Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Android Yang Akan Menciptakan Kalian Hebat Bahasa Absurd Tanpa Kursus

5 Aplikasi Android yang Akan Membuat Kalian Jago Bahasa Asing Tanpa Kursus


DesignedByFreepik

Dewasa ini, bahasa ajaib sangat penting dipelajari. Banyak bawah umur muda bahkan orang renta juga mulai berguru bahasa asing. Selain Bahasa Indonesia, kalian juga perlu menguasai bahasa bahasa ajaib lainnya untuk memudahkan kalian di dalam kehidupan. Tidak jarang anak muda berguru Bahasa Inggris atau bahasa ajaib lainnya salah satunya dalam hal ingin menyatakan cinta. Terkait hal itu, seringkali kita kesusahan untuk mencari guru atau kursus untuk berguru bahasa asing. Kali ini, saya akan membagikan aplikasi android yang memudahkan temen-temen berguru bahasa ajaib menyerupai bahasa inggris, perancis, jerman, mandarin, dll.
Sebelum itu, kalian harus tau bahasa-bahasa ajaib yang harus kalian kuasai untuk memudahkan kalian mencari pekerjaan.

"Bahasa ialah jendelan untuk melihat dunia lebih luas" -Film Rudy Habibie

1. Bahasa Inggris
Kemampuan berbahasa Inggris sudah wajib dimiliki alasannya biasanya bisnis yang dilakukan secara internasional memakai bahasa ini sebagai bahasa pengantarnya. Salah satu bahasa ajaib yang banyak dikuasai oleh warga negara Indonesia ialah bahasa Inggris. Hampir disemua sekolah di Indonesia mengajarkan berbahasa inggris. Akan tetapi, berguru bahasa inggris saja tidak cukup, kalian juga perlu menguasai bahasa ajaib lain.

2. Bahasa Mandarin
China ialah salah satu negara yang menguasai pasar ekonomi internasional, tidak salah kalau kita mulai mempelajari bahasa mandarin. Selain itu, hubungan Indonesia dengan China juga semakin menguat, kalau kita bisa menguasai bahasa Mandari, tidak menutup kemungkinan lapangan pekerjaan terbuka luas.

3. Bahasa Jerman
Ada perusahaan besar Jerman yang beroperasi di Indonesia, kalau kalian bisa menguasai Bahasa Jerman, ini bisa menjadi faktor plus sendiri buat kalian. Meskipun agak rumit, Bahasa Jerman juga penting untuk dikuasai. Di Jerman juga membuka beasiswa untuk berguru di Jerman. Kualitas pendidikan di Jerman juga bagus. Admin juga lagi berguru bahasa jerman

4. Bahasa Perancis
Bahasa Perancis sudah mulai diajarkan di beberapa sekolah-sekolah, ini artinya bahasa Perancis juga penting untuk dikuasai. Bahasa Perancis juga terkenal dengan kerumitan tata bahasanya, jadi ya tetep semangat belajarnya.

5. Bahasa Jepang
Mungkin kalian tau kalau negara Jepang maju dalam dunia teknologi. Teknologi di Jepang berkembang pesat, banyak perusahaan jepang juga beroperasi di Indonesia.

Nah, itulah beberapa bahasa ajaib yang harus kita kuasai. Tapi kita juga harus bisa berbahasa Indonesia secara baik dan benar. Lanjut ke topik pembahasan kita kali ini, berguru bahasa ajaib tidak harus merogoh banyak uang, banyak developer yabg membuatkan aplikasi bebasis android yang berkhasiat untuk kalian berguru bahasa ajaib tanpa kursus. Aplikasi apa saja kah itu?

1. Memrise

Saya sendiri pernah mencoba aplikasi Memrise ini, berdasarkan saya seru juga memakai aplikasi ini, alasannya aplikasi ini berbentuk game dan bernuansa luar angkasa yang akan menciptakan kalian lebih mood untuk berguru bahasa asing. Tapi aplikasi ini lebih fokus ke Bahasa Inggris, untuk berguru bahasa lainnya  kalian harus membayar sejumlah uang. Fitur premium aplikasinya juga banyal, jadi tidak rugi membeli.
Memrise juga dilengkapi fitur Progress dan reminder yang akan mengingatkan kalian untuk berguru sehabis keluar aplikasi.

2. Mondly Language (ATI Studios)

Saya juga pernah memakai aplikasi ini, dengan aplikasi ini kalian sanggup berguru bahasa ajaib dengan simpel dengan mendengarkan percakapan dan pembicaraan dari pembicara asli.
Aplikasi Mondly juga menyediakan beberapa tingkatan, disini kalian sanggup berguru sesuai kemampuan kalian.
Kalian bisa berguru lebih dari 30 bahasa di seluruh dunia. Mondly juga menyediakan fitur chatting dan Ranking.

3. Busuu (Busuu Limited)

Saya sendiri sedang memakai aplikasi ini, berdasarkan admin aplikasi ini sederhana dan praktis. Kalian bisa berguru bahasa dengan mudah. Busuu melengkapi fiturnya dengan ada beberapa tips-tips, mulai dari tips menucapkan kalimat secara fasih, kalimat yang harus dipakai dalam formal maupun non formal, dan lain-lain. Busuu juga menyediakan fitur progress harian untuk berguru kalian.
Busuu juga menyediakan fitur offline, bisa kalian download dulu kemudian berguru kapan saja
Melalui aplikasi ini, kalian bisa membayar guru private untuk mengajarkan bahasa secara online dan private.

4. Duolingo

Melalui aplikasi Duolingo kalian bisa berguru beberapa bahasa ajaib menyerupai Perancis, Inggris, Spanyol, dll. Aplikasi ini menarik alasannya sanggup berguru secara All-in-One, dalam arti kalian sanggup menulis, membaca, serta mendengarkan dalam 1 Aplikasi ini.
Kamu bisa berguru kosakata terkenal yang dipakai setiap hari. Doulingo juga didukung dengan graphic yang menarik.

5. Tandem (Tripod Technology GmbH)

Yang terakhir namun bukan berarti jelek. Metode berguru Tandem ialah dengan berteman dan ngobrol pribadi dengan anggota lain.
 Admin pernah memakai aplikasi ini, kalian harus mendaftar dan Dev.Tandem menyeleksinya biar tidak terjadi penyalahgunaan. Seperti Busuu, kalian juga bisa menyewa guru privat online.

Nah, itulah 5 aplikasi android yang akan menciptakan kalian ahli berbahasa ajaib tanpa kursus. Aplikasi diatas semuanya telah menerima gelar EditorChoice dari Google Play Store. Data yang saya kumpulkan juga dari Google Play Store. Sekian, Terima Kasih

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/