Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Firefox Quantum 57 Hadir Untuk Mengalahkan Google Chrome: Download Gratis Bagi Windows, Mac, Linux

Firefox Quantum 57 Hadir Untuk Mengalahkan Google Chrome: Download Gratis Bagi Windows, Mac, Linux

Source : Blog Mozilla
Salah satu alasan kenapa orang mulai beralih dari Firefox ke Google Chrome ialah alasannya ialah kecepatan Google Chrome lebih dibandingkan Firefox. Namun, semenjak beberapa tahun terakhir ini, Mozilla bekerja keras, memeras pikiran untuk mengembalikan Firefox yang dulu, Firefox yang lebih cepat dan ringan. Mozilla sendiri menamai projek ini dengan Project Quantum, Mozilla kembali mengubah jiwa web open-source mereka.

Versi Firefox Quantum yang pertama kali diluncurkan, Firefox 57, tersedia gratis bagi pengguna system operasi Windows, Linux, dan MacOS. Ada banyak perombakan atau pekerjaan yang telah dilakukan Mozilla, menyerupai menerapkan CSS gres yang ditulis dalam Bahasa Rust, dan juga menambahkan kemampuan pemrosesanparalel untuk memanfaatkan CPU Multi-Core yang banyak dipakai umum ketika ini.

Mozilla menyampaikan mereka telah melaksanakan meningkatkan secara optimal dengan memalsukan kecepatan Firefox semenjak tahun lalu. Selain itu, Firefox Quantum (Firefox 57) mengkonsumsi RAM sekitar 30% lebih sedikit dibandingkan Google Chrome. Mozilla juga menemukan trobosan baru, yaitu fitur Tracking Protection yang artinya memblokir undangan ekstensif untuk pelacakan pengguna online. Fitur itupun bekerja di mode Private Browsing yang akan mengurangi waktu pemuatan halaman sekitar 40%.

Salah satu alasan kenapa orang mulai beralih dari Firefox ke Google Chrome ialah alasannya ialah k Firefox Quantum 57 Hadir Untuk Mengalahkan Google Chrome: Download Gratis Bagi Windows, Mac, Linux

Perkembangan Firefox kini tidak hanya itu saja, Firefox 57 kini dilengkapi dengan Photon UI. Menampilka Firefox dengan kesan sederhana dan ramping, dan memberi kesan gres bagi pengguna karena  ikon Firefox yang gres atau re-make. Firefox 57 juga dilengkapi tools-inbuild untuk mengambil screenshoot (tangkapan layer) yang memudahkan pengguna

Meskipun kalian pengguna setia Google Chrome, Firefox yang kini sangat layak dicoba. Kalian bisa download Firefox 57 dengan link dibawah, Tersedia gratis bagi pengguna Windows, Mac, dan Linux. 

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/