Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iphone 8 Dengan Layar Oled 5.8 Inci Punya Layar Utama 5.15 Inci Dan Tombol Virtual

 inci berdasarkan prediksi Analis Keamanan KGI Ming iPhone 8 dengan Layar OLED 5.8 inci punya Layar Utama 5.15 inci dan Tombol Virtual
Pada tahun ini, iPhone 2017 yang dilengkapi dengan layar berukuran 5.8 inci mempunyai layar utama berukuran 5.15 inci berdasarkan prediksi Analis Keamanan KGI Ming-Chi Kuo.

Kuo yakin bahwa iPhone 8 nantinya akan memakai panel layar OLED berukuran 5.8 inci tapi sebagian dipakai untuk menempatkan tombol virtual Home.

Berdasarkan rumor sebelumnya, semua panel depan iPhone akan dipakai sebagai tampilan yang berarti bahwa Apple memang akan menghilangkan tombol Home dan "Touch ID fingerprint" sebagaimana yang dipakai pada iPhone lainnya.

Kuo juga menambahkan bahwa iPhone OLED juga akan mempunyai ukuran 4.7 inci memungkinkan mengoperasikannya dengan memakai satu tangan. Panel layar iPhone 8 5.8 inci kemungkinan akan dipakai secara keseluruhan ibarat yang terlihat pada gambar dibawah.

Selain iPhone OLED 5.8 inci, Kuo juga meyakini bahwa Apple tetap akan memperlihatkan iPhone LCD berukuran 4.7 inci dan 5.5 inci dengan "body" berbalut beling dan wireless charging.

Karena tidak ada tombol Home di iPhone OLED, rumor yang lain juga menybetukan bahwa iPhone 2017 nantinya akan memakai teknologi biometrik ibarat pendeteksi wajah dan mata.

Kapasitas baterai iPhone OLED juga akan mengalami perubahan besar, dengan ukuran baterai yang lebih besar sehingga daya tahannya lebih lama. Kuo mengatakan, sekalipun ukuran iPhone 8 sama dengan iPhone 7 4.7 inci tapi punya kapasitas baterai yang ibarat dengan iPhone 7 Plus 5.5 inci.

Kuo meyakini biaya pembuatan iPhone OLED berkisar $1.000 dikarenakan desain yang berbeda, peningkatan kapasitas baterai, dan fitur biometrik terbaru. Kabar mengenai biaya ini juga sempat dilaprokan oleh Fast Company ahad lalu.

Dia (Ming-Chi Kuo) percaya kalau Apple akan mengapalkan 100 juta unit iPhone pada pertengahan 2017 dengan persentase iPhone OLED high-end lebih banyak adalah 60%.