Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Merawat Baterai Laptop Dengan Benar

Tidak Wajahmu saja yang memerlukan perhatian khusus dan perawatan, tetapi Baterai laptop juga harus di perlukan dirawat suapaya Awet alias tidak cepat rusak. Ikuti 5 Langkah Merawat Baterai Laptop Dengan Benar :



1. Jangan Lepas Baterai, Saat Laptop Sedang Menyala.

Hal ini tidak boleh dilakukan , karena bisa menyebabkan kerusakan fatal pada komponen Laptop terutama pada bagian Baterai jadi pastikan laptop kamu dalam keadaan off sebelum kamu melepas Baterainnya. ( rekomendasi kami agar Jangan melepas baterai Laptop meskipun 100% )

2. Jangan Terlalu Lama Men-charge Baterai

jangan charge batterai laptop dalam rentang waktu yang lama, hingga menjadi kepenuhan saat laptop sedang Off. Hindari men-charger baterai terlalu lama, karena hal ini bisa mengurangi kemampuan daya baterai, bahkan bisa merusak komponen lainnya.

3. Jangan gunakan Battai laptop Dalam Keadaan 0% / Kosong

Jangan Biarkan baterai laptopmu kehabisan daya hingga 0%. Sebab hal ini bisa berdampak buruk pada baterai laptop maupun komponen lainnya. jadi usahain charge baterai laptopmu setiap tinggal 15% atau 20%

4. Lepas Baterai Jika tidak digunakan ( Khusus laptop keluaran 2012 keatas )

kalo sobat muda nggak menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama, lebih baik lepaskan dan simpan baterai laptop pada Area yang sejuk , kering dan nggak terkena sinar matahari secara langsung. Tujuannya untuk menghindari logam kontak berkarat.

5. Jangan Terlalu sering Melepas Baterai Laptop

kebiasaan kebanyakan orang kalau selesai memakai laptop adalah melepas baterai laptop. jika sobat salah satunya? saya rekomendasikan Hentikan kebiasaan yang satu ini, sebab jikaterlalu sering melepas baterai bisa mengakibatkan tempat baterai bisa menjadi loggar, ini bisa berdampak buruk pada komponen dalam laptop karena jika batterai tidak stabil maka performa laptop pun tidak akan stabill.