Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fitur Gres Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018


Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows 10 dengan nama sandi Redstone 4. Windows 10 Redstone 4 mempunyai nomor versi 1803, sama menyerupai sebelumnya, nomor tersebut mengisyaratkan tanggal rilis. Ini bisa diartikan bahwa Windows 10 Redstone 4 akan rilis pada bulan Maret tahun 2018. Namun alasannya yaitu ada dilema perilisannya ditunda hingga selesai April 2018.

Kali ini TeknoWin10 akan merangkum fitur apa saja yang gres pada Windows 10 Redstone 4. Fitur yang TeknoWin10 masukkan pada artikel ini menurut fitur yang ada pada Windows 10 Preview Build 17083, rilis 24 Januari 2018.

Timeline

 Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows  Inilah Fitur Baru Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018

Fitur ini seharusnya dirilis dengan Windows 10 Fall Creators Update. Namun ditunda hingga Windows 10 Redstone 4 alasannya yaitu belum siap.

Timeline merupakan list seluruh aktifitas pada seluruh perangkat yang kau gunakan. Fitur ini merupakan peningkatan dari Task View yang bias ditemukan pada Windows 10 sebelumnya. Ketika kau klik tombol Task View di Taskbar atau menekan tombol  Windows + Tab, kau akan melihat kegiatan yang pernah kau lakukan di komputer tersebut maupun komputer lain yang terhubung dengan akun yang sama. Microsoft juga berencana untuk mengintegraskan fitur ini dengan aplikasi mobile, sehingga nantinya fitur ini akan bisa terhubung dengan smartphone kamu.

Tujuan dari dibuatnya fitur ini yaitu untuk mempermudah kalau ingin melanjutkan pekerjaan dari satu PC ke PC yang lain. Atau melanjutkan aktifitas yang sebelumnya kau lakukan di PC lain atau smartphone lain dengan lebih mudah. Selain itu dengan daftar riwayat yang ditampilkan, kau bisa lebih gampang menemukan aktifitas sebelumnya untuk dilanjutkan pada komputer yang sama.

Near Share

 Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows  Inilah Fitur Baru Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018

Windows 10 kini mempunyai fitur Near Share untuk mengembangkan file dengan perangkat terdekat. Fitur ini menyerupai dengan "Air Drop" yang bisa di temukan pada perangkat Apple.

Dengan perkiraan Bluetooth padda PC kau aktif dan kau telah mengaktifkan fitur "Near Share" pada Action Centre, kau sanggup mengklik tombol "Share" di aplikasi mana pun, dan perangkat yang berdekatan dengan  fitur "Near Share" diaktifkan akan muncul dalam daftar. Klik salah satu perangkat, dan fle tersebut akan dikirimkan secara nirkabel.

Diagnostic Data Viewer


 Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows  Inilah Fitur Baru Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018

Microsoft mencoba untuk lebih terbuka kepada pengguna dengan membiarkan pengguna untuk melihat data apa saja yang Windows kirimkan kepada mereka. Untuk itu, ada aplikasi gres "Diagnostic Data Viewer". Ini akan menampilkan dalam teks biasa informasi diagnostik yang dikirimkan PC Windows 10 kau kepada Microsoft. Fitur ini juga sanggup menampilkan semua informasi perangkat keras kau yang Microsoft simpan di Cloud.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Settings> Privacy> Diagnostics & feedback. Ubah pilihan  "Diagnostic data viewer" menjadi "On". Akan muncul pesan yang menyampaikan bahwa fitur ini bisa memakan ruang penyimpanan hingga 1GB untuk menyimpan data ini di PC kamu. Setelah aktif, Anda bisa mengklik tombol "Diagnostic Data Viewer" untuk membuka Microsoft Store dan mengunduh aplikasi Diagnostic Data Viewer secara gratis.

Font Settings dan Download Font

 Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows  Inilah Fitur Baru Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018

Microsoft terus berusaha untuk menciptakan "Settings" lebih bermanfaat. Pad Windows 10 Redstone 4, Microsoft menambahkan pilihan untuk mengelola semua font yang terinstall di PC kamu. Kamu bisa menemukannya dengan membuka Settings> Persinalization> Fonts. 

Dengan fitur ini kau bisa melihat semua font yang terinstall, install font baru, dan menghapus font yang sudah ada. Kamu Juga bisa menemukan Font gres melalui Microsoft Store. Klik "Get more fonts" dibawah daftar font dan kau akan dibawa ke jendela Microsoft Store yang menampilkan banyak sekali macam pilihan font yang bisa kau unduh.

