang bahagia mencoba dan asal download aplikasi terbaru. Ketika tidak menggunakannya lagi atau kapasitas storage iPhone hampir penuh kemudian ingin menghapus aplikasi dengan cara menahan ikon aplikasi sampai muncul tanda X tapi justru tidak sanggup terhapus.

Jika anda mendapati problem ini, tidak perlu panik. Silahkan ikuti beberapa tips dibawah ini:

Hapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus di iPhone


Ini bekerjsama yaitu salah satu dari 5 cara menghapus aplikasi di iPhone yang sudah pernah dibagikan di blog ini dan terbukti ampuh untuk mengatasi problem diatas.
  1. Restart iPhone dengan cara menekan tombol Power dan Home bersamaan bagi pengguna iPhone 5 atau dibawahnya atau sanggup juga dengan matikan iPhone kemudian nyalakan ulang. Setelah iPhone hidup, coba ulangi hapus aplikasi tadi dengan tahan ikon aplikasi sampai bergoyang-goyang kemudian tekan tanda X.
  2. Masuk ke App Store kemudian coba download aplikasi tersebut. Setelah berhasil download, coba ulangi menghapus aplikasi itu.
  3. Jika kedua cara diatas belum berhasil, ini yaitu cara yang ampuh menghapus aplikasi yang tidak sanggup terhapus di iPhone yaitu masuk ke sajian Settings - General - Storage & iCloud Usage kemudian pilih Manage Storage pada kolom STORAGE (bukan di kolom ICLOUD). Tunggu beberapa ketika sampai muncul daftar aplikasi yang terinstall di iPhone kemudian pilih mana aplikasi yang tidak sanggup dihapus. Sekarang, pilih Delete App.
Mungkin saja ketiga cara menghapus aplikasi di iPhone diatas tidak berhasil dan jikalau itu benar, silahkan berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah.

Demikian tips iPhone perihal cara menghapus aplikasi yang tidak sanggup dihapus di iPhone. Semoga bermanfaat.