Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enam Alasan Berinvestasi Saham




Mempersiapkan keuangan untuk masa depan tentu sudah menjadi kewajiban. Selain menabung, investasi pun menjadi acara yang harus dilakukan. Pilihan investasi sendiri sangat lah banyak. Mulai dari membeli rumah, tanah, atau perhiasan, hingga membangun usaha.
Namun, bersama-sama masih ada satu instrumen investasi lainnya yang gak kalah menggiurkan tapi kerap dihindari oleh kebanyakan orang, yaitu investasi saham di pasar modal. Jika kau pernah mendengar sebelumnya terkait investasi pasar modal, kemudian tunggu apa lagi untuk segera mencobanya? Dengan aneka macam alasan di bawah ini niscaya bikin kau makin mantap untuk segara membeli saham di pasar modal.

1.Lebih Mengguntungkan

Pasar modal ialah sarana investasi yang sangat cocok untuk jangka panjang. ‎Return (mbal hasil) tahunan saham lebih besar daripada deposito, rata-rata laba yang diperoleh dar‎I deposito bank dalam jangka waktu 5 tahun hanya 6,39% dan 7,44% dalam 10 tahun. Sementara rata-rata return tahunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam 5 tahun mencapai 16,72% dan 24,35% dalam 10 tahun, 3 kali lipat deposito.
Contoh lainnya, saham PT Astra Internasional Indonesia Tbk (ASII) return tahunannya rata-rata 18,85% dalam 5 tahun dan 39,58% dalam 10 tahun. Saham BRI (BBRI) mencapai 26,75% dalam 5 tahun dan 28,2% dalam 10 tahun. Saham Unilever (UNVR) return-nya rata-rata 24,62‎% dalam 5 tahun, 26,65% dalam 10 tahun.

2.Aman dari Inflasi

Nilai saham yang kau miliki tentu akan terus meningkat sesuai dengan tingkat inflasi. Jadi, jikalau kau awalnya mempunyai saham senilai satu juta, nilai saham tersebut gak akan terus bernilai satu juta namun sanggup saja terus bertambah, menyesuaikan dengan level inflasi.

3.Kesempatan Memiliki Bisnis  yang telah Berkembang

Berinvestasi di pasar modal khususnya di saham menciptakan kita mempunyai kesempatan untuk mempunyai perusahaan perusahaan yang telah berkembang jadi kita tidak capek capek harus membangun perusahaan sendiri dari nol yang harus memikirkan dari administrasi nya dari awal kita tinggal mempunyai saham yang mempunyai prospek yang anggun kedepannya dan juga mempunyai kesempatan mendapat dividen yang telah kita miliki sahamnya.

4.Fleksibel dan likuid

Berinvestasi saham tidak mempunyai keterikatan waktu dan jangka waktu memilkinya , kita sanggup menjualnya dan membelinya kapan kita mau.

5.Bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Anda sanggup bertransaksi saham dimanapun asal mempunyai perangkat Sofware di PC Ataupun di Mobile Android dan Iphone

6.Pertumbuhan jangka panjang

Investasi Saham menjadi pilihan untuk berinvestasi jangka panjang. alasannya ialah investasi saham mempunyai laba yang sangat menggiurkan. Ada banyak perusahaan untuk di jadikan investasi saham jangka panjang. salah satunya ialah saham Unilever. Saham dari Perusahaan Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mempunyai kinerja dan reputasi yang baik di dalam pasar modal, sehingga ini menjadi daya tarik investor untuk menentukan Unilver sebagai investasi saham.
Unilever menunjukkan return yang besar dan juga konsisten sehingga saham ini menjadi favorit untuk kalangan investor saham. Kegiatan unilever mencangkup Pemasaran, distribusi barang dari aneka macam jenis. Investasi saham di Unilever sangat menjanjikan. unilever sudah berdiri semenjak lama. IPO dari UNVR sekitar Rp 3.175/ lembar saham dan jumlah yang dikeluarkan ialah 9.200.000 lembar saham atau 15%. Banyak pelaku pasar yang menginvestasikannya di sini.


Sumber https://caranabungsaham.blogspot.com/