Peningkatan pada Microsoft Edge


 Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows  Inilah Fitur Baru Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018


Edge kini mempunyai tampilan "hub" yang didesain ulang, terdapat pilihan bookmark, riwayat, unduhan, dan bahkan Buku yang kau dapatkan dari Microsoft Store. Dengan mengklik kanan daftar buku, kau kini sanggup menentukan untuk menyematkannya ke "start menu". Favorit kafe kini otomatis muncul di layar tab gres kalau kau mempunyai setidaknya satu favorit. Ada juga tema gelap yang didesain ulang dengan warna hitam lebih gelap dan lebih kontras, serta desain bergaya acrylic di seluruh antarmuka Edge.

Lebih lengkapnya inilah fitur gres pada Microsoft Edge Windows 10 Redstone 4:
  • Perubahan desain "Hub"
  • Menyematkan eBook ke Start Screen
  • Favorit kafe muncul otomatis di new tab
  • Tema gelap ditingkatkan
  • Element fluent design bergaya arcylic diseluruh bab Microsoft Edge
  • dapat mengingat nama pengguna dan password, sanggup memasukkannya otomatis ketika dibutuhkan
  • Menyinkronkan semua informasi dengan perangkat lainnya
  • Membisukan sebuah Tab
  • Ekstensi pada private mode
  • Peningkatan pada mode membaca (Reading View)
  • Peningkatan administrasi bookmark
  • Full Screen Reading View
  • Mendukung EPUB Media Overlays
  • Memunculkan notifikasi pada Action Centre walaupun tidak digunakan
  • Mendukung format audio OGG Vorbis dan video Theora
  • Gesture Touchpad sanggup difungsikan menyerupai layar sentuh (Hanay untuk Tochpad Presisi)
Fitur Baru Cortana

 Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows  Inilah Fitur Baru Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018

Cortana mempunyai antarmuka "Organizer" gres pada hidangan Notebook, ini sanggup memudahkan kau untuk melihat reminder dan list kegiatan yang tersimpan. Menu lainnya menyerupai kontrol untuk SmartHome dipindahkan ke Tab "Manage Skills".

Fitur Cortana Collections yang gres telah digabungkan dengan fitur Cortana Lists, jadi kau akan mendapat antarmuka yang lebih kaya untuk mengonfigurasi jenis list yang kau buat. Klik opsi "List" pada Notebook untuk membuka daftar. Cortana juga ditambahkan kemampuan untuk memutar music melalui Spotify dengan perintha suara. Kamu bisa memperlihatkan perintah "Play music on spotify" atau "Play Rock Music on Sptofy". Kamu juga bisa memainkan lagu terntentu dengan perintah "Play [nama artis/ judul lagu]

Peningkatan My People


 Microsoft tampaknya bekerja keras untuk menciptakan update berikutnya dari Windows  Inilah Fitur Baru Windows 10 Redstone 4, Tersedia April 2018

My People pada Redstone 4 sudah mendukung drag and drop, sehingga kau sanggup menarik dan melepas kontak di "popup" My People untuk memprioritaskannya atau seret dan lepaskan ikon orang-orang di taskbar kamu.

Pada Windows 10 Fall Creators Update, My People hanya mengizinkan kau untuk menyematkan tiga orang ke taskbar, namun kini akmu sanggup menentukan berapa banyak yang ingin kau pin dari satu hingga sepuluh. Orang yang disematkan ke popup My People kini sanggup mengirimkan pemberitahuan emoji animasi juga.

Windows kini akan menyarankan aplikasi yang mungkin kau minati yang terintegrasi dengan My People. Kamu sanggup menonaktifkan ini dari Settings> Personalization> Taskbar, kalau diinginkan. 

