Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Color Grading Untuk Video Di Adobe Premiere Pro


Cara Menggunakan Color GRADING Untuk Video di Adobe Premiere Pro Cara Menggunakan Color GRADING Untuk Video di Adobe Premiere Pro

Selamat tiba di tutorial Cara Menambahkan Color Grading di Adobe Premiere Pro dengan aku author belajarnyata.com yang akan membagikan sebuah tips atau ilmu wacana color grading atau juga sanggup disebut menambahkan effect warna kepada video yang kita akan edit.



Jika anda berminat dengan menjadi sebuah video editor langkah ini untuk mencar ilmu color grading di premiere dangat di anjurkan untuk mengetahui bagaimana cara menjadi video editor sungguhan. Memang Cut video saja tidak lah cukup, kita dituntut harus mengerti dalam coloring video bagaimana cara membedakan video yang pucat dan sangat pas di pandangan mata.

Terkadang orang yang menciptakan sebuah video cinematic look memakai effect coloring mendukung penambahan warna kontras yang tajam pada video yang dihasilkan. Memang pada coloring ada sebuah preset yang pribadi drag and drop tetapi tidak perlu anda setting kembali coloring pada videonya. Namun hal tersebut tidak akan memajukan bagi video editor yang masih mencar ilmu untuk sanggup membedakan atau menguasai coloring. Oke dengan itu kami akan memperlihatkan sebuah tips wacana color grading di adobe premiere pro sebagai berikut ini

Cara Color Grading di Adobe Premiere Pro CC Tanpa Preset

Pastikan anda sudah memiliki kolom project adobe premiere pro yang sudah siap untuk color grading. Lalu pilih Kolom Effect > Video Effect.


Pada kolom video effect ini kita akan menentukan Color Correction > Lumetri Color. Karena pada Effect ini terdapat banyak fungsi untuk color grading menyerupai Curves, Three Wey, Dan lainnya yang sangat penting.

Setelah memakai Lumetri color pada settingan Effect Controls terdapat banyak setingan. Kita akan menentukan dengan aneka macam effect diantaranya Curves terlebih dahulu.

Ketika kita melaksanakan settingan curves maka ada tampilan menyerupai Grapich yang nantinya untuk mengatur color grading ini.

Kita akan menurunkan sedikit dengan cursor, nanti akan megalami perubahan menyerupai gambar video tampak lebih gelap dari video awal.

Kesimpulan : Color grading ini masih dasar, alangkah baiknya anda mengeksplor dengan lebih jauh sebab masih banyak hal menyerupai kontras, brightness, light, exposure dan lainnya yang terdapat pada kolom Color Correction itu.

Demikian saja yang sanggup aku sampaikan wacana bagaimana cara color grading di adobe premiere pro. Sekian saja tutorial dari aku supaya bermanfaat dan selamat mencoba.