Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whatsapp Vs Telegram: Ini Alasan Mengapa Harus Memakai Telegram Daripada Whatsapp

WhatsApp Vs Telegram: Mengapa Harus Menggunakan Telegram Daripada WhatsApp


WhatsApp vs Telegram: Kali ini saya akan mengambarkan kepada temen-temen, mengapa kalian harus memakai Telegram daripada WhatsApp. Telegram ialah aplikasi messenger yang gres berkembang baru-baru ini yang bisa bersaing dengan WhatsApp. Setelah ngademin pertama kali memakai Telegram, saya sanggup menyampaikan bahwa Telegram ialah aplikasi yang ringan, cepat, kuat, sederhana dan gratis.
Telegram tersedia gratis di semua platform menyerupai Android, iOS, Windows, Linux, Mac, dll. Lalu bagaimana emnggunakan Telegram? Menggunakn telegram sangatlah gampang menyerupai memakai WhatsApp, tinggal mendaftarkan nomor temen-temen, kemudian kalian akan di beri instruksi OTP (One-Time Pin) melalui SMS maupun telepon dan Selesaii. Simpel kan. Saya telah menggunakn Telegram kurang lebih  4-5 bulan yang kemudian dan sangat terkesan dengan fitur-fiturnya. Temen-temen niscaya akan menyukainya sesudah mengetahui fitur-fitur Telegram. Mari kita bahas fiturnya.

WhatsApp vs Telegram: Mengapa Harus Menggunakan Telegram Daripada WhatsAppp WhatsApp juga sering mengembangkan fitur-fiturnya, adapun fitur terbarunya yaitu bisa menciptakan story menyerupai di Instagram. Namun, kali ini saya akan membahas mengapa harus memakai telegram daripada whatsapp.

Desain Material / Material Design

Material design Telegram diadopsi dari OS Android Lollipop 5.0. Jika kalian memakai aplikasi Gmail terbaru, temen-temen niscaya tau. Ada tombol biru di serpihan bawah Telegram untuk mengirim pesan maupun untuk menciptakan grup baru.

Mendukung Semua Format Dokumen

Baik WhatsApp dan Telegram sama-sama memakai server cloud yang lebih cepat untuk mengirimkan dokumen dengan cepat. Di dalam hal dokumentasi, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk mengirimkan Gambar, Video, Kontak, File umum,  dan Lokasi. Tetapi. Telegram mendukung keseluruhan ekstensi file termasuk PDF, ZIP, RAR, EXE. Itu merupakan salah satu fitur jago yang dimiliki Telegram. Dan lebih luarbiasanya tidak ada Batasan ukuran file, jadi kalian bisa mengirimkan file-file besar dengan Telegram.

Fasilitas Username

Layaknya social media menyerupai Facebook, Instagram, Twitter. Di Telegram temen-temen bisa mengatur username untuk identitas kalian. Bila Anda menyetel nama Anda di WhatsApp, itu hanya untuk identitas untuk grup atau nama semata. Telegram menyediakan kemudahan usernme untuk penggunanya. Seorang pengguna dan menemukan dan berkomunikasi dengan orang lain  hanya dengan username tanpa memakai nomor telepon, tidak menyerupai WhatsApp.

5000+ Anggota Grup

Versi terbaru dari Whatsapp memfasilitasi beberapa nomor dari Group Admins. Dalam hal ini, Admin sanggup menawarkan kemampuan direktur kepada anggota manapun. Tapi, dengan Telegram, Anda sanggup menambahkan sampai 200 anggota dalam grup dan, tentu saja, beberapa Admin. Anggota yang lebih besar berarti kesenangan dan menyebarkan yang lebih besar. Bila grup Anda akan penuh dengan 200 anggota, Anda sanggup meningkatkannya menjadi supergroup yang mendukung sampai 5000 anggota. Ini juga memungkinkan Anda tetapkan nama pengguna untuk grup itu, yang gampang ditemukan dan digabungkan dengannya.


Lebih bisa dipersonifikasikan


Bagi pengguna ponsel, kustomisasi ialah tujuan utama lantaran ini menyangkut selera pengguna itu. Di bidang kustomisasi, Telegram banyak bekerja untuk mengerjakan fitur ini. Muncul dengan beberapa latar belakang (background) dialog yang indah dan dapat mengambil dari galeri. Jika Anda mau, maka Anda sanggup membiarkan file Telegram Anda muncul di Galeri, bila tidak, tidak. Pemberitahuan khusus, Suara, lampu LED, Privasi lebih dari Whatsapp.

Kunci Password Tanpa Aplikasi Tambahan

Privasi dan keamanan ialah motto dari Telegram. Telegram tidak memerlukan aplikasi aksesori untuk melidungi pesan langsung teman-teman. Telegram mempunyai fitur Lock In-Build yang memungkinkan teman-teman untuk mengunci Telegram memakai PIN dan temen-temen bisa mengaturnya serta bisa diatur waktu untuk kunci otomatis.

Verifikasi Dua Langkah

Di dalam telegram mempunyai fitur yang lebih aman, yaitu verifikasi dua langkah. Dengan fitur ini sanggup mengamankan akun telegram dikala login ke device baru, mekanismenya yaitu menawarkan password kedua dikala akan masuk.

Telegram Web Bisa Tanpa Handphone yang aktif

Seperti halnya WhatsApp yang mempunyai fitur Web. Namun, di Telegram kalian  bisa memakai Telegram Web tanpa handphone yang aktif berbeda dengan WhatsApp yang harus membutuhkan Ponsel yang aktif untuk menyingkronkan pesan antara Aplikasi WhatsApp dengan WhatsApp Web. Caranya pun mudah, hanya sekali memasukkan nomor yang telah didaftarkan Telegram, kemudian kalian akan dikirimi instruksi OTP untuk verifikasi, sukses login.

Stiker

Mengirim stiker lebih menyenangkan daripada mengirimkan teks normal dan emoji. Di dalam Telegram pengguna tidak hanya bisa mengirimkan stiker ke pengguna lain, tetapi pengguna sanggup menciptakan stiker sendiri melalui bot @strainer. Setiap stiker yang dibentuk akan mendapat link permanen dan bisa dibagikan kepada pengguna lain.

Saluran (Channel)

Seperti fitur Broadcast di WhatsApp. Telegram mempunyai fitur baru, yaitu Channel atau Saluran. Didalam kanal ini kalian bisa menyiarkan pesan kepada khalayak luas dan mempunyai anggota yang tidak terbatas. Kalian bisa menciptakan kanal public atau langsung sesuai kebutuhan kalian. Ini menyerupai fitur subscribe di Youtube. Kalian juga bisa menambahkan Admin di dalam Saluran.

Akhir Kata

Menurut kalian WhatsApp Vs. Telegram lebih anggun mana? Itu terserah kalian. Satu hal yang terpenting dalam Telegram ialah gratis dan tidak ada iklan apapun. Cobalah memakai Telegram dan kalian akan mendapat pengalaman gres yang lebih cepat, ringan dana man. Itulah sebabnya kalian harus memakai telegram daripada WhatsApp

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/