Fitur Fitur Lainnya

Selain fitur - fitur yang disebutkan diatas, masih banyak perubahan lainnya yang bisa kau temukan dibawah ini:
  • Opsi izin aplikasi untuk saluran hardware maupun dokumen
  • Focust Assist menggantikan Quiet Hours
  • Language Pack kini tersedia di Microsoft Store
  • Pilihan Display dan DPI Scaling
  • Home Group kini dimatikan alasannya yaitu jarang digunakan, yang artinya kau tidak bisa lagi memakai Home Group.
  • Status file OneDrive kini bisa kau temukan pada panel navigasi
  • Windows Update di system tray: muncul ketika ada peringatan atau pesan peringatan yang selanjutnya bisa kau lihat di bawah Pengaturan> Perbarui & keamanan> Pembaruan Windows.
  • Password recovery untuk akun lokal, jadi kau tidak perlu takun lupa password lagi.
  • Penerapan Fluent Design pada lebih banyak tempat, mulai dari aplikasi Settings dan Touch Keyboard, taskbar, antarmuka "Share", dan munculan jam.
  • Menu emoji tidak akan tertutup otomatis sehabis memasukkan emoji. Keyboard sentuh akan menyarankan emoji sesuai kata yang kau ketik.
  • Manajemen aplikasi StartUp melalui Settings
  • Kamu kini bisa klik kanan pada aplikas di Start Menu kemudian pilih More> App setting untuk eksklusif menuju Settings aplikasi. Melalui setting tersebut kau bisa uninstall maupun reset aplikasi.
  • Snipping Tools kini mempunyai tombol "Edit in Paint 3D"
  • Pengaturan Keyboard kini tersedia pada aplikasi Settings
  • Kini kau sanggup memberi tahu Windows untuk menentukan data seluler daripada Wi-Fi - baik sepanjang waktu, atau hanya bila konektivitas Wi-Fi buruk. Pilihan ini tersedia di Settings> Network & Internet> Cellular, kalau kau mempunyai perangkat keras selular.
  • Pengaturan limit penggunaan data untuk Wifi dan Ethernet
  • Pilih Font Tulisan Tangan: kau sanggup menentukan aksara yang telah diubah dari goresan pena tangan kau dari Settings> Devices> Pen & Windows Ink> Change the font of the handwriting experience.
  • Embedded Handwriting Panel
  • Pilihan untuk mengembalikan setting game mode ke pengaturan awal
  • Mengatur Windows Hello eksklusif pada login screen
  • Kontrol penyembunyian Scroll Bar otomatis melalui setting
  • Pilihan untuk Nonaktifkan atau Aktifkan Filter Warna Hotkey
  • Disk Clean Up tersedia pada aplikasi Settings
  • Pengaturan bunyi yang lebih modern
  • Saran kata pada keyboard hardware
Fitur Untuk Developer dan Admin Sistem



  • Perintah Curl dan Tar: Utilitas curl dan tar untuk mendownload file dan mengekstrak arsip .tar, yang umum dipakai di Linux, kini tersedia di Windows. Kamu sanggup menemukannya di C:\Windows\ ystem32\ curl.exe dan C:\Windows\System32\tar.exe.
    Windows 10 sudah mempunyai klien SSH built-in juga loh.
  • Soket UNIX: Windows 10 kini secara native mendukung soket UNIX (AF_UNIX) berkat driver kernel afunix.sys yang baru.
  • Dukungan Serial Perangkat untuk Aplikasi Linux: Aplikasi Linux yang berjalan melalui Subsistem Windows untuk Linux kini mempunyai saluran ke serial perangkat (port COM).
  • Background Task untuk aplikasi Linux
  • Peningkatan hak saluran untuk Aplikasi Linux: kamu kini sanggup menjalankan kedua hak saluran secara bersamaan yaitu sebagai user biasa dan sebagai administrator.
  • Dukungan Scheduled Task untuk Aplikasi Linux: kau sanggup menjalankan aplikasi Linux yang berjalan melalui Windows Subsystem for Linux dari "scheduled tasks".
  • Dukungan Remote Connection untuk aplikasi Linux 
  • Mengkonversi Linux ke Windows Paths lebih cepat: Perintah Wslpath memungkinkan kau untuk mengubah path Linux ke Windows.
  • Registry Process di Task Manager
  • Windows Defender Aplication Guard tersedia untuk Windows 10 Pro
  • API Platform Windows Hypervisor: Ada API mode pengguna gres yang diperluas yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk menciptakan dan mengelola partisi, mengkonfigurasi pemetaan memori, dan mengendalikan sanksi prosesor virtual.
Itulah beberapa fitur gres yang sudah niscaya hadir di Windows 10 Redstone 4. Jangan lupa like FansPage facebook TeknoWin10 dan follow twitter @teknowin10 biar tidak ketinggalan informasi tips dan trik lainnya ya!


Sumber https://teknowin10.blogspot.com/