Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office Untuk Mac

 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac 7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac
8 aplikasi alternatif Microsoft Office untuk Mac dapat kalian download secara gratis dan install Microsoft Office dengan gampang di perangkat Mac ibarat MacBook, MacBook Air, dan lainnya. Bahkan, termasuk salah satu aplikasi mac terbaik untuk membuka file word yaitu .docx dan .doc di Mac atau membuat table serta presentasi di MacBook.

Sangat disayangkan bila anda punya MacBook atau MacBook Air tapi tidak sanggup membuat file dokumen, excel, presentasi .pptx atau .ppt hanya sebab tidak mengetahui aplikasi lain yang dipakai untuk file Microsoft Office Word, PowerPoint dan Excel.

Ini biasanya dialami oleh mereka yang gres migrasi dari Mac ke Windows dengan membeli Mac. Jangan pernah berpikiran anda sanggup memakai Microsoft Office Gratis tanpa membeli lisensi Office 365 Mac terlebih dahulu.

Ada banyak alternatif untuk membuka ataupun mengedit file Excel dan Word di Mac bila memang anda tidak punya uang untuk beli lisensi key Microsoft Office Mac.

8 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk MacBook


Sayangkan bila harus membeli lisensi Office Mac, padahal ada pilihan aplikasi pengganti Microsoft Office gratis yang sanggup anda gunakan di MacBook, MacBook Air atau perangkat Mac lainnya.

1. Google Suite


Salah satu aplikasi terbaik mac untuk bekerja dengan file Word, Excel dan PowerPoint yaitu memakai layanan Google ibarat Docs, Sheets, dan Slides.

3 aplikasi alternatif dari Google ini sanggup jadi alternatif aplikasi mac gratis yang anda sanggup gunakan untuk Microsoft Office Word, Excel dan PowerPoint. Sekalipun tidak ada aplikasi alternatif Outlook dari Google, tapi anda sanggup download OneNote di App Store Mac secara gratis.

 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac 7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac

Untuk memakai aplikasi online Word, Excel dan PowerPoint dari Google ini, anda harus memiliki akun email Google dan akan otomatis terintegrasi bila ingin menambahkan atau membuka file Excel dari GMail.


Cara memakai Google Docs, Sheets dan Slides juga terbilang mudah.

Anda sanggup dengan gampang membuka file Microsoft Office ibarat Word, Excel, PowerPoint sebab memang didukung dan ada banyak template docs gratis yang disediakan.


Tidak hanya itu saja, dengan teknologi cloud memungkinkan untuk memakai file secara tolong-menolong dan menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15GB.

Sekalipun tampilannya tidak berbasis desktop tapi anda juga sanggup buat atau edit dokumen tanpa paket data internet, mode offline di Google Chrome.

2. LibreOffice


LibreOffice yaitu aplikasi open source terbaik yang ibarat atau pengganti Microsoft Office. Aplikasi Office Mac ini sanggup anda download secara gratis dan juga tersedia di aneka macam sistem operasi.

 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac 7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac

Berbeda dengan aplikasi online dari Google diatas, LibreOffice punya fitur lengkap dan berbasis desktop yang tampilannya ibarat dengan Microsoft Office.

Anda juga sanggup import file dokumen Office ke LibreOffice dengan mudah.

3. iWork Apple (Pages, Numbers dan Keynote)


Selain kedua aplikasi alternatif Microsoft Office diatas, Apple juga punya Pages, Numbers dan Keynote yang fungsinya hampir sama dengan Office Word, Excel dan PowerPoint.

Aplikasi mac terbaik ini punya tampilan yang berbeda dengan aneka macam pilihan ibarat yang ada di Microsoft Office umumnya.

 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac 7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac

Anda sanggup menciptakan presentasi elegan dan menarik dengan Keynote dan juga memungkinkan untuk import serta export file Microsoft Office.

Selain itu, dengan iWork - kita juga sanggup memakai file secara tolong-menolong (kolaborasi) ibarat aplikasi Google diatas.

4. Office Online


Office Online juga merupakan aplikasi alternatif Microsoft Office yang sanggup anda jalan masuk di Office.com. Office Online yaitu layanan online dari Microsoft gratis dengan fitur yang sangat ibarat dengan Microsoft Office yang membutuhkan koneksi internet.

 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac 7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac

Sayangnya, ada beberapa fitur yang tidak disediakan di Office.com.

5. Quip


Aplikasi ini tidak punya fitur yang lengkap bila dibandingkan dengan Microsoft Office tapi sanggup anda gunakan untuk edit dokumen - pengganti Word di Mac.

 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac 7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac

Dengan aplikasi ini, anda juga sanggup memakai file secara tolong-menolong ibarat Google Docs dan sanggup dipakai untuk menciptakan file PDF.

6. Office Dropbox


Seperti kita ketahui, Dropbox yang berhubungan dengan Microsoft, memungkinkan anda untuk membuka file Word, Excel, atau PowerPoint di Dropbox.

 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac 7 Aplikasi Alternatif Microsoft Office untuk Mac

Jadi, anda tidak perlu lagi untuk membeli lisensi Office 365.

7. PowerPoint Online


Ada banyak aplikasi PowerPoint online yang sanggup kalian gunakan secara gratis dengan aneka macam fitur lengkapnya antara lain:
  1. Slides : aplikasi online ini sanggup anda gunakan untuk menciptakan presentasi menarik dengan mudah. Dengan akun gratis, kita sanggup menciptakan dan presentasi dokumen secara online.
  2. Prezi : ini juga yaitu layanan aplikasi online yang dipakai untuk keperluan presentasi.
  3. Canva : aplikasi edit gambar online dan juga mempunya bermacam-macam template presentasi serta tool yang memungkinkan untuk mengedit file presentasi.
Dari beberapa aplikasi diatas, yang mana sering anda gunakan untuk menciptakan atau mengedit dokumen office di Mac?

Itulah artikel wacana 7 aplikasi alternatif Microsoft Office untuk Mac yang sanggup anda coba dengan aneka macam fiturnya.